Bukit Jamur Gresik, Tempat Wisata Unik dan Pertama di Indonesia - Reservasi Travel Blog

Bukit Jamur Gresik, Tempat Wisata Unik dan Pertama di Indonesia

Travel Destinations635
Bukit Jamur Gresik, Tempat Wisata Unik dan Pertama di Indonesia Sumber gambar: instagram @muitkhusnul

Travel Blog Reservasi – Pariwisata Gresik terbukti sudah mulai merangkak naik. Kini tak hanya dikenal sebagai kawasan industri, namun Gresik juga punya berbagai tempat wisata yang indah.

Sebut saja, Bukit Kapur Jaddih, Bukit Kapur Sekapuk dan berbagai tempat wisata lainnya. Tak hanya kedua bukit tadi saja yang terkenal, namun kini ada Bukit Jamur Gresik.

Sekilas tentang Bukit Jamur Gresik

Saat berkunjung ke sini, pasti yang terlintas di benak kamu adalah “Wah, unik nih bentuk bukitnya, kok bisa ya?”. Bentuk unik dari Bukit Jamur Gresik ini terbentuk karena fenomena alam Mushroom Rock.

Fenomena alam ini terjadi dimana batu terkikis oleh angin yang akan membawa dan membuang material-material kecil dari batu tersebut.

Di bagian atas batu lebih cepat terkikis sehingga membentuk sebuah batu yang mirip jamur.

Bukit Kapur yang menyerupai jamur ini hanya ada di Indonesia dan hanya ada dua di dunia, yaitu yang pertama di Gresik dan yang kedua berada di Kalimantan.

Lokasi Bukit Jamur Gresik

Lokasi Bukit Jamur Bungah Gresik terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Rute Menuju Bukit Jamur Gresik atau Bukit Jamur Bungah Gresik

Jika kamu dari Kabupaten Gresik kamu bisa melewati Jalur Pantura, setelah melewati jembatan Sungai Bengawan Solo Sembayat kamu akan menemukan pertigaan Bungah.

Dari pertigaan ini, kamu bisa belok kiri mengikuti petunjuk ke Dukun, tak jauh dari sana kamu akan menemukan gang masuk ke area pertambangan Bukit Kapur dan Proyek Pembangunan Perumahan Pondok Bungah Indah, ikuti jalan ini dan kamu akan menemukan Bukit Jamur.

Harga Tiket Masuk Bukit Jamur Gresik : GRATIS, kamu hanya diwajibkan membayar biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua : Rp3.000 dan untuj kendaraan roda empat : Rp10.000.

Baca juga:

Indah namun sayang..

Tempat ini memang berpotensi untuk dijadikan tempat wisata, namun sayangnya pemilik lahan PT Pondok Bungah Indah berencana menyulap lahan seluas 250 hektare ini menjadi kawasan hunian berkonsep kota mandiri.

Tapi tenang masih ada beberapa alternatif untuk membuat kawasan ini jadi tempat wisata. Waah! Semoga saja ada kabar baik ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *