7 Kuliner Pedas Thailand Yang Harus Kalian Coba - Reservasi Travel Blog

7 Kuliner Pedas Thailand Yang Harus Kalian Coba

Travel Destinations548
7 Kuliner Pedas Thailand Yang Harus Kalian Coba

Travel Blog Reservasi – Thailand adalah surga buat kalian yang menyukai kuliner bertabur rempah. Tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Kuliner Thailand banyak menggunakan rempah-rempah khas negara tropis sehingga berbagai macam rasa bisa muncul dalam setiap kulier yang kalian makan. Agak miris memang, harus diakui bahwa Kuliner Thailand lebih berjaya di luar negeri karena semua rempah tersedia dengan mudah. Berbeda dengan kuliner Indonesia yang sulit mendapatkan bahannya di luar negeri.

Padahal beberapa bahan yang digunakan dalam kuliner Thailand lekat dengan bumbu dapur di Indonesia. Misalnya seperti bawang putih, bawang merah, daun jeruk, daun kemangi, daun bawang hingga daun jeruk. Persamaan ini membuat kuliner Thailand memiliki cita rasa yang kaya. Tidak lupa campuran cabai merah atau cabai kering yang membuat sensasi pedas kuliner Thailand terasa sampai ubun-ubun.

Berikut adalah ulasan 7 kuliner khas Thailand yang perlu kalian coba untuk pertama kalinya ketika kalian menginjakkan kaki ke Bangkok.

1 . Tom Yum Goong (Sup Udang Pedas)

tom-yum-goong-thailand
(luxuryasiavacation.com)

Tom Yum atau Tom Yam memang kuliner yang paling mainstream di linimasa jika dikaitkan dengan Thailand. Sup dengan bahan utama udang dan jamur ini bukan hanya sekedar kuliner yang bisa dinikmati rasanya, tetapi juga bisa dirasakan manfaatnya bagi tubuh. Ya, beberapa rempah yang digunakan dalam kuliner Thailand ini memang bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan mengembalikan mood kalian dalam beraktifitas. Berani coba rasa original di negeri aslinya?

2. Som Tum (Salad Pepaya Pedas)

som-tum-thailand
(eventshigh.com)

Kuliner ini mungkin tidak se-populer Tom Yum di Indonesia. Namun, manfaatnya bagi kesehatan tidak diragukan lagi karena diolah dari sayuran mentah seperti pepaya dipadu dengan bumbu inti seperti bawang putih, kacang hijau, tomat dan yang paling utama adalah udang kering dan kepiting sebagai bahan utamanya. Wow, rasa manis, asam dan pedas tidak akan kalian lupakan untuk sajian kuliner istimewa ini. Namun, siapkan pertahanan lambung kalian sebelum mencoba kuliner pedas ini ya.

3. Tom Kha Kai (Sup Ayam Bertabur Kacang)

tom-kha-kai-thailand
(phuketthaicooking.com)

Berbeda dengan Tom Yum, Tom Kha Kai ini menggunakan kuah santan sehingga lebih gurih. Tidak menghilangkan rasa pedasnya, sup bersantan yang dipadu dengan bahan utama daging ayam yang lembut ini juga diberikan sentuhan bumbu khas seperti lengkuas, bawang merah, dan daun jeruk.

4. Gaeng Daeng (Kari Merah)

gaeng-daeng-thailand
(templeofthai.com)

Kuliner ini dari segi tampilannya saja sudah menggoda lidah. Potongan daging dengan kari pasta berwarna merah menggugah selera dipadu dengan kuah santan membuat rasanya akan semakin kaya. Belum lagi dengan potongan daun jeruk yang semakin membuat segar di lidah. Aroma karinya selalu membekas di lidah. Dagingnya yang lembut menjadikan kuliner ini sulit untuk dilewatkan begitu saja.

5. Gaeng Kwoe Wan Kai (Kari Ayam Hijau)

gaeng-kwoe-wan-kai-thailand
(poppiessamui.com)

Tak usah heran jika rebung dan terung merupakan bahan utama kuliner ini. Potongan daging ayam yang lembut berlimpah kuah santan yang gurih. Sejumput ketumbar dan potongan daun kemangi membuat kalian akan lebih berselera menyantapnya. Akan lebih nikmat jika Gaeng Kwoe Wan Kai ini disantap dengan beras Thailand yang wanginya membuat selera makan bertambah. Wah, surga kuliner Asia.

6. Yam Nua (Salad Daging Pedas)

yam-nua-thailand
(shutterstock.com)

Bahan utama daging tidak menjadikan rasa Yam Nua terlalu sederhana dilidah. Dipadu dengan campuran bumbu bawang putih, ketumbar, daun mint, cabai kering super pedas, dan daging sapi super lembut akan menggoyang dan memanjakan lidah kalian. Super yummy! Jika ada kontes salad tebaik sedunia, Yam Nua inilah yang akan menjadi pemenangnya. Inilah Yam paling enak di Thailand.

7. Kai Med Ma Muang (Ayam Kacang Mete)

kai-med-ma-muang-thailand
(padthai.fi)

Pernah tahu jambu monyet. Ya, bukan jambu monyetnya yang digunakan sebagai bahan utama dalam kuliner ini, melainkan kacang metenya yang menjadi pengugah rasa kuliner ini. Mungkin untuk kalian yang pertama kali merasakannya akan merasakan rasa yang aneh, tapi jika ditelisik lagi rasa inilah yang memberikan kesan berbeda, rasa gurih dari kacang mete bercampur dengan berbagai rasa bumbu pas dari saus, bawang putih, cabai merah, lada serta campuran wortel dan jamur yang menggoda lidah.

Oh ya, rasa manis madu memang kentara disini karena itulah yang menjadi daya tarik utama. Kuliner yang sederhana namun memberikan rasa yang mewah. Ciri khas asli kuliner Thailand.

Cek tiket pesawat murah ke Bangkok, Thailand di Reservasi.com

Featured image

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *