5 Tempat Kontemplasi Terbaik Untuk Memulai Tahun Baru

5 Tempat Kontemplasi Terbaik Untuk Memulai Tahun Baru

Travel Inspirations171
5 Tempat Kontemplasi Terbaik Untuk Memulai Tahun Baru

Travel Blog Reservasi – Untuk merayakan tahun baru nanti, sudah selayaknya kita memulainya dengan harapan baru, rencana baru, dan juga tujuan hidup yang baru. Biasanya kita butuh tempat kontemplasi terbaik.

Meskipun pada kenyataannya masih ada tujuan hidup atau life goals yang belum tercapai di tahun sebelumnya, tetap saja kita harus punya strategi baru untuk menggapainya.

Nah, biasanya untuk memikirkan hal-hal di atas tentu dibutuhkan sebuah momen di mana kamu merasa terinspirasi dan penuh visi.

tempat kontemplasi terbaik
Shutterstock

Tak heran, banyak orang yang melakukan sebuah perjalanan untuk mendapatkan suasana hati yang baru serta sudut pandang hidup yang baru.

Tentunya hal itu bisa didapatkan di sebuah tempat yang memang mengusung peace and serenity sebagai konsepnya.

Berikut adalah rekomendasi tempat kontemplasi terbaik yang bisa jadi tempat paling pas buat merencanakan hidup dengan misi baru di tahun baru.

1. Azul Beach Club Bali

Merenung di sebuah tempat nyaman ditemani segarnya segelas minuman plus pantai yang jadi pemandangan, memang terdengar seperti sebuah liburan impian.

Namun, hal itu bisa dengan mudah kamu wujudkan saat berkontemplasi di tempat yang terletak di Jalan Padma No. 2, Legian ini.

Kamu bisa memikirkan rencana di tahun baru dengan lebih syahdu. Tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

2. Nook

Mungkin sebagian dari kalian pernah mendengar tentang kafe ini. Ya, memang tempat ini terkenal di antara mereka yang kerap mencari ketenangan di tengah alam.

Dengan hamparan langsung sawah hijau nan asri seperti ini, siapa yang tidak tergoda untuk sekadar berimajinasi atau bahkan berkontemplasi memikirkan makna hidup secara lebih dalam.

Terletak di Jalan Umalas 1, Gang Nook No.1, Ubud, Bali, tempat ini sangatlah mudah dijangkau.

A post shared by Nook Bali (@nook_bali) on


3. Cabina

Menjalani liburan untuk menemukan sudut pandang baru akan kehidupan memang tidak pernah salah. Apalagi kalau mengunjungi tempat kontemplasi terbaik.

Kalau boleh bilang, berkunjung ke kafe Cabina seolah menemukan oase di tengah gurun pasir rasanya. Padahal, letaknya di tengah Kuta, di Jalan Batu Belig, Gang Daksina No. 1.

Kafe yang mengusung konsep pool bar ini bisa membuat kamu bagaikan hidup di dalam video klip musik dengan nuansa tropis.

A post shared by Ruang Duduk (@ruangduduk) on

4. Kopi Nalar

Bagaikan sebuah permata yang tersembunyi di balik hiruk pikuk ibukota, kedai kopi ini menyuguhkan tempat yang sungguh asik untuk berkontemplasi.

Lokasi tepatnya ada di Jalan Prof Joko Sutono No. 7, Kebayoran Baru. Tidak perlu penjelasan panjang lebar karena melihat fotonya saja, sudah terasa cozy-nya.

A post shared by Ruang Duduk (@ruangduduk) on

5. The Parlor

Dari sederetan tempat di atas, mari kita beranjak sedikit ke Kota Kembang. Memang, sejak beberapa tahun terakhir, Bandung melahirkan tempat kontemplasi terbaik secara pesat.

Tentu itu dipicu oleh kebutuhan kaum muda yang ingin tempat asik sekadar untuk ngopi atau bahkan hanya melamun saja.

Berlokasi di Jalan Raya Ranca Kendal Luhur No.9, Dago membuat tempat ini sangat mudah dijangkau.

A post shared by Ruang Duduk (@ruangduduk) on


Baca juga: Hei Backpacker Pemula, Haram Meninggalkan 6 Barang Ini Saat Traveling!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Septania W. Zakiyah

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *