5 Tips Liburan Malam Tahun Baru di Bandung - Reservasi Travel Blog

5 Tips Liburan Malam Tahun Baru di Bandung

Travel Tips371
5 Tips Liburan Malam Tahun Baru di Bandung shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tidak bisa dimungkiri jika kota kembang ini masih menjadi pilihan favorit bagi wisatawan lokal untuk merayakan malam tahun baru di Bandung. Ada banyak tempat perayaan malam tahun baru di Bandung yang bisa dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik.

Namun, sebelum memutuskan untuk berlibur merayakan malam tahun baru di Bandung, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini agar liburan kamu tetap nyaman selama berada di kota mojang priangan ini.

1. Pilih Transporatasi Umum

Kemacetan dari Jakarta ke Bandung bukan menjadi hal yang aneh lagi, apalagi saat ini masih banyak terganggu dengan pembangunan di beberapa ruas jalan dan juga ruas jalan tol. Sebaiknya, pilih transportasi umum seperti Kereta Api jadi Jakarta ke Bandung untuk menghindari kemacetan yang tidak bisa diprediksi.

Masih ada waktu untuk bisa memesan tiket keberangkatan. Meskipun memang agak sulit untuk mendapatkan tiket pulang dengan kereta api. Jika harga bukan menjadi soal, kamu bisa mengecek tiket pesawat murah dari Bandung ke Jakarta atau menambah cuti kamu beberapa hari agar bisa mendapatkan tiket murah.

malam tahun baru di bandung
shutterstock

Kondisi kemacetan di kota Bandung sudah jamak pula terjadi saat liburan terutama liburan yang berbarengan dengan libur sekolah. Agar tidak terlalu lelah mengendarai mobil pribadi, lebih baik gunakan saja transportasi online yang semakin mudah didapatkan di kota Bandung. Kamu juga masih bisa menggunakan angkutan kota lainnya tanpa harus berlama-lama terjebak kemacetan.

2. Booking Hotel Sekarang!

Untuk mencari hotel murah di detik-detik terakhir mungkin saja sudah terlambat. Tapi, jika kamu mau berusaha, kamu pasti bisa mendapatkan hotel murah terbaik di Bandung. Tak usah terlalu banyak memilih jika sudah di ujung seperti ini.

Pastikan saja kebutuhan kamu sudah terpenuhi mulai dari sarapan, deposit box serta dekat dengan sarana transportasi umum atau tempat makan. Soal lokasi hotel dekat dengan tempat wisata bisa diurus belakangan.

Kamu juga malah bisa sewa motor di Bandung yang bisa diantar dan dijemput baik ke hotel ataupun ke Stasiun. Harga sewa motor pun sangat terjangkau apalagi jika kamu hanya berdua dengan pasangan atau teman jalan-jalan menghabiskan malam tahun baru di Bandung.

3. Pilih Tempat Terbaik Perayaan Malam Tahun Baru di Bandung

Kawasan Lembang masih menjadi tempat wisata favorit untuk merayakan malam tahun baru di Bandung. Jika sudah bosan dengan suasana yang sama, saatnya mencari sesuatu yang baru. Misalnya dengan memilih beberapa tempat wisata di daerah Bandung Selatan yang tak kalah menarik.

Ada banyak tempat wisata di daerah Bandung Selatan yang instagramable seperti kawasan Kawah Putih Ciwidey sampai dengan Camping Site Ranca Upas yang dekat dengan tempat pemandian air panas yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit maupun pegal-pegal.

malam tahun baru di bandung
shutterstock

4. Datang Lebih Awal

Jika ingin mendapatkan tempat terbaik untuk melihat sajian pesta kembang api, pastikan datang lebih awal dan pesan tempat sehari sebelumnya. Kawasan Bandung Utara dipastikan menjadi tempat favorit karena bisa melihat pesta kembang api dari ketinggian.

5. Tetap Jaga Kesehatan Saat Malam Tahun Baru

Pesta tahun baru bukan berarti menghiraukan kesehatan. Tetap jaga kesehatan dan hindari beberapa makanan dan minuman yang kurang sehat untuk dikonsumsi pada malam hari, seperti terlalu banyak minuman bersoda, makanan berlemak, dan makanan yang membuat perut kembung.

Batasi porsi makan dan minum saat malam hari. Istirahat yang cukup sebelum melewati semalam suntuk. Pastikan untuk menyadari jika tubuh kamu sudah lelah dan jangan memaksakan diri. Istirahat segera atau siapkan kondisi tubuh terutama jika harus berkendara ke hotel dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *