5 Oleh-oleh khas Singapura yang Murah dan Awet - Reservasi Travel Blog

5 Oleh-oleh khas Singapura yang Murah dan Awet

Travel Destinations184
5 Oleh-oleh khas Singapura yang Murah dan Awet junpinzon / Shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Oleh-oleh khas Singapura yang paling hype itu apa ya? Pertanyaan itu pasti pernah terpikirkan juga oleh kamu kan. Soalnya kadang bukan kamu aja yang bingung milih oleh-oleh saat traveling ke luar negeri.

Baca Yuk Cari Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah di Singapura

Nah, supaya sudah punya bayangan oleh-oleh apa yang bisa kamu bawa pulang. Yuk, intip aja langsung oleh-oleh khas Singapura yang murah dan awet untuk orang rumah.

Dendeng Babi atau Sapi

Diantara oleh-oleh khas Singapura yang paling terkenal yaitu dendeng babi atau dendeng sapi. Sebetulnya oleh-oleh ini lebih banyak diburu oleh warga keturunan begitu juga ketika kamu traveling ke Hongkong atau ke Macau. Oleh-oleh dendeng babi dan sapi dari Singapura termasuk oleh-oleh yang awet dan tahan lama untuk dibawa pulang.

Dendeng dari Singapura biasanya bermacam-macam rasa mulai dari yang rasanya manis sampai dengan yang rasanya pedas. Dendeng babi atau sapi khas Singapura umumnya tidak berbeda jauh dengan dendeng lainnya yang dibakar diatas arang.

Kuliner ini bukan hanya dijadikan sebagai oleh-oleh saja tetapi juga dijadikan sebagai camilan saat berada di perjalanan berkeliling Singapura.

Waktu terbaik untuk membeli dendeng babi atau sapi adalah pada saat perayaan tahun baru Cina atau pada saat Imlek. Pasokannya biasanya berlimpah karena dijadikan sebagai barang hantaran kepada orang yang lebih tua dalam tradisi Cina. Harganya sangat bervariasi mulai dari 45 dolar Singapura per kg.

Miniatur Merlion

Jika kamu datang ke Singapura salah satu maskot yang paling dibanggakan dan juga dikenal sampai ke seluruh dunia adalah patung Merlion. Patung dengan kepala singa dan badan ikan ini memang sangat populer dan menjadi salah satu ikon Singapura.

Biasanya cukup banyak oleh-oleh berbentuk patung Merlion mulai dari gantungan kunci, magnet kulkas, pigura, korek api, asbak, coklat, permen, sampai dengan benda-benda lainnya seperti tempat pensil atau tempat pena. Harganya sangat bervariasi tergantung barang yang dibeli dan jumlah yang dibeli. Mulai dari harga 2 dolar Singapura sampai dengan harga grosir 10 dolar untuk 20 item sampai dengan 25 item.

Namun, biasanya semakin murah harganya kualitasnya pun semakin berkurang berbeda jauh dengan harga yang lebih mahal namun sebanding dengan kualitasnya yang lebih baik tebal dan juga memiliki bentuk yang halus dan tidak kasar.

tempat wisata di singapura
pexels

Selai Srikaya

Salah satu syarat yang paling terkenal di Singapura adalah dengan menggunakan roti yang diolesi dengan Selai Srikaya. Selai Srikaya ini juga sebelumnya sangat terkenal di Medan dan dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Tapi, tentu saja sangat berbeda dengan Selai Srikaya yang dijual di Singapura, apa lagi jika kamu membelinya di sekitar Bandara Changi dengan harga yang relatif lebih mahal. Harga Selai Srikaya biasanya berkisar antara 5 sampai dengan 10 dolar Singapura per kemasan.

Bumbu Laksa

Oleh-oleh khas Singapura lainnya yang perlu kamu coba adalah bumbu laksa kemasan yang dijual di tempat oleh-oleh makanan. Bumbu siap saji ini tidak berbeda jauh dengan bumbu pecel atau sambal Bu Rudy Surabaya. Bumbunya dikemas dalam kemasan tertutup rapat sehingga aman meskipun kamu bawa ke dalam bagasi pesawat. Bumbu laksa terkenal sebagai salah satu produk budaya antara Cina dan Melayu.

Harganya cukup terjangkau seperti Selai Srikaya mulai dari 5 sampai dengan 10 dolar Singapura per kemasan.

Koin Singapura

Koin ini bukan merupakan alat penukaran uang melainkan sebuah koin dengan gambar ikon Singapura seperti ukuran Merlion, anggrek dan gambar lainnya. Satu koin biasanya dijual seharga 2 dollar Singapura. Oleh-oleh khas Singapura yang jarang sekali dilirik oleh wisatawan namun punya makna yang sangat dalam.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Singapura yang bisa dibawa pulang dan juga sangat awet untuk periode waktu tertentu apalagi jika kamu berencana untuk mampir di beberapa tempat sebelum kembali ke rumah.

Baca juga: Spot Instagramable di Terminal 4 Bandara Changi Singapura

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *