5 Monumen Misterius di Dunia Ini Akan Membuat Kalian Bertanya-tanya - Reservasi Travel Blog

5 Monumen Misterius di Dunia Ini Akan Membuat Kalian Bertanya-tanya

Travel Destinations255
5 Monumen Misterius di Dunia Ini Akan Membuat Kalian Bertanya-tanya Image: Instagram @ahubka

Travel Blog Reservasi – Selain Stonhenge yang terletak di Inggris dan Moai yang terletak di Pulau Paskah, ada lebih dari satu situs-situs monumen bersejarah yang sampai kini masih dipertanyakan asal muasalnya. Siapa yang mendirikannya? Apa fungsinya? Serta apa tujuannya didirikan monumen tersebut? Tak sedikit orang yang mempertanyakannya dan mengundang para ilmuwan untuk meneliti lebih dalam lagi.

Seperti 5 monumen misterius di dunia yang akan dibahas ini. Monumen – monumen ini masih dipertanyakan hingga saat ini asal muasalnya dan masih banyak ilmuwan yang meneliti monumen – monumen ini. Mungkin termasuk kalian pun ikut mempertanyakan darimana asal monumen ini? Berikut ini sekilas ulasan mengenai 5 monumen tersebut. Cari tiket penerbangan di sini.

Kasta Tomb, Yunani

kasta-tomb-yunani

Pada awal abad 20 para arkeologis dikejutkan dengan penemuan patung singa di atas bukit Amphipolis, Yunani. Mereka menemukan patung singa tersebut di atas bukit di areal pemakaman. Kemudian para arkeologis tidak begitu saja puas dengan temuan patung singa, mereka mencurigai bahwa ada sesuatu yang lebih besar dan tersembunyi di sekitar patung itu.

Pada tahun 1964, mereka melakukan penggalian pertama dimana mereka menemukan sebuah dinding pertahanan yang melingkari bukit tersebut. Tapi bertahun-tahun mereka menggali belum juga menemukan apapun. Hingga akhirnya pada tahun 2012, mereka menemukan sebuah pintu misterius yang dijaga oleh dua patung sphinx tanpa kepala.

Sampai saat ini tidak ada yang mengetahui siapa yang dimakamkan di kawasan pemakaman tersebut. Ada berbagai spekulasi yang muncul dan berkembang, di antaranya adalah kawasan pemakaman tersebut adalah tempat peristirahatan dari tokoh terkenal Alexander the Great.

Puma Punku, Bolivia

puma-punku

Puma Punku adalah nama sebuah komplek candi yang sangat menawan di Tiwanaku, Bolivia. Namun, tahukah kalian bahwa tempat ini menyimpan sejuta misteri yang belum terpecahkan? Jika dilihat secara seksama, struktur bangunan Puma Punku nyaris sempurna, seperti bukan buatan manusia. Batu Megalitiknya mempunyai potongan yang pas dan rapi. Penempatannya pun sangat sempurna, bukti dari pengetahuan geometri yang sangat tinggi.

Banyak yang bertanya – tanya tentang bagaimana Puma Punku ini berdiri. Menurut para ahli sejarah pun diduga yang membangun candi ini bukanlah bangsa yang pintar. Karena pada saat itu bangsa yang tinggal di sini pun tidak bisa menulis ataupun memiliki pengetahuan tentang roda. Lalu bagaimana mereka bisa membangun candi yang sangat menawan ini?

Banyak pertanyaan yang hingga kini masih belum bisa terjawab. Ditambah lagi beberapa arkeolog menemukan lubang bulat yang sangat sempurna. Sampai sebagian arkeolog berpikir bahwa metode laser telah digunakan oleh orang-orang terdahulu. Kalau menurut kalian bagaimana?

Goseck Circle, Jerman

Image: tripatom.me
Image: tripatom.me

Crop Circle? Bukan! Goseck Circle ini bukanlah Crop Circle, melainkan sebuah bangunan yang formasinya membentuk lingkaran. Bangunannya pun tak seperti bangunan biasa memiliki dinding kokoh. Jika kalian melihatnya secara seksama Goseck Circle bangunannya hanya meliputi batang-batang kayu yang berdiri rapi membentuk lingkaran.

Para arkeologis menemukan bangunan dengan formasi lingkaran ini pada tahun 2002, tak hanya itu ternyata bangunan ini memiliki luas 75 meter. Memeiliki dua lingkaran pagar kayu rincing dan memiliki parit disekelilingnya. Diperkirakan bangunan ini sudah ada sejak 4900 tahun sebelum masehi, jauh sebelum peradaban Mesir kuno.

Masuda No Iwafune, Jepang

masuda-no-iwafune

Masuda No Iwafune adalah nama dari salah satu monument yang ditemukan di daerah Nara, Kansai, Jepang. Monumen ini terbuat dari batu granit dan berbentuk seperti kapal. Para arkeologi Jepang sampai saat ini masih meneliti ukiran-ukiran yang terdapat di monumen ini. Karena ukiran ini sungguh aneh dan misterius, serta tidak sesuai dengan gaya seni pahat umat Budha. Tak ada yang tahu siapa yang membuatnya dan kapan dibuatnya. Masuda No iwafune ini memiliki panjang sekitar 11 meter dan lebar 8 meter, serta tinggi 4.7 meter.

Georgia Guidestones, Amerika Serikat

Georgia Guidestones
Georgia Guidestones

Yang terakhir adalah Georgia Guidestones. Georgia Guidestones adalah sebuah monumen granit misterius yang berhasi ditemukan pada tahun 1980. Monumen ini ditemukan di Georgia, Amerika Serikat. Terdapat 8 bahasa modern yang berisi tentang keselarasan kehidupan manusia dengan alam, pengendalian penduduk dan bahasa di dunia.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *