5 Tempat Wisata di Puncak yang Cocok Untuk Menemeni Liburan Kamu Bersama Keluarga

5 Tempat Wisata di Puncak yang Cocok Sekali untuk Menemani Liburan Kamu Bersama Keluarga

Travel Destinations980
5 Tempat Wisata di Puncak yang Cocok Sekali untuk Menemani Liburan Kamu Bersama Keluarga azwisata.com

Travel Blog Reservasi – Puncak, merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di kota Bogor. Banyak sekali tempat wisata di Puncak yang bisa kamu jajahi bersama teman maupun keluarga tercinta.

Tempat yang terkenal juga akan wisata alam terbukanya ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong setiap harinya. Tak hanya itu saja, puncak ini sendiri juga menawarkan pemandangan yang asri dengan sekumpulan pohon yang menjadikan udara di sini sangat sejuk.

1. Little Venice Puncak

indonesia.tripcanvas.co

Berada di Kota Bunga, Little Venice Puncak ini seolah dirancang khusus seperti kota Venice yang berada di Italia.

Merupakan danau buatan yang dirancang khusus dengan arsitektur yang sama dan sangat mirip yang berada di Italia sana, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri dan membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi hampir setiap harinya.

Di tempat ini kamu bisa mencoba beberapa fasilitas yang berada di Little Venice Puncak ini. Mulai dari gondola, mencoba Mississippi boat sambil menikmati pemandangan di sekitar.

  • Lokasi: Kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur.
  • Jam buka: 09.00 – 17.00 buka setiap hari.
  • Harga tiket masuk: Rp 20.000

Jika kamu ingin membeli tiket terusan cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 50.000 dan kamu sudah bisa menaiki gondola dan Mississippi boat.

2. Penangkaran Rusa Giri Jaya

dailyvoyagers.com

Tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1993 yang lalu ini memiliki area seluas 5 hektar besarnya. Penangkaran Rusa Giri Jaya ini harus kamu kunjungi bersama keluarga jika sedang berada di Puncak, Bogor.

Di sini kamu bisa melihat banyaknya rusa dan langsung bermain dan berfoto bersama mereka. Penangkaran rusa ini bisa kamu datangi langsung di Desa Buana Jaya. Di tempat ini sendiri kamu bisa bertemu dengan berbagai macam jenis rusa, mulai dari Rusa Cheetal, Rusa Jawa dan Rusa Bawean semua bisa kamu lihat di Penangkaran Rusa Giri Jaya ini.

Tak hanya para rusa saja yang menjadi objek wisata paling favorit oleh para pengunjung. Tapi, jangan lupa untuk menyempatkan diri melintas di jembatan yang sangat hits di tempat ini. Biasanya banyak para wisatawan yang mengabadikan momen mereka dengan berfoto di sini dan ditemani dengan panorama alam yang sangat menakjubkan.

Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Oh iya! Kamu juga bisa memberikan makan kepada para rusa lho.

  • Lokasi: Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 buka setiap hari
  • Harga Tiket Masuk: Rp 2.500 per orang, dan jika ingin mencoba outbound maupun kemping di tempat ini, kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 3.000 per kepala.

3. Taman Bunga Nusantara

thetripcorner.com

Tempat wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi untuk akhir pekan nanti adalah Taman Bunga Nusantara. Memiliki sekumpulan taman bunga yang berwarna-warni tempat ini memang benar-benar sejuk dan romantis sekali jika kamu kunjungi bersama pasangan tercinta.

Taman Bunga Nusantara ini benar-benar sangat unik, di setiap tempat ini memiliki tema yang berbeda-beda. Taman bunga ini sendiri terinspirasi dari Prancis, Jepang, Mediterranean dan masih banyak lagi.

Selain itu, tempat yang paling sering dijadikan spot favorit berfoto oleh para wisatawan adalah jembatan yang memiliki interior sangat mirip dengan yang ada di Jepang dan taman kaktus raksasa. Selain itu, di sini kamu juga bisa mencoba bermain di taman labirin bersama pasangan kamu.

apoteker-backpacker.blogspot.com

Sudah puas mencoba taman labirin di Taman Bunga Nusantara ini, kini saatnya kamu kembali berfoto di antara lorong-lorong yang dipenuhi dengan bunga yang konsepnya sangat mirip dengan Maze Garden dan The Wall of Troy.

  • Lokasi: Jalan Mariwati KM7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi Cianjur, Puncak
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 (Senin-Jumat) sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya akan buka sampai pukul 17.30
  • Harga Tiket Masuk: Rp 30.000 per orang.

Baca Juga:

4. Villa Negeri Dongeng di Kota Bunga Estate

villadipuncak-murah.blogspot.co.id

Masih berada di kawasan kota bunga, tapi kali ini berbeda dengan Little Venice. Di tempat ini, kamu bisa merasakan sensasi berlibur yang membawa kamu seolah berada di negeri dongeng.

Banyak yang menyebutkan jika tempat ini memang benar-benar mirip sekali dengan negeri dongeng. Villa yang bisa kamu sewa ini juga sangat pas dijadikan spot berfoto bersama teman maupun keluarga tercinta.

Selain tempatnya yang sangat menggemaskan, jika menyewa vila ini kamu bisa mencoba fasilitas lainnya seperti, kolam renang, bermain lapangan tenis, taman hiburan mini, kebun binatang mini, ranch horse dan lainnya. Jangan lupa juga untuk datang ke kolam putih yang berada di tempat ini. Lokasinya yang masih berada dekat Little Venice ini memang sangat pas untuk kamu jadikan tempat menginap.

  • Lokasi: Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cipanas, Cianjur

5. Nicole’s Kitchen

micrositekawankumagz.com

Sudah puas mengunjungi tempat wisata yang berada di Puncak, Bogor. Kini saatnya kamu mampir ke Nicole’s Kitchen untuk mencicipi berbagai macam pilihan menu kuliner yang lezat dan beragam ini.

Walaupun restoran yang satu ini memiliki interior yang sangat elegan dan mewah, tapi nyatanya Nicole’s Kitchen tetap melestarikan kuliner Indonesia lho. Di sini kamu bisa mecicipi makanan khas kota hujan, antara lain Toge Goreng, Roti Unyil, Lapis Talas Bogor, sampai Soto Bogor pun bisa kamu cicipi di tempat ini.

Selain tempat makan, biasanya Nicole’s Kitchen ini juga sering dijadikan tempat berfoto paling favorit oleh para wisatawannya, terutama pelancong dari Jakarta. Berada tepat di samping Brasco Factory Outlet, tempat ini benar-benar memiliki lokasi yang sangat strategis.

  • Lokasi: Kampoeng Brasco, Jl. Raya Cipanas – Hanjawar No.1, Cianjur
  • Jam buka: 10.00 – 22.00 buka setiap hari
  • Kisaran Harga makanan di tempat ini mulai dari Rp 18.000

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *