7 Atraksi Wisata di Batam yang Bisa Kamu Nikmati Saat Traveling

7 Atraksi Wisata yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Liburan ke Batam

Travel Destinations337
7 Atraksi Wisata yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Liburan ke Batam sumber : shutterstock.com

Travel Blog ReservasiBatam, Kepulauan Riau nggak cuma menawarkan serunya wisata belanja. Kota yang lokasinya berseberangan dengan Singapura dan Malaysia ini menawarkan berbagai atraksi wisata di Batam yang unik dan menarik lho.

Inilah alasan mengapa kota tersebut selalu ramai dikunjungi traveler. Selain dari Indonesia, banyak juga lho turis mancanegaranya.

1. Selfie di Tulisan “Welcome To Batam”


Tulisan “Welcome To Batam” akan langsung menyambut para traveler sesampainya mereka datang ke sana. Atraksi wisata di Batam ini memang mirip dengan landmark Hollywood yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tulisan ini berdiri kokoh di atas Bukit Clara yang menghadap langsung ke Terminal Feri Internasional Batam Centre. Dari atas sana, kamu juga bisa melihat Masjid Agung Batam, Gedung Batam Pos, Gedung Pemko Batam, dan Mega Mall.

Kalau sudah melihat landmark ini, kamu nggak boleh melewatkan kesempatan untuk selfie atau wefie bersama teman dan menjadikan tulisan ini sebagai latar belakang foto.

2. Melintasi Jembatan Barelang


Atraksi wisata di Batam yang bisa kamu jumpai selanjutnya adalah Jembatan Barelang. Alat penyeberangan terbesar di pulau ini terdiri dari enam jembatan yang menghubungkan Batam dengan kota lain seperti Tonton, Nipah, Rempang, Galang, dan Galang Baru.

Sepintas, bangunan penghubung yang megah ini mirip dengan Golden Gate Bridge di San Francisco, Amerika Serikat.

Saat melintasi jembatan ini, pemandangan laut yang yang cantik akan menemani perjalanan kamu. Panorama di sana terlihat makin ciamik kalau melewatinya di waktu-waktu terbaik seperti pagi atau sore hari.

Kalau  ingin melintasi Jembatan Barelang disarankan datang pada pagi atau sore hari. Sebab, di waktu tersebut momen sunset dan sunrise akan tampak jelas dari sana. Saat akhir pekan, tempat ini akan selalu ramai dikunjungi traveler yang ingin bersantai menikmati indahnya lanskap di sana ataupun memancing ikan.

3. Belanja di Nagoya Hill


Dibangun pada tahun 2007, pusat perbelanjaan terbesar di kota ini punya konsep one stop travel shopping. Nggak heran deh kalau Nagoya Hill Mall Batam selalu padat pengunjung setiap harinya. Selain warga Indonesia, traveler dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia juga rajin mampir ke sana untuk berbelanja.

Barang yang dijual terhitung lengkap dan harganya pun terkenal lebih murah dibandingkan dengan tempat lain. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, pakaian, alat elektronik, hingga peralatan olahraga ada di sini! Setelah selesai memborong belanjaan, kamu harus berwisata kuliner di Nagoya Hill Food Street yang masih berada di kawasan mal ini.

4. Staycation di Montigo Resort Nongsa

Atraksi Wisata di Batam
sumber : reservasi.com

Untuk kamu yang malas melakukan aktivitas jauh dari lokasi menginap cocok deh melakukan staycation ini. Staycation adalah melakukan kegiatan liburan yang dekat dengan tempat tinggal.

Montigo Resort Nongsa juga menawarkan aktivitas seperti ini buat kamu yang bermalam di sana. Selain fasilitas hotel yang mewah, kamu pun dapat menjajal berbagai kegiatan seru dan menyenangkan lainnya di sini. Mulai dari bermain jet ski, snorkeling, kayak, banana boat, spa, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang ingin menginap di sana bisa booking secara online melalui Reservasi.com. Manfaatkan kode promo yang berlaku untuk dapatkan diskon hingga jutaan rupiah tanpa minimum transaksi.

5. Menikmati Suasana Romantis di Bukit Cinta


Sesuai dengan namanya, atraksi wisata di Batam ini menawarkan sensasi liburan yang romantis. Saat berada di Bukit Cinta kamu akan jumpai panorama cantik yang tercipta dari lampu-lampu kota yang mampu meneduhkan hati.

Cocoknya sih kalau kamu datang ke sini bersama pasangan. Di kawasan Bukit Cinta ini juga berjajar cafe-cafe ngehits yang bisa menemani kamu menikmati pemandangan ciamik sambil berwisata kuliner.

6. Beli Oleh-oleh di Diana Layer Cakes


Kurang afdol rasanya kalau liburan tapi tak membawa buah tangan. Meski saat ini oleh-oleh artis sedang hits di pasaran, kamu nggak boleh lupa dengan berbagai panganan legendaris dari kota asalnya. Nah, di Batam ini nama Diana Layer Cakes sudah sangat terkenal lho.

Toko ini menjual kue lapis yang rasanya legit dan menggigit. Makanan ini nggak cuma populer di Indonesia lho, warga Malaysia dan Singapura juga kerap datang ke sini untuk membelinya.

7. Main di Mega Wisata Ocarina


Atraksi wisata di Batam selanjutnya adalah taman bermain Mega Wisata Ocarina. Dibuka sejak tahun 2008 lalu, tempat ini berada menghadap langsung dengan laut. Berbagai wahana bisa mulai dari taman air, bioskop3D, hingga taman wisata bisa kamu jajal di sini.

Nggak cuma itu, ada juga restoran yang menawarkan berbagai menu nikmat yang dapat menggoyang lidah kamu.

Setelah main dan kulineran, jangan lupa untuk naik komidi putar menikmati waktu sore hari di sana. Pemandangan sunset akan terlihat cantik dari wahana ini. Jangan lupa abadikan momen kamu di sana untuk bisa diunggah ke media sosial, Instagram.

Baca artikel menarik lainnya di Kepualuan Riau dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *