7 Hal yang Wajib Dilakukan Supaya Bisa Traveling Tahun 2018

7 Hal yang Wajib Dilakukan Supaya Bisa Traveling Tahun 2018

Travel Inspirations108
7 Hal yang Wajib Dilakukan Supaya Bisa Traveling Tahun 2018

Travel Blog Reservasi – Pergantian tahun tinggal hitungan hari. Saatnya merencanakan traveling tahun 2018 yang kemarin belum bisa diwujudkan.

Siapa pun pasti punya rencana untuk melakukan perjalanan ke destinasi impian. Tapi, tidak semua orang dapat mewujudkan impian tersebut. Atau lebih tepatnya “belum” bisa mewujudkannya.

Satu kalimat yang paling sering diucapkan adalah “Yaa.. mungkin belum rejeki”.

traveling tahun 2018
Shutterstock

Apa pernah mengalaminya? Kalau iya, baiknya hal ini justru dijadikan kesempatan untuk membuat rencana traveling yang lebih oke.

Ini dia 7 hal yang bisa kamu lakukan selama menjemput “rejekimu” untuk bisa mewujudkan impian traveling tahun 2018.

1. Belajar bahasa asing

Ini adalah kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan selama menyusun rencana traveling. Bagaimana tidak? Bahasa asing adalah pegangan utama kamu dimana pun kamu berada, terutama di negara asal bahasa yang kamu pelajari.

Berencana mengunjungi indahnya perpaduan warna biru dan putih di Santorini? Coba pelajari setidaknya beberapa kosakata percakapan Yunani. Atau mungkin destinasi impianmu adalah Machu Picchu? Pelajari kata-kata sederhana dalam bahasa Spanyol.

Selain bisa menyelamatkan kamu di saat-saat tak terduga ketika di negara tersebut, bahasa asing juga bisa membuatmu terus fokus pada destinasi impian kamu.

2. Asah kemampuan fotografi

Ini juga hal yang tidak kalah pentingnya dengan belajar bahasa asing. Banyak yang bilang, fotografi adalah cara yang hebat untuk melihat dunia dari sisi lain. Karena itu, penting untuk mengasah kemampuan fotografi sebelum traveling demi mengabadikan setiap momennya nanti.

traveling tahun 2018
Shutterstock

Belajar teknik fotografi sekarang tidak sulit. Banyak sekali website maupun blog yang secara cuma-cuma menjelaskan secara detail bagaimana mengambil foto dengan hasil yang luar biasa, tak terkecuali jika hanya dengan smartphone.

Bahkan sekarang banyak juga para selebgram yang dengan senang hati memberikan tutorial teknik fotografi yang instagenic.

3. Menghafal destinasi impian

Sudah semestinya saat kita mendambakan sebuah destinasi, kita akan mencari tahu dan menghafal segala hal mengenainya. Baik itu mencari melalui internet atau bahkan menghabiskan setiap halaman buku travel guide.

Ini yang bisa kamu lakukan saat memang belum bisa berkesempatan untuk traveling ke negara idaman. Dengan begitu, pada saat akhirnya impian itu terwujud, kamu bisa dengan bebas menjelajah ke setiap sudut dan merealisasikan imajinasi selama ini.

4. Menonton film asing

Lewatkan dulu film film Hollywood yang mainstream. Coba kamu nonton film pendek dan film indie yang berasal dari negara destinasi impian kamu.

Biasanya, film-film anti-mainstream seperti itu mengangkat cerita yang tidak biasa dan memberikan penggambaran maksimal tentang keadaan negara tersebut. Bahkan, banyak sekali film asing ini yang menyuguhkan pemandangan alam melalui sinematografi yang ciamik.

Apa yang bisa kamu dapat dari menonton film asing?

traveling tahun 2018
Shutterstock

Tidak hanya pengetahuan baru tentang budaya dan kondisi sosial negara favorit kamu, tapi juga bisa membuatmu selalu fokus pada bucket list yang kamu susun saat traveling nanti. Bonusnya lagi, kamu akan terbiasa dengan bahasa percakapan yang digunakan.

5. Belajar menulis

Nah, ini penting bagi kamu yang memang ingin mendokumentasikan momen traveling kamu nanti selain lewat foto atau video. Dengan belajar menulis, kamu bisa saja menceritakan segala kejadian menarik yang terjadi selama traveling.

Jika diasah lebih dalam dan memang kamu memiliki niat kuat, bisa saja kemampuan menulis kamu akan memberikan keuntungan lebih, seperti menjadi blogger. Intinya, tinggal ditekuni dan lakukan apa yang menjadi passion kamu.

6. Gabung di grup traveler

Sekarang sudah banyak sekali grup traveler yang tidak sungkan untuk berbagi segala informasi mengenai traveling. Mulai dari komunitas di media sosial, maupun komunitas di dunia nyata.

traveling tahun 2018
Shutterstock

Bergabung di grup traveler akan amat sangat membantu kamu membangun jaringan pertemanan. Apalagi jika kamu berniat untuk melakukan solo traveling. Kapanpun kamu membutuhkan, rasanya mereka akan siap membantu.

7. Susun terus perencanaan

A goal without a plan is just a wish” – Antoine de Saint-Exupery

Pernah mendengar kutipan itu sebelumnya? Ya memang,  sebuah mimpi tanpa perencanaan hanya akan menjadi angan. Buat perencanaan travelingmu sebaik mungkin.

Dengan begitu, selain kamu akan terus fokus pada impian untuk traveling tahun 2018 ke destinasi idaman, perencanaan itu nantinya akan membantu kamu menjalani traveling dengan aman dan nyaman.

Selamat mencoba, ya!

Baca juga: Festival Budaya 2018 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Septania W. Zakiyah

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *