Gara-Gara Alergi Kacang, Keluarga Ini 'Diusir' Dari Pesawat - Reservasi Travel Blog

Gara-Gara Alergi Kacang, Keluarga Ini ‘Diusir’ Dari Pesawat

Travel News234
Gara-Gara Alergi Kacang, Keluarga Ini ‘Diusir’ Dari Pesawat

Travel Blog Reservasi – Beberapa orang memang diketahui memiliki alergi terhadap kacang-kacangan, bukan hanya alergi karena seafood saja.

Kabar mengejutkan datang dari Provo, Utah, Amerika Serikat. Satu keluarga dari San Fransisco diusir dari pesawat terbang karena alasan anaknya memiliki alergi parah terhadap kacang. Padahal maksud dari keluarga tersebut baik karena memberitahukan kru pesawat bahwa anaknya yang berusia dua tahun itu memiliki alergi kacang.

Awalnya sang ayah, Kyson Dana meminta pramugari dari Allegiant Air untuk tidak menyediakan kacang pada keluarganya, terlebih setelah anaknya memang memiliki alergi parah terhadap kacang-kacangan. Maksudnya agar anaknya tersebut tidak mengalami alergi yang bisa membahayakan dirinya dan merepotkan keluarganya, seperti dilansir dari CNN Travel (9/5).

Sayangnya, maksud baik tersebut ternyata disalahartikan. Sebetulnya ada salah satu pramugari yang berbaik hati untuk meminta penumpang yang duduk disekitar keluarga tersebut untuk puasa makan kacang sementara waktu, sementara yang lainnya malah meminta keluarga tersebut untuk tidak terbang.

alergi kacang di pesawat
Image mshcdn.com

Akhirnya perdebatanpun tak terhindarkan. Keluarga Kayson Dana bukan sekali dua kali melakukan penerbangan. Mereka bahkan sadar dengan resiko yang ditimbulkan. Malahan keluarga ini sudah membawa EpiPen untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

EpiPen adalah obat untuk penanganan pertama bagi penderita alergi. Bentuknya kecil seperti spidol. Isinya adalah adrenaline yang dapat ditusukkan pada penderita melalui paha. Jarum EpiPen sudah dirancang sedemikain rupa sehingga dapat menembus kain pakaian.alergi kacang di pesawat

EpiPen lumrah digunakan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Fungsi EpiPen sangat membantu penderita alergi yang mengalami sesak nafas disertai muntah hingga berpotensi pingsan. Efek yang ditimbulkan adalah untuk melebarkan saluran pernafasan yang menyempit karena disebabkan oleh serangan alergi tiba-tiba.

Akhirnya ada salah satu pramugari lain yang membawa pesan mengejukan dari Pilot. Pilot meminta keluarga tersebut keluar dari pesawat.

Kru pesawat beralasan bahwa keputusan tersebut diambil setelah mereka berkonsultasi dengan petugas medis professional.

Tentu saja keluarga Kyson Dana merasa terkejut sekaligus bingung dengan keputusan tersebut. Padahal ia sudah mempersiapkan perjalanannya dengan membawa EpiPen begitu juga dengan cara ia menyeka dan mengelap kursi yang diduduki anaknya agar mengurangi resiko alergi.

Akhirnya Keluarga Kyson Dana keluar dari pesawat dan menggunakan maskapai penerbangan lain untuk pulang.

alergi kacang di pesawat
Image healthytravelblog.com

Jawaban Allegiant

Maskapai Allegiant pun memberikan penjelasannya. Kru pesawat benar telah berkonsultasi dengan petugas medis terhadap kasus yang dihadapi saat itu.

Saran dari petugas medis adalah tidak mengizinkan keluarga tersebut untuk terbang pada saat itu.

Akhirnya Allegiant meminta keluarga tersebut berpindah pesawat. Allegiant tetap memberikan kompensasi tiket pesawat dengan menggunakan maskapai penerbangan yang lain.

Allegiant beralasan bahwa mereka hanya bermaksud memastikan keluarga tersebut bisa tiba dirumah dengan selamat. Persoalan keselamatan penerbangan merupakan prioritas yang tidak bisa diindahkan. Mereka mengungkapkan rasa penyesalannya karena terpaksa menolak keluarga dengan membawa anak yang menderita alergi kacang.

Persoalan Kacang di dalam Pesawat merupakan persoalan yang sensitif di Amerika.

Pesan tiket pesawat murah melalui Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *