5 Tips Menghemat Uang Saat Traveling ke Luar Negeri - Reservasi Travel Blog

5 Tips Menghemat Uang Saat Traveling ke Luar Negeri

Travel Tips115
5 Tips Menghemat Uang Saat Traveling ke Luar Negeri anti mati gaya saat traveling (shutterstock.com)

Travel Blog Reservasi – Menghemat uang saat traveling ke luar negeri yang jelas sangat dibutuhkan agar biaya yang dikeluarkan tidak membengkak bahkan bisa menjadi utang.

Ada beberapa cara yang perlu diperhatikan untuk menghemat anggaran liburan terutama jika kamu liburan pada saat musim liburan seperti long weekend ataupun liburan akhir tahun baru.

Baca 5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah

Berikut ini beberapa tips cerdas menghemat uang saat traveling ke luar negeri yang bisa kamu lakukan dengan cara yang paling sederhana sekalipun.

Merencanakan perjalanan

Jika kamu gagal merencanakan perjalanan kamu artinya kamu akan merencanakan keuangan saat traveling ke luar negeri. Itulah sebabnya ada pentingnya merencanakan perjalanan mulai dari destinasi yang akan kamu kunjungi sampai dengan transportasi yang kamu gunakan.

Yang paling penting kamu harus mengetahui perbedaan antara Liburan pada high season dan juga liburan pada saat low season. Semuanya pasti sangat berbeda satu sama lain apalagi pada saat itu tiket pesawat maupun harga kamar Hotel akan melambung tinggi yang berbeda ketika di luar musim liburan di mana ongkos transportasi dan akomodasi bisa ditekan dan juga kadang-kadang jika beruntung kamu akan mendapatkan promo.

Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang tiket pesawat maupun hotel yang paling murah namun tetap nyaman salah satu prinsip yang perlu kamu ketahui adalah jangan memilih asal murah, karena harga yang murah tidak selalu memberikan kenyamanan apalagi berbicara soal keamanan.

Cari alternatif bandara

Pada saat kamu travelling ke luar negeri ada beberapa bandara lain yang sebetulnya menawarkan tiket yang lebih murah dibandingkan harus mendatangi bandara yang lebih besar.

Salah satu contoh jika kamu ingin pergi ke Legoland Malaysia, ada beberapa wisatawan yang masuk melalui Singapura, padahal Jika kamu bisa langsung masuk melalui Johor Bahru harga tiket pesawatnya tidak berbeda jauh, serta ongkos untuk menuju lokasi juga tidak terlalu sulit bahkan lebih simpel tanpa harus melewati pemeriksaan imigrasi yang berbelit-belit di imigrasi Singapura.

Cara seperti ini dilakukan oleh beberapa traveller dan backpacker baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk bisa mendapatkan informasi tersebut kamu harus melakukan riset kecil-kecilan atau bertanya pada orang lain yang sudah pernah melakukan perjalanan ke tempat yang ingin kamu tuju.

Selain itu kamu juga bisa mengandalkan cerita-cerita atau ulasan-ulasan dari para travel blogger yang biasanya menuliskan pengalaman mereka saat traveling ke luar negeri atau ke beberapa destinasi tertentu. Umumnya para travel blogger ini biasanya memberikan tips bermanfaat baik tips untuk menghemat makanan ataupun tips untuk mendapatkan promo terbaik entah itu tiket pesawat atau diskon hotel murah di luar negeri.

Pilih penerbangan kurang populer

Tips yang cukup banyak diketahui oleh orang awam pada umumnya adalah pilih penerbangan yang tidak populer. Penerbangan ini biasanya penerbangan pada pagi hari, penerbangan pertama kalinya dan penerbangan terakhir pada malam hari di saat orang-orang tidak mau mengganggu waktu tidurnya.

Tukar mata uang asing di dalam negeri

Meskipun ada kemudahan untuk menukarkan uang melalui anjungan tunai Mandiri di negara tujuan tetapi belum tentu nilainya lebih rendah dibandingkan menukarkan terlebih dahulu di dalam negeri.

Bekal makanan kering dari tanah air

Yang terakhir ini adalah tips yang paling pamungkas. Adakalanya di tempat yang asing bagi kamu akan sangat sulit untuk mendapatkan makanan yang cocok apalagi jika kamu termasuk tipe yang kurang suka makanan pedas dan sangat bergantung pada makanan halal.

Yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawa bekal dari rumah misalnya membawa makanan kering seperti abon dendeng kerupuk dan makanan makanan kering lainnya yang bisa awet dan tahan lama meskipun dibawa dalam beberapa hari dan juga bukan termasuk barang yang dilarang masuk ke luar negeri ataupun melewati bagasi pemeriksaan bandara.

Baca 5 Tips Membeli Backpack Agar Bisa Masuk Bagasi Kabin Pesawat

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *