5 Bakmi Paling Enak di Kota Bandung - Reservasi Travel Blog

5 Bakmi Paling Enak di Kota Bandung

Travel Destinations69
5 Bakmi Paling Enak di Kota Bandung ilustrasi/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Mau cari baki paling enak di kota Bandung? Tenang, ada banyak referensi kok untuk mendapatkan kuliner paling enak di kota Kembang ini.

Baca juga: 10 Oleh Oleh Bandung dari yang Terkini hingga paling Populer

Bakmi memang salah satu kuliner peranakan yang disukai oleh semua kalangan. Bahkan warga Indonesia termasuk sangat akrab dengan bakmi.

Mungkin itu sebabnya warung Indomie selalu laris apalagi pada saat akhir bulan saat kantong lagi tipis. Tapi, bakmi enak di kota Bandung ini gak bakal kantong kamu tipis kok. Ada rasa dan ada harga. Rasanya dijamin worth it dengan harga yang dibayarkan.

Bakmi Naripan

Yang pertama yang wajib kamu coba adalah Bakmi Naripan. Bakmi ini termasuk sudah cukup lama berdiri. Bayangkan saja sudah dari 1965, Bakmi Naripan berhasil menjaga cita rasanya hingga tetap disukai oleh pelanggannya sampai era digital saat ini.

Ibarat kata sejak zaman kuda gigit besi sampai zaman receh anak Jakarta Selatan, bakmi ini tetap langgeng dan jadi legend. Cek aja di jalan Naripan 108 Bandung. Warungnya tidak terlalu besar. Jadi, kalau mau ke sini lebih awal aja ya guys.

Paling juara, pesan aja dulu mi yaminnya dong. Kalau sudah icip sampai tandas, baru boleh pesan menu lain mi kuah Naripan. Harganya lumayan juga sih kalau jajalnya pas akhir bulan. Jadi, upayakan datang abis gajian ya.

Bakmi Raos

Dari namanya aja udah pasti enak. Raos itu adalah bahasa Sunda yang berarti enak.

Jadi, bakmi raos itu ya bakmi enak. Seenak apa sih rasanya? Jangan ditanya deh. Usia Bakmi Raos nyatanya lebih tua satu tahun daripada Bakmi Naripan. Bakmi Raos ini beralamat di Jalan Kejaksaan. Secara turun temurun resep bakmi raos berhasil diwariskan dengan cita rasa yang bisa terjaga.

Menu bakmi raos yang paling direkomendasikan itu adalah bami ayam spesial. Baksonya juga bermacam-macam mulai dari bakso daging sapi, bakso udang, pangsit dan juga babat.

Bakmi Linggarjati

Enaknya wisata kuliner di Bandung itu karena bangunan tempat berjualannya juga punya tema vintage. Jadi, bisa sambil foto-foto ala jadul gitu guys.

Bakmi Linggarjati beralamat di jalan Balong Gede, Bandung. Coba deh cicipin bakmi yamin yang sudah berjualan sejak tahun 1950-an ini. Rasanya dijamin bikin nagih dan pengen balik lagi. Hati-hati addicted ya guys.

Bakmi Parahyangan

Bakmi ini relatif lebih muda usianya dibandingkan dengan bakmi-bakmi lainnya. Meski lebih muda tapi soal rasa pun boleh lah disandingkan dengan bakmi legendaris lainnya.

Bakmi Parahyangan berada di Jalan Sukajadi nomor 211 Bandung. Kalau mau ke Lembang pasti lewat sini guys. Asalkan gak kelewatan aja tempatnya. Yang membedakan, bakmi Parahyangan punya edisi bakso goreng dan pangsit dengan kuah kaldu yang gurih nikmat. Hmmm,,,rasanya bikin ngiler banget deh guys.

Soal harga relatif bersahabat lah. Standar anak Jakarta Selatan antara 20k sampai dengan 35k.

Bakmi Baso Akung

Nah, yang lebih muda lagi tapi gak kalah laris dan selalu tutup tiap hari Jumat adalah Bakmi Baso Akung. Sama sih, rata-rata menu paling juaranya itu adalah mi yamin. Tapi, di Baso Akung ini ada isian seperti baso, pangsit, tahu, siomay dan ceker yang mantap.

Belum lagi kalau ditambah dengan es krim durian yang nikmat. Sambil nunggu pesanan datang, ada rujak buah yang segar juga lho di sini. Coban deh sambal kacangnya yang pedas tapi nikmat menggigit lidah.

Itula rekomendasi bakmi paling enak di Kota Bandung. Kalau kurang enak, tambahin garam sama micin aja lagi guys.

sumber:merdeka.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *