5 Tips Mendapatkan Foto yang Instagramable dengan Kamera HP - Reservasi Travel Blog

5 Tips Mendapatkan Foto yang Instagramable dengan Kamera HP

Travel Tips88
5 Tips Mendapatkan Foto yang Instagramable dengan Kamera HP shutterstock

Travel Blog Reservasi – Untuk mendapatkan foto yang Instagramable dengan kamera hp sebetulnya saat ini bukan hal yang sulit. Apalagi spesifikasi kamera hp saat ini sudah lebih canggih.

Perkembangannya pun malah lebih maju dibandingkan dengan kamera mirrorless bahkan kamera DSLR itu sendiri. Coba bayangkan, mana ada kamera yang memiliki dua sampai tiga lensa seperti kamera hp masa kini?

Baca Tak Perlu ke Belanda, Ada Spot Instagram Baru di Sidrap, Sulawesi Selatan

Bagaimanapun, kamera terbaik akan lebih maksimal jika digunakan oleh orang yang tepat, artinya sebaik apapun kamera yang kamu gunakan tetap saja kamu harus memiliki keterampilan untuk menggunakan kamera sebagai senjata sendiri.

Nah, Berikut ini adalah tips mendapatkan foto yang instagramable dengan kamera hp.

Gunakan Hashtags

Cara paling sederhana untuk bisa melihat foto yang sudah ada adalah dengan menggunakan hastag tertentu. Maksudnya adalah kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui foto-foto yang telah ada di sosial media tentang suatu tempat atau Letak suatu objek yang hendak kamu foto.

Dengan cara seperti ini setidaknya kamu sudah melakukan riset kecil-kecilan sebagai persiapan untuk melakukan pemotretan di tempat yang kamu inginkan.

Apalagi jika kamu sedang travelling ke luar negeri dan membutuhkan ide untuk foto-foto kamu.

Dengan melihat contoh yang sudah ada kamu bisa mengatasi dan memodifikasi nya sedikit saja tanpa harus repot untuk mencari ide baru. Ataupun Jika kamu ingin membuat sesuatu yang berbeda, setidaknya kamu bisa membuat foto yang benar-benar beda dengan foto-foto yang sudah ada di sosial media.

Memotret pada waktu yang tepat

Sama halnya seperti memotret dengan kamera mirrorless atau DSLR ada beberapa waktu atau menggantikan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan cahaya terbaik.

Jika kamu ingin mendapatkan faktor eksternal di luar ruangan, datanglah pada pagi hari atau sore hari sebelum matahari terlalu terik.

Pada pagi hari waktu yang tepat adalah melakukan pemotretan di bawah jam 08.00 sedangkan pada sore hari di atas jam 05.00 sore.

Lain halnya jika kamu memotret pada saat di dalam ruangan. Usahakan untuk mendapatkan cahaya dari arah jam 03.00 atau jam 09.00 ketika memotret sebuah makanan atau objek lainnya.

Ada interaksi

Foto yang instagramable dengan menggunakan kamera HP untuk bisa berbicara tanpa adanya interaksi.

Untuk memotret foto terbaik usahakan pada objek hidup dalam setiap waktu yang kamu dapatkan.

Misalnya ketika ingin membuat sebuah bangunan usahakan terdapat model didalamnya. Entah itu model yang dari warga sekitar atau kamu sendiri yang jadi modelnya.

Bawa cadangan

Ketika memotret kadang-kadang ada beberapa kendala yang tidak bisa diduga-duga. Untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu akan untuk membawa beberapa cara dengan baterai kartu memori dan juga handphone yang lain agar kamu bisa tetap mendapatkan momen yang paling berharga sekalipun.

Karena untuk mendapatkan momen yang sama akan sangat sulit. Yang paling berharga adalah momennya bukan kameranya.

Gunakan tripod

Untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable dibutuhkan sebuah tripod. Meskipun kamu hanya menggunakan kamera handphone saja tetapi bukan berarti kamu tidak membutuhkan tripod.

Saat ini cukup banyak telepon murah tapi kokoh yang bisa kamu dapatkan di beberapa toko online sebagai berikut yang bisa anda lakukan ketika memotret dengan menggunakan Smartphone.

Keuntungannya kamu juga tidak perlu bergantung pada orang lain ketika kamu sedang Solo traveling dan tetap ingin mendapatkan foto terbaik diri kamu sendiri selama melakukan perjalanan.

Baca Sudah Bisa Pakai 4 Fitur Terbaru Instagram Ini?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *