Aksesoris untuk Foto Traveling Ini Bikin Kamu Makin Hits di Instagram

Aksesoris untuk Foto Traveling yang Wajib Dibawa Supaya Kamu Makin Hits di Instagram

Travel Inspirations1.4K
Aksesoris untuk Foto Traveling yang Wajib Dibawa Supaya Kamu Makin Hits di Instagram

Travel Blog Reservasi – Zaman sekarang rasanya kurang afdol ya kalau nggak membagikan pengalaman seru liburan kamu ke media sosial khususnya Instagram. Tapi, jangan cuma sekadar upload foto traveling unik saja dong. Kamu juga harus tetap memperhatikan gaya foto traveling atau hasil foto yang akan diunggah agar enak dilihat dan bisa mendapat banyak likes dari followers.

Salah satu cara supaya hasil foto traveling jadi keren nggak cuma berasal dari teknik pengambilan gambar atau editing yang oke. Aksesoris yang kamu gunakan juga punya peran besar supaya hasil bidikan jadi tampak makin bagus.

Tak perlu bawa barang pelengkap yang heboh untuk fotografi perjalanan kamu. Dengan barang-barang sederhana juga sudah bisa bikin kamu terlihat keren kok.

Ada banyak barang yang bisa kamu manfaatkan sebagai aksesoris untuk traveling. Berikut ini daftarnya.

1. Kain Tenun


Kamu tentu sering melihat unggahan traveler yang berpose membelakangi kamera seakan sedang menikmati pemandangan alam yang cantik sambil membentangkan sehelai kain tenun yang berkibar. Aksesoris untuk foto traveling berupa kain khas Nusantara ini sedang hits banget sih.

Dengan mengangkat budaya sendiri, hasil fotografer terbaik dunia pun tak ada artinya jika tak memiliki makna seperti nilai budaya yang Indonesia miliki.

Kamu yang hobi berwisata selfie tentu juga tak ingin melewatkan tren foto menggunakan kain ini kan? Ada beragam jenis kain tenun yang bisa kamu pilih, mulai dari selendang, selimut, ikat kepala, bahkan tas. Semuanya pasti sukses membuat hasil foto kamu jadi terlihat makin epic dan Indonesia banget.

2. Floaties


Aksesoris untuk foto traveling ini juga nggak kalah hits dengan kain tenun. Biasanya, floaties digunakan di kolam renang.

Akan tetapi, sekarang tak jarang lho traveler menggunakan benda ini ketika main ke tempat wisata alam seperti danau atau kolam mata air.

Ada berbagai macam bentuk floaties kekinian yang bisa kamu pilih. Contohnya adalah flaminggo, angsa, potongan pizza, donat, dan masih banyak lagi. Apa pun bentuknya, semuanya tetap bisa bikin kamu terlihat makin oke di Instagram.

Salah satu tips gaya foto yang keren memang cukup berhasil dengan menggunakan floaties.

3. Topi

A post shared by Travel Enthusiast (@_febrian) on


Yang satu ini wajib banget kamu bawa. Fungsi topi nggak cuma melindungi kamu dari paparan terik matahari. Benda tersebut juga bisa memberikan sentuhan menarik di foto travelingmu.

Jangan cuma bawa snapback saat liburan. Supaya hasil jepretan kamera jadi makin oke, kamu harus sesuaikan topi yang dibawa dengan destinasi yang dituju.

Misalkan lokasi yang kamu tuju adalah daerah pegunungan atau dataran tinggi, kamu bisa gunakan kupluk sebagai aksesoris. Untuk daerah pantai, cocoknya sih topi panama.

4. Kacamata


Membawa kacamata juga sudah jadi keharusan saat traveling. Sama seperti topi, kacamata sangat dibutuhkan oleh traveler ketika jalan-jalan sebab dapat digunakan untuk melindungi mata dari silaunya matahari dan juga membuat penampilan terlihat semakin oke.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat membawa kacamata. Pastikan untuk menyesuaikan bentuk wajah dengan kacamata yang kamu bawa ya. Sebab, kalau salah hasilnya justru bakal terlihat jelek.

5. Tas Kecil


Aksesoris untuk foto traveling selanjutnya adalah tas kecil. Bermacam model tas kecil bisa kamu gunakan sebagai properti untuk foto. Mulai dari ransel, selempang, pinggang, dan masih banyak lagi.

Selain menambah keren penampilan, tas kecil ini juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk menyimpan barang-barang penting seperti ponsel atau uang.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *