6 Langkah Hindari Bau Badan Saat Traveling - Reservasi Travel Blog

6 Langkah Hindari Bau Badan Saat Traveling

Travel Tips173
6 Langkah Hindari Bau Badan Saat Traveling

Travel Blog Reservasi – Traveling dan bau badan rasanya sulit dipisahkan, ya. Pasalnya, bau badan saat traveling memang terjadi karena tubuh akan memproduksi keringat dua kali lebih banyak dari pada biasanya.

Selama traveling sudah pasti kita akan melakukan pergerakan di luar ruangan lebih banyak. Mulai dari berjalan di dalam bandara, hingga berjalan mencari penginapan yang kita tuju. Belum lagi kalau kita nyasar.

Nah, sekarang aktivitas yang telah disebutkan di atas tinggal dikali dua jika kamu adalah seorang backpacker dengan tekanan bujet. Wah, kalau ini sih tidak mandi dan harus tidur di bandara sudah jadi hal yang lumrah.

Memang sih, karena lumrah banyak juga yang menyadari dan maklum kalau ada traveler yang bau badan. Tapi, memang kamu nyaman? Lagipula sebagian orang sangat tidak tahan dengan bau badan orang lain, apalagi kalau harus berada di dalam satu ruangan tertutup bersama.

Bagaimana cara menyiasati bau badan saat traveling?

Ini langkah-langkah untuk menghindarinya.

Selalu pakai baju berbahan menyerap keringat

bau badan saat traveling
Shutterstock

Jangan sampai melewatkan langkah yang satu ini. Terlebih lagi kalau destinasi yang kamu tuju adalah negara tropis. Suhu panas dari sengatan matahari tentunya akan mempercepat proses keluarnya keringat dari tubuh.

Paling aman ya menggunakan baju berbahan katun. Kalau memang ada baju favorit kamu yang tidak berbahan katun, minimal pilih yang berbahan tipis jadi memudahkan sirkulasi udara.

Jangan sampai salah deodoran, ya!

Tahukah kamu? Deodoran yang tidak cocok dengan kulit dan aroma asli tubuh kita bisa berakibat sangat fatal. Tidak hanya akan membuat badan jadi bau, tapi juga kulit ketiak bisa sampai iritasi.

Kalau sudah iritasi hingga luka, akan semakin menjadi baunya. Karena itu, gunakan deodoran yang memang sudah terbukti cocok saat traveling. Atau ya, coba gunakan deodoran berbahan alami saja.

 

Gunakan baju longgar supaya tubuh tetap sejuk

bau badan saat traveling
Shutterstock

Kalau kamu punya style fashion yang mumpuni, tentu kamu tau caranya memaksimalkan baju longgar hingga jadi tampilan yang modis.

Bonusnya, kamu bisa terhindar dari bau badan karena baju longgar akan memudahkan sirkulasi udara serta tidak membuat keringat terus melekat.

Jangan lupa membawa parfum

Sebenarnya parfum ini adalah cara untuk menyamarkan bau badan yang sudah terlanjur keluar. Namun, alangkah lebih baiknya setelah kamu mandi selalu semprotkan parfum di kulit seperti leher, tengkuk, dan dada.

Gunakan jenis eau de perfume supaya wangi lebih tahan lama. Hindari parfum yang aromanya terlalu manis dan juga terlalu menyengat.

Selalu minum air minimal 1,5 liter sehari

bau badan saat traveling
Shutterstock

Lho, apa hubungannya dengan bau badan? Ada dong! Jika tubuh mendapatkan cadangan cairan yang cukup tentu akan dengan mudah mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Kalau sering minum dan jumlahnya cukup, keringat yang dihasilkan juga tidak akan mengeluarkan bau yang amat sangat.

Gunakan tisu basah di kala darurat

Bau badan berasal dari perpaduan keringat dan kuman. Akan lebih parah lagi kalau suhu udara amat panas dan menyengat.

Jangan pernah sekalipun menggunakan deodoran saat ketiak berkeringat. Siasati dengan menggunakan tisu basah beralkohol. Ini akan sangat berguna untuk menghilangkan bau sekaligus membunuh kuman yang berkumpul.

Nah itu tadi tips menghindari bau badan saat traveling. Jangan sampai destinasi sudah kece, dandanan oke, tapi malah bau badan, kan sayang. Ini juga demi kenyamanan orang di sekitar kamu, ya.

Semoga artikel ini membantu!

Temukan artikel tips traveling lainnya di sini.

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Septania W. Zakiyah

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *