Cantiknya Air Terjun Menari di Festival of Lights Kaliurang 2017

Cantiknya Air Terjun Menari di Festival of Lights Kaliurang 2017

Travel Destinations318
Cantiknya Air Terjun Menari di Festival of Lights Kaliurang 2017 sumber : ilustrasi shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Kaliurang yang berada di kaki Gunung Merapi ini memang dikenal sebagai salah satu spot wisata unggulan di Kota Pelajar. Salah satu yang terbaik tentu saja Gardu Pandang Kaliurang.

Di musim liburan kali ini, ada event seru yang bisa kamu nikmati selagi traveling ke Gardu Pandang Kaliurang, Yogyakarta. Acara yang tak boleh terlewatkan ini adalah Festival of Lights Kaliurang 2017. Kegiatan ini sudah mulai rutin diadakan secara tahunan di sana sejak tahun 2015 lalu lho.

Festival of Lights Kaliurang tahun ini tentu akan lebih meriah jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kira-kira, ada apa saja ya?

Baca 5 Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Kaliurang Jogja

A post shared by JOGJA (@jogjainfo) on

Air Mancur Menari di Festival of Lights Kaliurang 2017

Festival of  Lights Kaliurang tahun ini diadakan pada tanggal 16 Juni s.d. 31 Juli 2017. Kalau libur Lebaran kemarin belum sempat datang ke Yogyakarta, masih ada kesempatan buat kamu ikut menikmati keseruan acara ini.

Karena acara ini dimulai bertepatan saat bulan puasa, jadi tema yang diusung adalah The Sparkles of Ramadan. Tema ini dipilih untuk menggambarkan kegembiraan dalam melaksanakan puasa Ramadhan dan menyambut libur Idul Fitri.

Saat malam menjelang, kawasan ini bakal terlihat semakin indah dengan kehadiran dekorasi lampu LED dan lampion yang berwarna-warni. Ratusan lampion dari berbagai jenis ukuran, bentuk, dan warna bisa kamu jumpai. Mulai dari lampion bentuk binatang hingga bunga ada semua di sini. Yang paling memikat mata tentu saja penampakan flower garden atau taman yang dipenuhi susunan lampu LED yang ciamik.

[yikes-mailchimp form=”1″ description=”1″]

Tapi, ternyata nggak cuma itu lho yang ditawarkan oleh pengelola di sana. Festival of Lights Kaliurang 2017 kali ini juga menghadirkan pertunjukan spesial dancing fountain atau air mancur menari. Pagelaran ini menampilkan perpaduan dari kesenian dan teknologi.

Nggak perlu jauh-jauh ke Singapura deh untuk bisa menyaksikan penampilan menakjubkan seperti ini. Karena, Yogyakarta juga sudah punya kok pertunjukan yang serupa.

Aktivitas Seru di Festival of Lights Kaliurang 2017


Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Festival of Lights Kaliurang ini. Foto-foto tentu jadi hal yang wajib dilakukan karena memang banyak sekali spot instagramable yang bisa ditemukan di sana.

Menyaksikan pertunjukan air mancur menari pun tak boleh dilewatkan. Jangan lupa juga untuk icip-icip berbagai kuliner khas Nusantara maupun Internasional di sana. Sebab, acara ini pun jadi semakin meriah dengan hadirnya bazar makanan ini.

Harga tiket masuk acara ini sangat murah lho yaitu Rp 25.000 di hari kerja dan Rp 30.000 di akhir pekan. Untuk waktu operasionalnya mulai dari pukul 17.00 s.d. 23.00 WIB.

Lokasi dan rute menuju Festival of Lights Kaliurang ini cukup mudah dijangkau. Jarak dari pusat kota Yogyakarta hanyalah 20 km. Dibutuhkan sekitar 1 s.d 2 jam untuk bisa sampai ke sana menggunakan kendaraan pribadi. Kalau sudah sampai di Gerbang Wisata Kaliurang, tinggal ikuti petunjuk jalan menuju tempat wisata Gardu Pandang.

Baca Hobi Menantang Adrenalin? Buruan deh Mampir ke Destinasi Baru di Yogyakarta berikut Ini!

Supaya liburan di sana jadi terasa makin asyik dan menyenangkan, baiknya sih kamu booking kamar hotel yang dekat dengan tempat wisata tersebut. Dengan Reservasi.com, nggak perlu lagi deh bingung mencari pilihan hotel murah di Yogyakarta. Jaminan harga terbaik dan promo menarik ada di sini setiap harinya.

Baca Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Tiket Murah ke Yogyakarta

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

One thought on “Cantiknya Air Terjun Menari di Festival of Lights Kaliurang 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *