Ternyata Mudah, Begini Caranya Membuat Foto Split Underwater - Reservasi Travel Blog

Ternyata Mudah, Begini Caranya Membuat Foto Split Underwater

Travel Tips3.5K
Ternyata Mudah, Begini Caranya Membuat Foto Split Underwater

Travel Blog Reservasi – Penggunaan action cam atau action camera memang berkembang sangat pesat. Belum habis keindahan foto action camera yang digunakan di bawah permukaan air, kini mulai hits foto split underwater dengan menggunakan action camera. Salah satu kreasi yang cukup sulit dilakukan jika menggunakan kamera DSLR karena butuh setting yang cukup mumpuni.

Pesona foto split underwater memang tak terbantahkan. Bukan hanya menarik mata, tetapi juga akan membuat netizen sukarela menambahkan likes di foto instagram kalian. Hanya dengan menggunakan action camera, kalian bisa membuat ratusan foto half-underwater dengan mudah tanpa memikirkan setting kamera DSLR yang hanya dikuasai fotografer andal.

Foto split underwater adalah foto dua alam dalam satu frame. Bagian atas tetep menampilkan gambar diatas permukaan air dan sebaliknya bagian bawah menampilkan kondisi bawah permukaan air dalam satu frame.

Tidak bisa dimungkiri, fenomena Instagram boleh dibilang semakin mengancam eksistensi sosial media lain misalnya seperti Twitter. Setelah diakusisi oleh Facebook, Instagram kini semakin menggurita. Foto-foto traveling bisa dengan mudah kalian nikmati di halaman instagram. Selain bisa membagikan foto kece di Instagram, kini Instagram pun dijadikan sebagai halaman promosi online shop.

Nah, berikut Travel Blog Reservasi akan memberikan tips dan trik cara membuat foto split underwater agar halaman Instagram kalian banyak dikunjungi pengguna internet. Berikut tips dan trik membuat foto split underwater dengan menggunakan action camera:

Untuk membuat split underwater atau half underwater, kalian membutuhkan beberapa alat tambahan. Memang harganya tidak murah, namun hasil yang didapatkan sangat sepadan sekali. Berikut perlengkapannya;

Cara membuat foto split underwater

  • Action Camera
  • Underwater Housing
  • Camera Dome for Action Cam
  • Camera Handle
  • Anti Fog

Harga aksesoris tersebut bisa kalian lihat secara mudah di beberapa online shop. Bahkan ada tutorial di Youtube yang memberikan resep membuat dome sendiri dengan harga yang lebih mudah. Tentu disesuaikan dengan budget dan action cam yang dimiliki.

Sebelum memasukkan Action Cam ke dalam Air, tes dahulu dengan tissue untuk memastikan Housing tidak rembes air

Foto kiriman Splint Dome (@splintdome) pada

Setelah dipastikan aman, masukkan action cam ke dalam air agar temperatur kamera menyesuaikan dengan suhu air yang ada. Maksudnya agar mengurangi fog terbentuk lebih awal.

Cara membuat foto split underwater

Sebelum menjajal di laut atau tempat lainnya, lakukan latihan dan percobaan terlebih dahulu di kolam renang biasa

Cara membuat foto split underwater

Pastikan lensa dome terhindar dari spot air atau bintik-bintik air. Gunakan sabun bayi untuk mengatasinya. Hal ini akan dilakukan berulang-ulang, jadi siapkan stok sabar ya Dik 🙂

Cara membuat foto split underwater

Pastikan kalian bisa berenang terutama saat mengambil gambar di tempat yang dalam

Fokuskan pada objek yang berada di bawah permukaan air, sesuaikan dengan gambar di atasnya

A photo posted by Splint Dome (@splintdome) on

Ambil gambar dengan tenang, rileks, dan utamanya di air yang jernih atau minimal tidak telalu keruh

A photo posted by Splint Dome (@splintdome) on

Waktu yang tepat untuk mengambil split undewater adalah saat siang hari. Foto objek dengan membelakangi sinar matahari agar tidak terlalu banyak exposure

Foto kiriman Brazil Repost ? (@brazil_repost) pada

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *