5 Tips Menghemat Biaya Liburan ke Jepang - Reservasi Travel Blog

5 Tips Menghemat Biaya Liburan ke Jepang

Travel Tips66
5 Tips Menghemat Biaya Liburan ke Jepang

Travel Blog Reservasi – Melihat pemandangan bunga sakura di wallpaper handphone saja rasanya pasti nyesek ya. Mungkin kamu ingin liburan ke Jepang, tapi tidak punya waktu dan uang yang cukup. Sekarang saatnya untuk menabung.

Baca 5 Tips Belanja Murah di Jepang

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, lho! Jangan remehkan nominal Rp10.000 yang kamu tabung setiap hari. Dalam satu tahun uang ini bisa berubah menjadi jutaan.

Kalau uangnya sudah terkumpul nanti, kamu bisa let’s go ke Jepang. Sebelum berangkat, catat 5 poin penting di bawah ini dulu ya!

1. Pilih waktu liburan yang tepat

Kalau mau lihat bunga sakura yang lagi bermekaran, datanglah pada Bulan Maret – Mei. Sepanjang jalan nanti, kamu bisa melihat sakura sampai puas, gak hanya lewat walpaper saja. Oh ya, kamu juga bisa sekalian berfoto di antara bunga-bunga sakura yang lagi bermekaran. Atur lighting yang pas agar hasil jepretan memuaskan.

Liburan ke Jepang pada Bulan September – November juga asyik, lho! Musim di mana bunga sakura berguguran. Kondisi cuaca cukup baik, minim hujan dan angin kencang. Tapi untuk berjaga-jaga, kamu bisa persiapkan jaket tebal ya supaya gak kedinginan.

2. Pelajari budaya Jepang

Orang Jepang terkenal sebagai orang yang sangat pekerja keras dan taat pada aturan yang berlaku di negara mereka. Kamu juga harus demikian sesampainya di Jepang nanti, terutama tentang waktu. Kalau dijadwal tertulis jam keberangkatan pukul 07.00 pagi, maka kamu harus sudah sampai di stasiun pukul 06.45 supaya tidak ketinggalan kereta.

Begitu juga dalam hal membuang sampah. Jangan pernah deh buang sampah sembarangan kalau kamu gak mau dilihatin sama masyarakat di Jepang. Sehabis makan di restoran atau kafe, sebaiknya buanglah bungkus makananmu ke tempat sampah terdekat, bukan malah dibiarkan terletak di meja dan meninggalkannya begitu saja.

3. Download aplikasi penerjemah

Ternyata masih banyak masyarakat di Jepang yang belum tahu berbahasa Inggris. Bayangkan kalau mau beli sesuatu, terus penjual tidak tahu berbahasa Inggris, bisa gawat, kan? Sebaiknya kamu download aplikasi penerjemah sebelum berangkat sebagai alat bantu saat berkomunikasi.

Kalau misalnya aplikasi Google Translate tidak berfungsi, kamu bisa menggunakan bahasa tubuh yang mudah dimengerti. Kamu yang tidak terbiasa memakai bahasa tubuh mungkin akan merasa sedikit aneh, tetapi nikmati saja. Memang begitulah cara berkomunikasi di Jepang kalau kamu tidak tahu Bahasa Jepang.

4. Jangan lupa beli rail pass di Indonesia

Biaya transportasi seperti kereta cepat di Jepang terbilang mahal. Kamu pasti ogah menghabiskan uang jutaan rupiah untuk ongkos selama seminggu, kan? Sebagai solusi, kamu bisa mengaktifkan Japan rail pass. Setiap kali ingin bepergian, kamu tinggal menunjukkan kartu ini saja.

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan Japan rail pass. Selama kartu masih berlaku, kamu diperbolehkan naik Japan Railways sepuasnya tanpa dikenakan biaya tambahan. Lumayan kan untuk berhemat selama di Jepang?

5. Packing simpel, minimalkan pakaian

Untuk urusan pakaian, sebaiknya bawa pakaian yang penting saja sesuai musim di Jepang. Misalnya saat musim panas, kamu tidak perlu membawa jaket atau pakaian berbahan tebal. Cukup kaos biasa, celana pendek, jogger dan culottes saja sudah cukup kok.

Terlalu banyak bawa pakaian akan bikin suasana liburan kurang berkesan karena kamu terlalu sibuk mengurusi barang bawaan. Kebanyakan koper, sih! Jadi, lebih baik pilah-pilah pakaian lebih dulu untuk menentukan pakaian mana yang akan dibawa ke Jepang nanti.

Baca 10 Pertanyaan Seputar Traveling ke Jepang Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kamu

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *