Bukan Nastar dan Kastengel, Ini Dia 7 Kue Lebaran di Luar Negeri!

Bukan Nastar dan Kastengel, Ini Dia 7 Kue Lebaran di Luar Negeri!

Travel Destinations824
Bukan Nastar dan Kastengel, Ini Dia 7 Kue Lebaran di Luar Negeri! shutterstock.com

4. Yordania

sumber : tastymediterraneo.com

Selanjutnya adalah kue lebaran khas Yordania. Kalau dilihat sepintas, bentuknya mirip dengan kue bulan khas Imlek. Hanya saja teksturnya lebih renyah. Camilan tersebut lebih dikenal dengan nama maamoul. Yang membuat makanan ini terasa sangat istimewa adalah aroma sitrus yang bisa kamu rasakan saat mencicipinya. Cita rasa tersebut berasal dari orange blossom water yang dicampurkan pada isian maamoul.

5. Myanmar

sumber : youtube.com

Nah, kalau kue lebaran di luar negeri sebelumnya sebagian besar berasal dari wilayah Timur Tengah, yang satu ini masih berada di Asia Tenggara. Panganan khas Idul Fitri di Myanmar adalah Sa Nwin Ma Kin. Makanan ini adalah sejenis pudding yang berbahan semolina atau butiran gandum. Biasanya, Sa Nwin Ma Kin disajikan bersama Danbuk Htamin semacam nasi biryani dengan irisan mangga, daun mint dan cabe hijau.

6. Tunisia

sumber : libaliano
Salah satu makanan lezat khas lebaran di Tunisia adalah Kaak. Bentuknya mirip dengan donat, ya! Walaupun bentuknya sama, cara pengolahannya berbeda. Jika donat dibuat dengan cara digoreng, Kaak justru dipanggang di sebuah batu bernama tandoor. Saat proses baru keluar dari pemanggang tekstur roti ini memang jadi keras. Tapi, kalau sudah didinginkan, tekstur dan rasanya sangat lembut lho.

7. Iran

Kue Lebaran di Luar Negeri
sumber : tishineh.com
Kue tradisional asal Iran yang biasa disajikan saat lebaran atau hari-hari besar lainnya adalah Qurabiya. Kue yang terbuat dari tepung almond, gula, putih telur, vanila, mentega, dan pistachio ini biasanya disajikan bersamaan dengan teh hangat. Kalau dilihat sekilas, wujud kue ini mirip dengan cookies khas Amerika ya!
Baca : Lebaran, Mudik dan Kuliner,

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *