Mau Tahu Cara Jitu Menabung Untuk Berlibur di Tahun Ini?

7 Tips Menabung Untuk Berlibur di Tahun 2017

Travel Tips145
7 Tips Menabung Untuk Berlibur di Tahun 2017

Travel Blog ReservasiTraveling kini merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Dua penyebab mengapa tidak bisa traveling umumnya dikarenakan masalah keuangan dan masalah waktu. Hmm, tentunya biaya yang kamu butuhkan tidaklah sedikit untuk merasakan liburan yang tak terlupakan.

Demi traveling kamu tidak hanya harus menyisihkan uang saja, tetapi kamu juga harus mempersiapkan segalanyaa terlebih dahulu. Kamu harus mengetahui apa saja yang kamu butuhkan dan merencanakannya pada saat liburan nanti. Sebaiknya kamu membuat dalam sebuah daftar sebelum berangkat berlibur nanti.

Baca Juga Memilih Tempat Liburan Berdasarkan Zodiak Kamu!

Buat kamu yang sangat susah untuk menabung dan menyisihkan uang untuk travelling, tidak perlu khawatir, karena team Travel Blog Reservasi akan memberikan tips dan trik untuk kamu yang susah sekali menyisihkan uang untuk berlibur di akhir tahun 2016 ini.

Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja  disimak 7 tips and trik menabung untuk berlibur bersama.

1. Menghemat Biaya Makan

Picture by: opini.id
Picture by: opini.id

Hal pertama yang harus perlu kamu perhatikan adalah biaya makan. Kalau kamu biasanya makan siang di kafe atau restoran di Mall, sepertinya kamu mulai sekarang harus lebih memilih makanan alternatif yang lebih murah deh.

Ada banyak banget kok, rumah makan dan warung makan di pinggir jalan dan tenda-tenda kuliner yang harganya murah dan makanan nya pun tetap higienis. Uang yang biasa kamu gunakan untuk membeli makanan di kafe bisa sedikit kamu sisihkan setiap harinya untuk menabung. Selain itu, cara lain bisa kamu alihkan dengan membawa bekal makanan dari rumah.

2. Biaya Transportasi

Picture by: blogframeri.com
Picture by: blogframeri.com

Biaya transoportasi juga menjadi salah satu faktor yang bisa kamu pertimbangkan untuk menabung lho! Dari pada kamu menghabiskan uang kamu untuk naik taksi. Yuk! Mulai besok kamu harus menggunakan angkutan umum, bukan hanya karena harganya yang lebih murah, tapi angkutan umum juga bisa menjadi alternatif untuk menghemat biaya transportasi.

3. Kurangi menonton film bioksop

Tips menabung untuk liburan
Kalau biasanya kamu sering menghabiskan akhir pekan dengan pergi ke bioskop bersama pacar, teman atau keluarga. Sebaiknya, kamu mulai menghemat dan harus menguranginya. Coba deh bayangkan, berapa banyak uang yang sudah kamu habiskan untuk menonton di Bioskop? Lebih baik uangnya di tabung sedikit demi seidikit untuk berlibur.

4. Tinggalkan TV Kabel

tips menabung untuk liburan

Buat para traveler yang berlangganan TV kabel, kayanya ini saat yang tepat untuk kamu meninggalkannya sejenak. Biaya TV kabel yang cukup menguras isi dompet kamu, lebih baik jika uangnya kamu simpan untuk menabung. Nggak usah khawatir, karena kamu masih bisa menonton film-film dari berbagai situs internet dan membeli DVD nya kok. Ayo nabung!

5. Kurangi nongkrong!

Tips menabung untuk liburan

Bukannya melarang kamu untuk nongkrong ya. Tapi, sebaiknya kamu hanya menguranginya saja. Coba deh, kamu kalau ingin berkumpul bersama teman-teman kamu bisa mengunjungi saja rumahnya tanpa harus berkumpul dan janjian di Cafe atau Mall yang akan menguras isi kantong kamu.

Kalau teman kamu mengajak keluar untuk pergi dan nongkrong, jujur saja kemereka kalau kamu sedang menabung untuk traveling, siapa tahu temanmu malah ingin mentraktir kamu.

6.Jual Barang

Picture by: weekendnotes
Picture by: weekendnotes

Pasti kamu mempunyai banyak barang yang sudah tidak terpakai kan? Dari pada menuh-menuhin kamar kamu, mendingan dijual saja. Kamu bisa membuka garage sale bersama teman-teman kamu di halaman rumah atau bisa juga menjualnya di situs jual beli online yang ada di Indonesia. Hitung-hitung dapat uang tambahan untuk menabung kan?

7. Cari pekerjaan sampingan

Picture by: opini.id
Picture by: opini.id

Nah! Cara yang terakhir ini kayanya harus kamu coba deh. Mencari kerjaan sampingan emang gampang-gampang susah sih, coba deh kamu perbanyak link dan bertanya kepada teman-teman sekitar kamu. Lumayan kan, uangnya bisa di tabung dan menambahkan untuk berlibur di tahun ini.

Sudah nggak ada alasan lagi kan sekarang untuk kamu yang susah menabung? Jangan lupa untuk cek tiket penerbangan murah di sini ya! Selamat menabung demi liburan!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *