Pantai Indah Tersembunyi yang Berada di Indonesia Ini Keren Banget!

5 Pantai Indah Tersembunyi di Indonesia Ini Keren Banget!

Travel Destinations765
5 Pantai Indah Tersembunyi di Indonesia Ini Keren Banget!

Travel Blog Reservasi – Jika kita berbicara tentang keindahan dan wisata alam di Indonesia, tentunya tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari Sabang sampai Merauke, semua belahan kota memiliki wisata alamnya yang sangat indah. Tidak hanya itu saja, tempat wisata di Indonesia pun sudah diakuin di dunia sebagai wisata alam terbaik dan terindah yang terkenal dan sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara.

Berbicara tentang keindahan wisata alam di Indonesia, ternyata ada beberapa tempat tersembunyi di Indonesia yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Tapi siapa yang menyangka, kalau di Indonesia ini terdapat 5 pantai tersembunyi dengan keindahan yang sangat luar biasa. Berikut ulasannya!

1. Kepulauan Anambas

Sumber foto: pedomanwisata.com
Sumber foto: pedomanwisata.com

Merupakan salah satu lokasi pengeboran minyak dan gas yang berada di Riau, ternyata Kepulauan Anambas menyimpan Pantai tersembunyi yang sangat indah dan cantik. Banyak yang menyebutkan jika tempat ini banyak disebut-sebut sebagai saingan dari pantai atau pulau yang berada di Malaysia, Thaildan dan Vietnam.

Kalau kamu berniat untuk mengunjungi Kepulauan Anambas ini, kamu bisa menemukan beberapa Laguna-laguna yang memiliki pasir putih dengan terumbu karangnya yang indah. Selain itu laguna yang berada di sekitaran pantai ini memiliki danau asin yang dekat sekali dengan pantai dengan bagian lautnya yang dangkal dan bisa kamu jadikan tempat untuk bermain air.

2. Pantai Green Bowl, Kuta Selatan

Sumber foto: mybalitransport.com
Sumber foto: mybalitransport.com

Pantainya yang memiliki pasir putih dan air lautnya yang masih biru ini ternyata belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Terlatak di Kuta Selatan, Bali, ternyata Pantai Green Bowl ini memiliki keindahannya tersendiri dibandingkan dengan beberapa deretan pantai yang berada di sekitar.

Biasanya pantai ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara untuk berselancar. Pantai yang terletak di balik bebukitan ini membuat para pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga yang sangat terjal untuk bisa sampai ke surga indah yang tersembunyi di Kuta Selatan ini.

Pantai Green Bowl ini memiliki tempat yang unik sekaligus indah. Biasanya air laut yang sedang surut di pantai ini akan membentuk menyerupai mangkuk dari karang-karang yang berwarna hijau, sehingga jika kamu melihatnya dari atas bukit akan menyerupai seperti mangkuk hijau. Tertarik untuk datang ke tempat ini? Jangan hanya menyambangi Pantai Kuta, Sanur dan Nusa Dua saja jika sedang berada di Bali.

(Baca Juga 5 Pantai Paling Indah di Indonesia yang Sayang untuk Dilewatkan)

3. Pulau Peucang, Banten

Sumber foto: telusuriindonesia.com
Sumber foto: telusuriindonesia.com

Siapa yang menyangka, kalau ternyata kepulauan di Banten menyimpan Pantai yang sangat indah dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai yang terletak di kawasan Ujung Kulon yang berada di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini memiliki pantai yang sangat wajib kamu kunjungi.

Untuk bisa sampai ketempat ini, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 9 jam perjalanan dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Memang jarak yang ditempuh akan terasa sangat melelahkan, tapi semua akan terbayar jika kamu sudah melihat pantai di Pulau Peucang ini dengan keindahan dari sekitar dan pantainya yang biru dengan pasir putih dan ombak-ombak yang disajikan.

Karena keindahannya yang tersembunyi, UNESCO ternyata menganugerahi pulai ini sebagai salah satu dari situs alam warisan dunia yang memiliki keaneka ragaman dari flora dan faunanya.

4. Tomini Bay, Sulawesi

Sumber foto: mtmaindonesia.com
Sumber foto: mtmaindonesia.com

Pantai yang terletak di Sulawesi, tepatnya di Gorontalo ini bisa kamu jadikan salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi pada saat liburan nanti. Kalau kebanyakan orang hanya mengetahui tentang keberadaan Raja Ampat yang sangat indah dengan Biota bawah lautnya. Tomini Bay, yang berada di Sulawesi ini tentunya tidak mau kalah saing. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan bawah lautnya. Mulai dari sajian terumbu karang raksasanya yang indah sekali, dan sangat kaya akan biota lautnya.

Jika kamu menyelam di pantai ini, kamu akan menemukan banyak sekali ikan-ikan laut yang indah dan cantik, salah satunya kamu akan bisa menemukan terumbu karang raksasa, anemon, nemo, dan ikan gobi. Bahkan tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan Kipas Laut Biru dan Karang Salvador Dali yang hanya ada tiga di Gorontalo ini.

Jika sudah lelah menyelam di Tomini Bay, kamu bisa bersantai dengan menggunakan perahu yang tersedia dan bisa melihat pemandangan indah lainnya dari Lumba-lumba yang terdapat di laut lepas.

5. Pantai Klayar, Pacitan Jawa Timur

Sumber foto: wisatajawa.co.id
Sumber foto: wisatajawa.co.id

Pantai terakhir yang akan kita bahas ini terletak di tepi selatan Jawa Timur, tepatnya di Pacitan. Pantai Klayar yang merupakan salah satu pantai yang sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan ini ternyata menyimpan keindahan yang belum banyak orang tahu. Mulai dari pasirnya yang masih putih, dan air nya yang jernih dan biru ini dijamin bisa membuat kamu betah dan ingin berlama-lama di sini.

Pantai yang memiliki pesona alam indah ini memiliki bebatuan karang yang memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter dan keindahan alam yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain yang berada di Pacitan. Tidak hanya menghabiskan waktu untuk bermain air saja, di sini kamu juga bisa berfoto-foto karena tempatnya yang sangat unik dan indah.

Bagaimana? Kira-kira pantai indah mana yang akan kamu kunjungi pertama untuk mengisi liburan nanti? Jangan lupa untuk mengajak teman kamu untuk berlibur bersama ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *