Aktivitas Seru di Danau Toba, Jangan Sampai Terlewat - Reservasi Travel Blog

Aktivitas Seru di Danau Toba, Jangan Sampai Terlewat

Travel Inspirations56
Aktivitas Seru di Danau Toba, Jangan Sampai Terlewat shutterstock

Travel Blog Reservasi – Wisata Danau Toba sangat populer dari Sabang sampai Merauke. Tempat wisata selalu ramai dikunjungi para wisatawan setiap tahunnya. Bahkan ada wisatawan yang tak bosan-bosan mengunjungi Danau Toba.

Baca juga: Di Balik Indahnya Danau Toba Tersimpan 6 Kisah Mistis Ini

Selain menikmati pemandangan danau yang memesona, wisatawan juga disuguhkan dengan berbagai aktivitas seru di Danau Toba. Wah, apa saja tuh?

1. Main kayak di Danau Toba

Sekarang kamu bisa mengelilingi Danau Toba pakai kayak, lho! Kayak bisa disewa dari pengelola wisata setempat. Selain menikmati hamparan danau nan luas, kamu juga bisa menikmati pemandangan pegunungan vulkanik.
Setelah bermain kayak, kamu bisa memancing juga di sekitar danau bersama para nelayan. Asyik bener, kan?

2. Bertandang ke Tuk-Tuk

Tenang dan damai, itulah kata yang paling pas untuk daerah Tuk-Tuk. Ada banyak akomodasi yang bisa kamu pilih untuk sampai ke sini. Salah satunya adalah kapal feri dari Parapat. Buat yang ingin menginap bisa langsung ke guest house atau hotel terdekat.

Selama menginap di Tuk-Tuk, cobalah berkenalan dengan masyarakat setempat. Siapa tahu kamu diberi rekomendasi tempat wisata terbaik di sekitar. Lumayan kan untuk destinasi perjalanan baru.

3. Mampir ke Makam Raja Sidabutar

Di sebelah Tenggara wilayah Tuk-Tuk, kamu bisa bertandang ke Makam Raja Sidabutar. Sebuah makam yang telah berusia lebih dari 460 tahun. Sidabutar merupakan raja sakti dan kuat di tanah batak. Kesaktiannya tak bisa ditandingi oleh siapapun.

Pergilah ke Makam Raja Sidabutar jika kamu ingin mengetahui seluk beluk kehidupan raja di zaman dulu. Sembari jalan-jalan, lumayan juga lho untuk menambah ilmu.

4. Mampir ke Danau Sidihoni

Masih didekat wilayah Tuk-Tuk, kami bisa mampir ke Danau Sidihoni. Sebuah danau di dalam danau yang punya pemandangan cukup memesona. Bertandang ke sini membutuhkan persiapan yang cukup matang, terutama untuk kendaraan.

Bukan tanpa alasan, selama di perjalanan kamu harus menghadapi jalur yang cukup menantang. Gunakan lah peta atau aplikasi maps bila tak ingin tersesat di perjalanan.

5. Mencicipi kuliner khas Batak

Aktivitas seru di Danau Toba tak akan lengkap kalau kamu lupa mencicipi kuliner khas Orang Batak. Ada ayam napinadar, mi gomak, lappet, ikan pora-pora dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba.

Semua kuliner diolah menggunakan bumbu-bumbu khas Batak Toba, seperti andaliman. Seperti apa rasanya? Langsung saja dicoba ya!

Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi mau ngelakuin apa di Danau Toba. Cobain saja salah satu dari 5 aktivitas di atas.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *