5 Tempat Wisata Foto Instagramable di Malaysia - Reservasi Travel Blog

5 Tempat Wisata Foto Instagramable di Malaysia

Travel Destinations1.6K
5 Tempat Wisata Foto Instagramable di Malaysia shutterstock

Travel Blog Reservasi – Setelah membahas tempat wisata Instagramable di Singapura, kini saatnya membahas tempat wisata foto Instagramable di Malaysia. Benar, negara tetangga yang paling sering dikunjungi WNI setelah Singapura adalah Malaysia.

Meskipun negara serumpun yang satu ini kerap berseteru, namun tetap saja seperti abang adik yang berbaikan lagi. Tak heran jika masih banyak wisatawan asal Indonesia yang masih berkunjung ke Malaysia untuk mencari suasana baru pada liburan malam tahun baru 2018.

Nah, dari pada bingung liburan tahun baru mau ke mana? Lebih baik pantingen dulu deh rekomendasi 5 tempat wisata foto Instagramable di Malaysia.

1 . Sky Mirror

sky mirror
thevocket.com

Tempat wisata foto Instagramable memang bukan hanya lagi tren di Indonesia melainkan di Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya. Salah satu yang jadi andalan adalah Sky Mirror di Kuala Selangor.

Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Sky Mirror ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kapal laut. Benar, Sky Mirror ini adalah sebuah pulau  di tengah laut yang sedang surut. Jadi, pastikan kamu datang tepat waktu. Kalau air sedang pasang ketinggiannya bisa sampai 6 meter lebih.

Tempat ini memang cocok banget jadi tempat wisata foto instagramable terbaik di Malaysia. Hanya dengan modal kamera hape pun kamu bisa berfoto sepuasnya.

Mengapa disebut Sky Mirror? Pasalnya foto-foto yang dihasilkan di pulau ini memantulkan bayangan dari benda atau objek di atasnya. Supaya foto kamu tambah menarik, kamu perlu membawa beberapa aksesoris foto dan menggunakan pakaian yang cerah ya.

2. Perdana Botanical Garden

tempat wisata foto insatagramable di malaysia (2)
shutterstock

Kalau belum mengunjungi taman-taman menarik di luar negeri emang rasanya ada sesuatu yang belum lengkap. Salah satu taman yang bisa kamu kunjungi di Kuala Lumpur adalah Perdana Botanical Garden.

Konon taman ini malah sudah dibangun sejak tahun 1888 dengan nama Sydney Lake. Taman dengan luas sekitar 100 hektar lebih ini memiliki beberapa spot Instagramable yang bisa kamu jadikan latar belakang foto kamu.

Selain itu, taman ini juga memiliki beberapa fasilitas wisata seperti mendayung perahu, penangkaran rusa hingga area piknik dan juga sekaligus digunakan sebagai tempat berolahraga oleh warga sekitar pada pagi dan sore hari. Selain itu ada beberapa wahana wisata menarik lainnya di dalam taman ini mulai dari planetarium hingga taman kupu-kupu.

3. Street Art, George Town

Mural Street Art Penang
onlypenang.com

Kawasan bersejarah yang sudah dikenal ke luar negeri ini dihiasi dengan lukisan-lukisan unik dan menarik. Beberapa diantaranya bahkan menjadi inspirasi beberapa kampung dan desa wisata di Indonesia untuk membuat lukisan mural serupa.

Sebagian besar street art di George Town berkaitan dengan kehidupan anak-anak yang riang dan gembira. Mural-mural Instagramable tersebut adalah karya seniman Lithuania, Ernest Zacharevic. Tembok tua yang terlihat kumuh atau bangunan dengan cat berwarna polos berubah menjadi tempat wisata foto Instagramable di Malaysia yang banyak menyedot wisatawan asing termasuk dari Indonesia.

4. Crystal Mosque, Terengganu

tempat wisata foto insatagramable di malaysia (2)
shutterstock

Masjid dengan kubah sepert istana kristal ini membutuhkan waktu pembangunan selama dua tahun lamanya dari tahun 2006 sampai dengan 2008. Hingga saat ini, Crystal Mosque, Terengganu menjadi salah satu tempat wisata religi sekaligus tempat wisata Instagramable di Malaysia.

Masjid ini mampu menampung sekitar 1.500 jamaah. Paling cocok kalau kamu datang ke masjid ini saat hari Jumat supaya bisa sekalin jumatan bareng. Masjid ini juga menyimpan beberapa replika beberapa bangunan terkenal seperti Taj Mahal, Masjid Al Haram, hingga benteng Aleppo.

5. The Pinnacles, Gunung Mulu National Park, Sarawak

tempat wisata foto insatagramable di malaysia (2)
shutterstock

Pemandangan gunung karst di Malaysia ini mirip mirip dengan pegunungan karst di Indonesia seperti di Makassar, Pegunungan Karst Rammang-Rammang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.376 meter dari permukaan laut.

Taman hutan nasional ini juga memiliki sebuah gua yang konon bisa dijadikan tempat parkir 40 buah pesawat Boeing 747s. Namun, untuk bisa ke tempat wisata ini memang butuh usaha yang lebih karena medan jalannya memang cukup menantang dan terjal. Tapi, pemandangan yang disajikan sebanding dengan yang didapatkan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *