5 Tips Menginap di Hostel, Strategi Para Backpacker - Reservasi Travel Blog

5 Tips Menginap di Hostel, Strategi Para Backpacker

Travel Tips102
5 Tips Menginap di Hostel, Strategi Para Backpacker shutterstcok

Travel Blog Reservasi – Rencana liburan sudah di depan mata? Selain menyiapkan tiket pesawat dan barang pribadi, jangan lupa untuk menentukan tempat menginap. Apakah itu di hotel, cottage atau hostel.

Kalau tujuannya untuk berhemat, sebaiknya menginap di hostel yang tarifnya jauh lebih murah. Terapkan tips menginap di hostel berikut ini agar kamu tetap nyaman selama tinggal di hostel.

Baca juga Mau Pilih Hostel Saat Traveling ke Luar Negeri? Ini yang Perlu kamu Ketahui

1. Baca review hostel

Hostel sudah bertebaran di mana-mana. Jaraknya bahkan bersebelahan antara satu dengan yang lain. Terlalu banyak pilihan malah suka bikin bingung. Agar tidak salah pilih, bacalah review tamu yang pernah menginap di hostel tersebut.

Kalau kamu malas membaca, kamu bisa langsung memperhatikan rating dari tamu secara keseluruhan. Apakah mereka puas terhadap pelayanan hostel atau malah sebaliknya.

2. Booking 1 malam dulu

Kenapa nggak booking langsung 3 malam saja? Kalau semisal kondisi dan pelayanan hostel di luar ekspektasi, kamu bisa langsung minggat dari hostel di hari berikutnya. Hal ini tentu menguntungkan karena kamu tidak perlu menahan rasa tidak nyaman selama menginap. Uangmu juga tetap aman, deh!

3. Bawa gembok pribadi

Hostel memiliki 5-8 tempat tidur dalam satu kamar. Tempat tidur ini bakal ditiduri oleh banyak orang yang tidak kamu kenal. Agar barang-barangmu tetap aman, bawalah gembok pribadi. Gembok semua tas yang kamu bawa jika ingin bepergian. Kalau bisa koper atau tasmu dilengkapi dengan kunci kata sandi untuk meningkatkan keamanan.

4. Bawa penutup telinga

Jam tidurmu dan tamu yang lain pasti berbeda-beda. Supaya tidak terganggu, sebaiknya bawalah penutup telinga untuk meredam suara berisik dari teman sekamar. Kesannya memang kurang mengenakkan, tetapi demi kenyamanan diri sendiri ya tidak salah kalau ingin dilakukan.

5. Jangan bawa barang mahal

Kasus barang hilang masih sering terjadi meskipun tas atau koper sudah digembok dengan rapi. Agar tas atau koper tidak menjadi incaran traveler lain, sebaiknya hindari membawa barang yang terlalu mahal. Misalnya tas, sepatu, baju, jam tangan dan aksesoris. Bergayalah seperti kebanyakan traveler yang hanya bermodal kaos, celana panjang dan sandal jepit.

6. Ayo bersosialisasi!

Sebelum tidur di malam hari, luangkan waktu untuk bersosialisasi dengan orang yang tidak kamu kenal. Kamu bisa menanyakan nama, asal dan tujuan destinasi liburan mereka pada esok hari. Kalau semisal destinasi wisata kalian sama, kalian bisa berangkat bersama-sama sehingga suasana traveling menjadi lebih ramai.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *