5 Hal yang Bikin Kangen Indonesia saat Traveling di Luar Negeri - Reservasi Travel Blog

5 Hal yang Bikin Kangen Indonesia saat Traveling di Luar Negeri

Travel Story271
5 Hal yang Bikin Kangen Indonesia saat Traveling di Luar Negeri

Travel Blog Reservasi –  Traveling ke luar negeri tidak sepenuhnya menyenangkan, ada hal yang akan membuat kamu kangen ‘rumah’ ketika sedang traveling di luar negeri. Apalagi jika kamu traveling ke negara yang jauh dari Indonesia dengan budaya dan adat kebiasaan yang berbeda.

Awalnya mungkin kamu akan merasakan cultural shock atau gegar budaya saat tiba di negara yang belum pernah kamu jejakkan kaki sebelumnya. Saat itulah kamu akan kangen dengan masakan dan makanan Indonesia. Belum lagi dengan suasana pedesaan dan perkotaan yang khas di Indonesia.

1. Nasi

Makanan pokok bagi warga Indonesia ini memang menjadi salah satu ciri khas yang tidak bisa didapatkan di negara manapun meskipun di negara serumpun. Nasi di Indonesia itu sangat khas rasanya. Diolah dan diproses oleh keringat para petani dengan sepenuh hati. Mungkin itu yang membedakan rasa nasi di Indonesia jauh lebih nikmat daripada di negeri orang.

Apalagi saat kamu masuk ke restoran cepat saji. Nasi yang disajikan kadang berbeda rasanya. Bahkan beberapa restoran cepat saji di luar negeri ada beberapa yang tidak menyajikan nasi sebagai salah satu menunya. Padahal hanya nasi yang bisa mengobati rasa kangen kamu pada Indonesia. Rasanya seperti ada yang kurang jika sarapan tanpa nasi. Benar kan?

2. Sambal

Tak ada alasan untuk mencintai Indonesia karena rasa sambalnya yang memiliki aneka ragam rasa. Kamu tidak akan mendapatkan rasa pedas sambal khas Indonesia di luar negeri meskipun di negara kawasan Asia. Karena masing-masing negara memiliki cita rasa sambal yang berbeda. Dan hanya Indonesia yang memiliki cita rasa sambal yang paling kaya.

3. Warung Tegal

Mencari makanan di luar negeri, terutama makanan halal memang menjadi salah satu persoalan. Saat itulah kamu akan merasa kangen dengan masakan warung Tegal yang bisa kamu dapatkan hampir di seluruh sudut ibukota.

Kau pasti kangen dengan orek tempe, teh manis hangat, dan juga gorengan sebagai camilan favorit saat sore hari jelang makan malam sebagai pengganjal perut. Apalagi teknologi touch screen di warung Tegal tidak bisa kamu rasakan sensasinya di negara lain.

4. Keramahan Indonesia

Kedisiplinan dan peraturan yang sangat ketat di luar negeri membuat kamu harus mematuhi dan menyesuaikan dengan negara yang kamu singgahi. Inilah yang harus kamu sesuaikan, jangan sampai kamu melakukan pelanggaran di negeri orang hingga berakibat fatal.

Mungkin saja ada beberapa pelanggaran yang bisa ditoleransi. Tidak seperti aturan di Indonesia yang bisa “dinego”. Drama lalu lintas di Indonesia saja sudah bakal bikin kamu kangen.

Bedanya dengan di Indonesia ketika kamu melakukan pelanggaran biasanya para petugas akan menghampiri dengan ramah dan simpatik. Berbeda dengan di luar negeri, ketika kamu sudah mengetahui aturannya dan kamu melanggar, tidak ada alasan lagi untuk tidak mematuhi peraturan yang ada.

5. Kemacetan Ibu Kota

Kondisi lalu lintas dan kemacetan di ibukota entah kenapa ternyata bisa bikin kamu kangen. Perjuangan menaiki Transjakarta ataupun berjubel di Commuter Line seolah menjadi salah satu motivasi tersendiri sehingga kamu tetap bersemangat berangkat kerja setiap pagi seberat apapun medan dan tujuannya.

Berbeda dengan di luar negeri yang serba teratur dan terjadwal dengan baik, semua tertata rapi dan serba terstruktur. Awalnya mungkin kamu akan kaget juga mengalami hal seperti ini karena amat sangat berbeda meskipun ada sedikit persamaan. Yang jelas suasana di Indonesia tetap akan membuatkan makanan dengan tanah air dan tanah kelahiran sendiri. Seburuk apapun kondisi di Indonesia tetap akan menjadi yang terbaik untuk kita.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

One thought on “5 Hal yang Bikin Kangen Indonesia saat Traveling di Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *