Siapa Yang Pernah Melakukan 5 Kesalahan Ini Pada Saat di Bandara?

5 Kesalahan Traveler Yang Sering Dilakukan di Bandara

Travel Tips229
5 Kesalahan Traveler Yang Sering Dilakukan di Bandara

Travel Blog Reservasi – Saat sedang merencakan bepergian menaiki pesawat, tentunya semua orang menginginkan penerbangan dengan tiket murah. Tapi, selain itu untuk para wisatawan yang sudah beli tiket pesawat dan ingin segera berlibur, kamu harus tahu dulu kalau selalu ada hal kecil yang sering terlupakan oleh para wisatawan. Padahal hal-hal itu sangat penting agar membuat perjalanan para wisatawan semakin efektif, lho.

Sadar atau tidak, pasti kamu juga pernah bahkan sering melakukan hal serupa. Supaya tidak terlupakan di lain waktu, sebaiknya kamu harus ketahui terlebih dahulu 5 kesalahan yang sering dilakukan para wisatawan ketika berada di Bandara.

Baca Juga Bandara Unik ini Memiliki Penerbangan Paling Singkat di Dunia

1. Tidak check-in online

Picture by: foxnews.com
Picture by: foxnews.com

Fasilitas ini selalu disediakan untuk setiap penerbangan agar memudahkan perjalanan kamu. Cukup melakukannya lewat ponsel dan kamu bisa memilih bangku yang di inginkan. Setelah itu, kamu juga akan langsung mendapatkan Boarding Pass. Tentunya hal ini akan lebih memudahkan para wisatawan, karena tidak perlu mengantri panjang untuk check-in di Bandara.

Jika kamu membawa bagasi, kamu juga tetap bisa melakukan check-in online kok. Setibanya di Bandara, langsung saja datang ke konter drop baggage karena beberapa maskapai di Bandara selalu memiliki mesin cetak sendiri dan sangat memudahkan para wisatawan untuk langsung mencetak Boarding Pass.

2. Tidak Membawa Persediaan Makanan

Picture by: wisatadanhotel.com
Picture by: wisatadanhotel.com

Bawalah makanan yang praktis seperti cemilan biskuit atau snack bar yang bisa kamu makan pada saat menunggu di Bandara. Memang akan ada banyak sekali restoran atau minimarket yang disediakan oleh Bandara, tapi harganya pun juga akan melonjak berkali-kali lipat dibandingkan harga aslinya.

Dengan membawa bekal sendiri, selain menghemat biaya untuk berlibur, pikirkan kembali bahwa restoran dan minimarket yang disediakan di Bandara pasti akan sangat ramai sehingga membuang waktu kamu untuk mengantre. So, nggak ada salahnya kan kalau membawa camilan sendiri?

3. Tidak Menyimpan Aksesoris

Picture by: fustany.com
Picture by: fustany.com

Sebaiknya kamu menyimpan terlebih dahulu aksesoris yang sedang dipakai sebelum mengantre di gerbang pemeriksaan. Karena saat pemeriksaan berlangsung petugas akan meminta para wisatawan untuk melepas semua aksesoris, mulai dari cincin, gelang, kalung, ikat pinggang, jam tangan bahkan sampai jaket dan topi. Untuk menghemat waktu pada saat pemeriksaan, nggak ada salahnya kan kalau kamu sudah menyimpannya terlebih dahulu.

4. Tidak Menjaga Sikap

Picture by: padovar.com
Picture by: padovar.com

Tidak hanya di Bandara, tetapi kamu juga harus tetap menjaga sikap dimanapun kamu berada. Seringkali pada saat pemeriksaan oleh petugas keamanan, sadar atau tidak banyak dari wisatawan yang tidak menunjukan sikapnya yang kooperatif ketika diminta untuk membuka barang bawaannya. Apabila kamu membawa barang yang melebihi kapasitas bagasi kamu, tentunya kamu harus membayar biaya kelebihan beban sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

5. Tidak Memberikan Tanda Pada Koper/Bagasi

Picture by: sidomi.com
Picture by: sidomi.com

Tentunya akan ada banyak sekali bagasi dalam satu penerbangan. Tidak menutup kemungkinan kalau kamu akan menemukan beberapa koper atau tas dari penumpang lain yang serupa dengan punya kamu. Untuk menghindari tas atau barang bawaan tertukar di dalam bagasi, sebaiknya kamu menandai dengan menuliskan nama pada barang bawaan kamu atau menggunakan tag/gantungan kunci/pita dengan warga yang seragam dengan semua koper atau tas yang kamu bawa. Hal ini akan menghindari barang-barang kamu tertukar dengan miliki penumpang lain kan?

Sumber: National Geographic Indonesia

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *