7 Cara Traveling dengan Biaya yang Lebih Murah - Reservasi Travel Blog

7 Cara Traveling dengan Biaya yang Lebih Murah

Travel Tips263
7 Cara Traveling dengan Biaya yang Lebih Murah

Travel Blog Reservasi – Jika kamu memiliki waktu luang untuk liburan, sebetulnya kamu bisa melakukan berbagai cara agar traveling kamu bisa dengan biaya yang murah. Tips ini biasanya dilakukan oleh salah satunya misalnya dengan cara membawa bekal dari rumah.

Bekal makanan dari rumah bisa dalam bentuk bahan mentah atau bahan jadi. Hal ini dilakukan demi menekan biaya konsumsi jika dibandingkan dengan membeli diluar pasti harganya lebih mahal. Bagi para traveler yang kerap pergi ke luar negeri pun biasanya membawa bekal makanan kering yang tahan lama sehingga bisa menghemat pengeluaran saat makan.

Lalu apa saja tips agar bisa traveling dengan biaya yang lebih murah. Berikut rangkumannya seperti dilansir dari PopSugar (27/11)

1. Booking Lebih Awal

Tip ini boleh dibilang tip yang sangat mainstream. Pasalnya hampir seluruh traveler meyakini bahwa booking tiket pesawat lebih awal akan benar-benar menghemat ongkos perjalanan kamu.

Beberapa tip diantaranya untuk melakukan booking 90 hari sebelum keberangkatan bahkan bisa juga melakukan booking tiket pesawat satu tahun sebelumnya. Pasti tahu dong maskapai penerbangan yang kerap bagi-bagi kursi gratis dan promo besar tiket pesawat yang bisa dipesan untuk perjalanan tahun berikutnya.

Sebab mengapa kamu harus booking lebih awal karena harga tiket pesawat yang sangat fluktuatif. Apalagi jika sudah masuk bulan November karena menjelang libur Natal dan Tahun Baru biasanya harga tiket pesawat bakal ugal-ugalan.

2. Fleksibel dengan Tanggal Keberangkatan

Tanggal menentukan harga tiket pesawat itu bener banget. Buat karyawan yang masih ngantor emang agak sulit untuk menentukan tanggal yang pas, tapi setidaknya kamu bisa memanfaatkan jatah cuti kamu dengan baik dan tentukan tanggal keberangkatan yang tepat sehingga bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah dibandingkan harga normal.

Selain tanggal, hari keberangkatan pun sangat berpengaruh. Beberapa ahli menyarankan untuk mengambil keberangkatan pada hari Selasa atau Rabu yang biasanya harga tiket rata-ratanya lebih rendah dibandingkan hari lainnya dalam seminggu.

3. Pulang Lebih Awal

Tips ini kayaknya pas banget buat yang suka mudik. Pasti yang berkali-kali mudik tahu dong alasannya?

Iya, pulang lebih awal memang membuat kamu jadi punya sedikit waktu saat berada di kampung halaman atau tempat liburan. Tapi, manfaatnya kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat lebih murah dan juga tidak perlu berdesakan dan antre lebih panjang.

4. Gunakan Bandara Terdekat Sebagai Alternatif

Satu kota kerap kali memiliki bandara lebih dari satu atau ada bandara lain di kota terdekatnya.

Misalnya jika kamu akan ke Yogyakarta, kamu bisa mengganti atau mencari alternatif lain misalnya dengan berangkat melalui Solo atau Semarang yang relatif lebih dekat dengan Yogyakarta meskipun harus dilanjutkan dengan perjalanan melalui darat.

Manfaatnya malah kamu jadi bisa lebih banyak mengenal daerah di sekitar Yogyakarta yang mungkin saja belum kamu ketahui selama ini.

5. Sewakan Rumah atau Apartemen Kamu

Kalau kamu sedang traveling ke luar negeri atau luar kota dalam waktu yang cukup lama, tidak ada salahnya jika kamu menyewakan rumah atau apartemen kamu dengan harga yang lebih murah kepada traveler lain.

Kota kamu pasti cukup menarik untuk ditelusuri dan dijelajahi traveler dari kota atau daerah lainnya. Sekarang malah sudah ada beberapa layanan yang memudahkan traveler untuk menyewakan propertinya sendiri.

Dengan begitu kamu malah bisa mendapatkan tambahan uang untuk biaya traveling kamu. Menarik sekali bukan?

Baca tips unik lainnya dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *