Bukan Nastar dan Kastengel, Ini Dia 7 Kue Lebaran di Luar Negeri!

Bukan Nastar dan Kastengel, Ini Dia 7 Kue Lebaran di Luar Negeri!

Travel Destinations823
Bukan Nastar dan Kastengel, Ini Dia 7 Kue Lebaran di Luar Negeri! shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Nggak kerasa ya kalau Idul Fitri sebentar lagi tiba. Nah, saat-saat seperti ini biasanya sih kamu akan menyibukkan diri untuk membeli atau membuat kue-kue khas Lebaran seperti kastengel, nastar, atau sagu keju.

Camilan di atas memang wajib hukumnya ada di meja keluarga Indonesia saat momen spesial ini tiba. Ternyata, menyiapkan panganan khas Idul Fitri nggak cuma jadi tradisi masyarakat tanah air lho. Beberapa negara seperti Mesir, Maroko, Yordania, Myanmar, atau Irak juga punya kebiasaan unik ini.

Baca Juga : 18 Tips Mudik dengan Anak Kecil Menggunakan Mobil Pribadi

Dirangkum dari berbagai sumber oleh Reservasi.com, Rabu (21/06/2017) ini dia daftar kue lebaran di luar negeri yang rasanya nggak kalah enak dengan kue kering khas Indonesia.

1. Mesir

sumber :kenwoodworld.com

Seperti ada yang kurang bila kamu merayakan lebaran di Mesir tanpa menghadirkan kue kahk di meja. Kue berbentuk lingkaran ini punya rasa yang manis dan tekstur yang renyah. Isian kurma atau walnut di dalamnya pun membuat camilan ini terasa semakin nikmat. Sama seperti di Indonesia, bila Idul Fitri menjelang biasanya para keluarga akan bergotong untuk membuatnya.  Biasanya, kue ini akan disajikan dengan menaburkan gula halus di atasnya agar rasa kahk akan semakin legit.

2. Irak

sumber : twitter @Jumakitchen

Kue lebaran di luar negeri selanjutnya adalah kleicha yang berasal dari Irak. Jika Idul Fitri tiba, hampir semua rumah di negara ini memiliki aroma khas dari kue tersebut. Kleicha dari yang memiliki tekstur renyah sekaligus lembut ini punya aroma rempah dan mawar yang kuat. Cita rasa manis yang ada di panganan ini tercipta dari buah kurma yang jadi isiannya.

3. Maroko

sumber : youtube.com

Berbeda dengan yang lain, kue lebaran di luar negeri yang satu ini rasanya cenderung gurih dan pedas. Kue yang bernama spicy fekkas ini berasal dari Maroko lho. Pangan tersebut dibuat dari tepung terigu, daging, rempah-rempah, daun peterseli, sayuran, dan keju.

Next…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *