Begini Cara Liburan Hemat Ala Travel Blogger - Reservasi Travel Blog

Begini Cara Liburan Hemat Ala Travel Blogger

Travel Inspirations1.1K
Begini Cara Liburan Hemat Ala Travel Blogger

Travel Blog Reservasi – Tidak sedikit yang penasaran bagaimana caranya para travel blogger bisa jalan jalan gratis. Jangan lihat kondisinya saati ini. Karena masing masing travel blogger sudah melalui perjuangannya sendiri-sendiri untuk mendapatkan posisi kesuksesan seperti saat ini. Seperti kata pepatah, tidak ada kesuksesan yang bisa diraih semudah membalikkan telapak tangan.

Begitu pula yang dilakukan oleh para travel blogger. Bedanya dengan traveler biasa, mereka mengabadikan cerita perjalanan mereka, berbagai informasi dan berbagi inspirasi sehinggai bisa dibaca oleh banyak orang.

Umumnya beberapa travel blogger yang sudah punya nama punya rekam jejak yang panjang. Meskipun ada yang singkat, mungkin itu hanya keberuntungan. Kalau kamu baca baca kisah mereka, semua dilalui dengan modal pribadi. Yang jelas, mereka menjalaninya dengan penuh passion tanpa memikirkan uang pada mulanya. Uang tak perlu dicari, nanti mereka akan datang sendiri ketika kamu punya sesuatu yang unik seperti para travel blogger yang punya seribu cerita unik dal setiap perjalanan mereka.

Nah, lalu bagaimana mereka bisa jalan jalan gratis tanpa biasa. Ada caranya, ini beberapa diantaranya.

Baca juga 10 Travel Blogger Indonesia Terbaik 2016 Versi Travel Blog Reservasi

Ikut Lomba Blog

pekerjaan untuk para traveler
Jadi travel blogger? (shutterstock)

Hampir setiap bulan selalu ada lomba blog dengan berbagai hadiah menarik mulai dari hadiah gajet, uang tunai, barang elektronik sampai dengan hadiah jalan jalan. Yang terakhir inilah yang menjadi buruan para travel blogger.

Siapa sih yang tak mau tiket pesawat gratis ke Jepang, Korea Selatan atau Raja Ampat, tempat wisata anti mainstream di ujung timur Indonesia?

Dengan mengikuti lomba blog dan hadiah trip wisata seperti ini justru akan makin menolong para travel blogger mendatangi beberapa tempat wisata yang belum pernah mereka kunjungi. Dengan begitu mereka pun bisa mendapatkan konten menarik untuk dituliskan di blog mereka masing-masing.

Tak jarang loh cerita perjalanan mereka pun dikirimkan ke beberapa media cetak seperti koran majalah atau maskapai penerbangan yang memiliki majalah penerbangan yang selalu diperbaharui setiap bulan untuk dibaca oleh para penumpangnya selama dalam penerbangan. Menarik sekali kan?

Baca Berapa Penghasilan Food Blogger? Ini Jawabannya 

Jangan Lewatkan Lomba Foto

Selain lomba blog, mereka juga tak pernah melewatkan untuk mengikuti berbagai lomba foto yang diadakan oleh sponsor baik dari sebuah perusahaan maupun dari kementerian Pariwisata.

Salah satu bonus yang bisa didapatkan tentu saja jalan jalan gratis sambil mengumpulkan dan berburu konten wisata. Selebihnya nanti bisa dituliskan di dalam blog pribadi, dikirimkan ke media sampai dikirimkan ke redaksi majalah maskapai penerbangan.

Tawarkan Kerja Sama

Belakangan memang santer bahwa blogger identik dengan pencari gratisan. Namun tidak sepenuhnya demikian. Pasalnya blogger memiliki keterampilan khusus dalam mengemas sebuah konten sehingga menarik bagi pembacanya.

Jika mereka memiliki traffic blog yang kencang, follower di sosial media yang banyak dan interaksi yang intim dengan audience tentu saja akan menambah benefit bagi perusahaan yang bekerja sama dengan para travel blogger.

Menurut beberapa pemberitaan online, iklan kini lebih efektif melalui jaringan sosial media dibandingkan dengan jaringan iklan konvensional.

Telaga Nila (@bolangdekil/bolangdekil.blogspot.co.id)

Portfolio yang Informatif

Para travel blogger ada yang menjadikan passionnya tersebut sebagai pekerjaan tetap tapi tak sedikit yang juga menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan.

Travel blogger kini memang menjadi salah satu profesi idaman bagi generasi milenial. Kapan lagi bisa jalan-jalan gratis keliling dunia dengan modal cerita menarik melalui blog pribadi.

Tak jarang justru kumpulan cerita menarik mereka ke luar negeri ada yang dibukukan bahkan ada yang dengan kreatif membuat kartu pos sendiri untuk dibagikan pada wisatawan asing untuk ikut serta mempromosikan alam Indonesia.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *