Tempat Wisata Bukit Teletubbies Blitar yang Paling Hits di Jawa Timur

Keren! Wisata Bukit Teletubbies ini Ternyata Ada di Blitar, Lho!

Travel Destinations8.4K
Keren! Wisata Bukit Teletubbies ini Ternyata Ada di Blitar, Lho!
Instagram @bonifasius_tony

Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa kamu jajal yang dikenakan biaya tambahan, seperti menaiki balon udara. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per-orang, kemudian jika ingin naik ke rumah pohon, kamu harus membayar Rp 3.000 per orang dan pada akhir pekan ada para Teletubbies yang bisa kamu ajak foto hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 5.000 per orang.

Instagram @eduwan98

Biasanya para Teletubbies hanya akan hadir pada saat akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. Selain itu kamu juga harus tahu betul kalau mereka hanya bisa kamu temui sekitar pukul 09.00 dan jam 10.00 siang.
Pasti banyak yang bertanya-tanya, bagaimana sih caranya agar bisa masuk ke Bukit Teletubbies ini? Nah, ternyata untuk bisa masuk dan menikmati fasilitas dan pemandangan yang berada di Bukit Teletubbies Blitar ini kamu diharuskan mengeluarkan biaya sebesar Rp 8.000 untuk kendaraan bermotor.

Jangan harap bisa menggunakan kendaraan roda empat untuk bisa menjangkau tempat ini, karena jalan yang kurang memadai dan memang seharusnya kamu datang menggunakan kendaraan roda dua.

Instagram @sindyda28

Hal lain yang perlu kamu ketahui sebelum menginjakan kaki dan berfoto ria di Bukit Teletubbies Blitar ini adalah tidak semua tempat indah untuk spot berfoto gratis lho! Ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk bisa berfoto di tempat-tempat yang instagrammable.

Buat kamu yang ingin menikmati photobooth atau area berfoto di Bukit Teletubbies Blitar ini, kamu diwajibkan membayar mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 5.000 saja. Murah sekali bukan?

Instagram @afioleta

Sebenarnya tempat wisata ini sudah ada sejak lama namun belum banyak diketahui oleh banyak orang. Semenjak sering dikunjungi oleh para traveler maupun para pecinta alam, mulailah tempat ini dirawat dan dikenakan biaya untuk bisa sampai dan menginjak bukit Teletubbies ini.

Cek hotel murah di Blitar

Cara menuju ke Bukit Teletubbies Blitar

Hanya berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota. Atau cara paling mudah untuk bisa sampai ke bukit Teletubbies adalah kamu bisa memulainya dari Kota Blitar yang kemudian menuju ke Kawasan Wisata Candi Penataran, lalu dilanjutkan lagi menuju arah Desa Sumberasri. Ketika sudah sampai di Desa Sumberasri kamu akan bertemu dengan patung tugu Pancasila yang menandakan jika kamu sudah dekat dengan bukit Teletubbies, Blitar.

Secara detail jika kamu ingin menuju kesana adalah dengan berjalan menuju Tower Sumberasri dari Kota Blitar dan mengambil rute sebagai berikut;

Blitar Kota lalu menuju ke Mayangkara dan dilanjutkan sampai Tanggung kemudian tetap berjalan menuju Dayu jika kesusahan menemukan jalan kamu bisa menanyakan kepada penduduk sekitar jalan menuju Kedawaung sampai Sumberasri.

Nah, jika sudah sampai kamu bisa berjalan sampai bertemu dengan pertigaan jalan lalu kemudian belok kanan dan lurus saja sambil mengikuti jalan hingga bertemu dengan SDN Sumberasri 6. Dari situ kamu bisa belok ke kiri dan kemudian melewati jalan tanah, tak jauh dari sana kamu akan bertemu dengan Tower Sumberasri.

Dari berbagai sumber

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

4 thoughts on “Keren! Wisata Bukit Teletubbies ini Ternyata Ada di Blitar, Lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *