7 Rahasia Mengapa Harus Memesan Tiket Pesawat Jauh Hari Sebelum Liburan - Reservasi Travel Blog

7 Rahasia Mengapa Harus Memesan Tiket Pesawat Jauh Hari Sebelum Liburan

Travel Tips633
7 Rahasia Mengapa Harus Memesan Tiket Pesawat Jauh Hari Sebelum Liburan

Travel Blog Reservasi – Berlibur satu hal yang paling dinanti oleh setiap orang. Melepas rasa penat, pergi jauh dari hiruk pikuk keramaian kota bersama sahabat, keluarga, pasangan ataupun sendiri. Bagaimanapun caranya, berlibur tetap menjadi suatu hal yang di tunggu-tunggu oleh setiap orang di seluruh dunia. Tak heran, untuk sebagian orang berlibur harus dipersiapkan secara matang.

Tak jarang pula orang-orang merencanakan liburan dari jauh hari sebelumnya. Maklum jika waktu liburan tiba hampir seluruh tempat destinasi wisata dipenuhi oleh wisatawan, dan juga biaya akomodasi melonjak tinggi. Nah, hal semacam ini sebetulnya bisa disiasati dengan baik jauh hari sebelum liburan. Berikut ini 7 fakta membeli tiket liburan jauh hari lebih murah yang bermanfaat untuk kalian coba.

Booking Tiket Lebih Awal Itu Penting!

shutterstock_400406419

Penelitian di Amerika telah membuktikan bahwa kita sebaiknya memesan tiket pesawat paling ideal adalah 54 hari sebelum keberangkatan. Ini merupakan penelitian dari CheapAir tahun 2015 seperti yang dilansir oleh idntimes.com. CheapAir mengumpulkan data dari tiga juta penerbangan domestic maupun luar negeri.

Karena Membeli Tiket Last Minute Itu Tak Menjamin Murah!

shutterstock_376886734

Anggapan tentang pembelian tiket di menit terakhir murah ini sering kalian dengar di masyarakat. Ternyata anggapan seperti itu salah! Kenapa? Setelah melakukan penelitian ternyata terbukti membeli tiket 54 hari sebelum keberangkatan jauh lebih murah.

Penelitian Pembelian Tiket 54 Hari Sebelum Keberangkatan, Terbukti Benar!

shutterstock_401609230

Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data selama 320 hari sampai satu hari menjelang keberangkatan. Jawabannya adalah waktu yang tepat untuk memesan tiket yang tepat itu 54 hari sebelum keberangkatan.

Buktikan Sendiri!

shutterstock_400300636

Kalian bisa lihat sekarang tanggal berapa, kemudian kalian hitung 54 hari kedpan jatuh pada tanggal berapa dan bulan apa. Kemudian kalian bisa masukan tanggal tersebut ke dalam situs pemesanan tiket dan hasilnya akan terlihat seperti di atas. Kalian bisa bandingkan harganya dengan pembelian tiket liburan yang mendadak, pasti kalian akan menemukan perbedaan yang jelas. Kalian bisa irit beberapa ratus ribu untuk kalian simpan sebagai tambahan uang belanja oleh-oleh.

Ada Cara Lain yang Lebih Ampuh

shutterstock_398509360

Selain CheapAir, skyscanner pun melakukan penelitian tentang pembelian tiket penerbangan jauh hari itu bisa lebih murah. Hasil penelitiannya adalah bulan Februari adalah bulan termurah untuk melakukan liburan. Selain itu minggu termurah adalah minggu diakhir Januari. Juli dan Desember adalah bulan yang mahal untuk melakukan pemesanan karena bertepatan dengan peak season. Cara ampuh untuk mengatasinya adalah pesanlah tiket 14 minggu sebelum berangkat untuk berlibur.

Jadwalkan Tempat Wisata Sesuai dengan Bulan

shutterstock_399443695

Skyscanner juga menemukan bahwa pemesanan tiket murah bisa dipengaruhi dari tempat wisata dan bulan. Seperti contohnya adalah, di bulan mei tiket pesawat ke Australia lebih murah, di bulan Juli tiket pesawat menuju Jepang lebih murah, dan di bulan Oktober tiket pesawat menuju Malaysia dan Eropa pun murah.

Nah, semoga 7 fakta diatas memudahkan kalian untuk menentukan waktu berlibur ya. Karena merencanakan liburan jauh hari sebelumnya akan memudahkan kalian memperhitungkan budget dan pengeluaran kalian selama berlibur. Kalian masih bisa berlibur dengan santai tanpa mengkhawatirkan biaya setelahnya. Selamat mencoba!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *