6 Larangan di Inggris yang Mungkin Tak Sadar Bisa Kamu Lakukan - Reservasi Travel Blog

6 Larangan di Inggris yang Mungkin Tak Sadar Bisa Kamu Lakukan

Travel Tips1.1K
6 Larangan di Inggris yang Mungkin Tak Sadar Bisa Kamu Lakukan

Travel Blog Reservasi – Inggris memang jadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia, maka dari itu ada baiknya sebelum kamu berlibur ke Inggris kamu mempelajari seluk beluk kota yang punya julukanThe Black Country ini.

Berikut larangan di Inggris yang mungkin tak sadar bisa kamu lakukan di Inggris:

Larangan di Inggris

Berdiri di kiri

Layaknya di Jepang, di Inggris juga ada peraturan naik dan turun eskalator. Jika kamu sedang tak terburu-buru, kamu diharuskan untuk berdiri di jalur kanan, namun jika kamu sedang terburu-buru kamu bisa memilih jalur kiri.

larangan di Inggris
Sumber gambar: dailymail.co.uk

Jika tak ingin diberi komentar pedas dan tatap tajam, maka kamu wajib mematuhi peraturan yang biasa berlaku di eskalator stasiun kereta ini.

Biar enggak bingung nih, cara termudahnya adalah kamu bisa melihat orang yang berada di depan kamu.

Meludah dan buang air kecil di tempat umum

larangan di inggris
Sumber gambar: shutterstock.com

Inggris menetapkan aturan yang ketat jika kamu meludah dan buang air kecil di tempat umum. Pasalnya, keduanya dianggap sebagai limbah yang mencemari lingkungan.

Jika kamu meludah dan buang air kecil di tempat umum di kawasan London, kamu akan dikenakan denda £80 atau sekitar 1,3 Juta Rupiah.

Bertanya umur

Sumber : shutterstock.com

Sebaiknya kamu tak bertanya umur saat sedang mengobrol dengan warga Inggris, karena kamu akan dianggap kurang sopan. Selain soal umur, hindari juga bertanya masalah yang sifatnya pribadi seperti agama dan latar belakang.

Baca juga larangan dari berbagai negara lainnya:

Berhenti di trotoar

Sumber gambar: wikimedia.org

Saat jalan-jalan pasti kamu suka selfie, ngobrol sama teman, dan main handphone. Namun mungkin kamu kamu tak sadar ternyata kamu berhenti di tengah-tengah jalan trotoar.

Saat di Inggris sebaiknya kamu tak melakukan hal tersebut, karena sebagian masyarakat Inggris merasa terganggu jika wisatawan melakukan hal ini.

Memakai topi di restoran

Sumber gambar: duluthnewstribune.com

Kamu sebaiknya tak memakai topi saat sedang di restoran, karena kamu akan dianggap kurang sopan.

Beserdawa

larangan di inggris
Sumber gambar: turner.com

Jika di Jepang beserdawa atau bersendawa punya arti menghormati masakan sang koki, namun jika di Inggris berbeda. Sebab, beserdawa di Inggris akan dianggap kurang sopan.

Nah, jadi saat liburan jangan sampai melakukan larangan di Inggris tersebut ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *