7 Tips Bikin Si Kecil Tampil Kece di Hari Lebaran - Reservasi Travel Blog

7 Tips Bikin Si Kecil Tampil Kece di Hari Lebaran

Travel Inspirations79
7 Tips Bikin Si Kecil Tampil Kece di Hari Lebaran

Travel Blog Reservasi – Merayakan hari raya IdulFitri menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul dengan sanak saudara. Orang-orang sibuk bepergian saling mengunjungi kerabat dan biasanya dilanjut berwisata di sekitar kampung halaman. Makanya penampilan pun harus diperhatikan, biar terlihat rapi dan menawan di depan banyak orang.

Apalagi buat kamu yang sudah ‘berbuntut’ alias punya anak. Jangan ayah ibunya saja yang sibuk bergaya, penampilan Si Kecil juga harus diperhatikan. Biar nggak mengandalkan setelan baju muslim yang itu-itu saja, nih ada 7 tips jitu dari Reservasi.com agar Si Kecil sukses tampil kece saat Lebaran. Yuk disimak!

Baca Masuk Gratis, Ini 10 Tempat Bermain Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Pakai baju kembaran dengan ayah dan ibu

Pasangan muda dengan anak yang masih kecil biasanya hobi mengenakan outfit kompakan di berbagai momen. Cobain deh bikin baju kembaran untuk Lebaran tahun ini! Pilih warna yang cocok dipakai ayah dan ibu, tapi tetap lucu untuk Si Kecil.

Buat konsep menarik dengan memilih motif tertentu, padu padan aksesoris, atau menyeragamkan model baju. Nggak cuma tampil kece, keluarga kecilmu bakal terlihat makin kompak.

Memilih baju muslim berwarna cerah

Usia anak-anak identik dengan suasana ceria, baju muslim berwarna cerah sepertinya cocok mewakili kepribadian mereka. Tapi hati-hati juga dalam memilih warna, jangan terlalu mencolok dan sesuaikan dengan tone kulit Si Kecil.

Pilih juga baju muslim yang mudah dikenakan dan nggak ribet. Untuk anak kecil perempuan nggak harus dipaksa berkerudung. Gerak mereka yang aktif bikin cepat berkeringat. Rasa gerah di tubuhnya malah bisa bikin rewel lho!

Tampil elegan dengan baju berwarna gelap

Kalau ingin Si Kecil tampil elegan, jangan takut memakaikan outfit berwarna gelap. Pilih baju muslim warna hitam, biru dongker, abu-abu tua, atau merah marun. Warna gelap paling cocok dibiarkan polos atau diberi motif minimalis.

Memakai kain tradisional

Baju yang cocok untuk segala momen jelas kain tradisional! Ada banyak pilihan batik, songket, atau kain tradisional lain yang bisa dipadu padan jadi outfit kece buat Si Kecil. Motifnya pun tersedia dalam banyak ragam dari yang ramai hingga simpel tapi elegan. Cocok juga lho buat kembaran bareng ayah dan ibu.

Menghindari baju bermotif ramai

Baju muslim anak yang banyak dijual di pasaran biasanya memiliki motif yang terlalu ramai. Bergambar tokoh animasi, boneka, atau mainan anak-anak. Sekilas memang lucu, tapi motif yang terlalu ramai bikin kurang sedap dipandang.

Lebih baik memakai baju bermotif simpel, lalu dipadukan dengan aksesoris seperti peci, kerudung, jepit rambut, ikat pinggang, hingga sepatu. Pintar-pintarlah mix and match warna untuk menciptakan kesan meriah tanpa norak.

Pilih outfit kasual

Gaya berpakaian yang kini sedang banyak digandrungi adalah outfit kasual dan sporty. Si Kecil juga bisa didandani seperti ini, padukan celana atau rok pendek dengan kaos polos. Lengkapi dengan jaket jinsata sweater, lalu pakaikan sepatu kets atau sneakers bertali. Wah, nggak kalah kece nih dari ayah dan ibu!

Padu padan dengan aksesoris dan alas kaki

Kalau bingung memilihkan padu padan yang kece buat Si Kecil, andalkan saja baju-baju polos. Tinggal siapkan aksesoris yang agak ramai untuk menghidupkan penampilan. Bisa juga mengakali dengan menyiapkan alas kaki yang lucu. Pilih sepatu berpita atau berwarna cerah untuk Si Cantik. Buat jagoan kecil pilihkan sepatu yang memiliki corak warna lebih dari satu.

Tampilan Si Kecil yang kece bikin orang tua bangga juga kan?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *