5 Gunung yang Cocok untuk Para Pendaki Pemula - Reservasi Travel Blog

5 Gunung yang Cocok untuk Para Pendaki Pemula

Travel Accomodation789
5 Gunung yang Cocok untuk Para Pendaki Pemula

Travel Blog Reservasi – Melihat sekeliling dan keindahan alam seperti menyaksikan matahari terbit dan terbenam secara langsung dari puncak gunung. Hal itu merupakan pengalaman dan pastinya ingin dirasakan oleh setiap orang. Tapi, untuk mencapai ke puncak Gunung bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan bagi setiap orang, terutama untuk para pemula yang baru pertama kali mendaki Gunung.

Baca Juga Hotel Unik Tanpa Atap dan Dinding di Pegunungan Alpen Swiss

Pasti banyak dari kamu yang ingin merasakan keindahan alam dari atas puncak Gunung, merasakan “hotel bintang lima” di alam terbuka yang belum tentu semua orang bisa merasakannya. Tapi, kali ini Travel Blog Reservasi akan merekomendasikan 5 Gunung yang cocok untuk disambangi oleh para pendaki pemula.

1. Gunung Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta ini tidak memakan waktu yang lama untuk kamu yang ingin mencoba menaikin Gunung Nglanggeran. Kamu hanya butuh dua jam perjalanan untuk sampai keatas puncak gunung, tetapi medan yang akan kamu lalui tentunya akan cukup sulit dan berat bagi kamu yang baru pertama kali mendaki gunung.

Kamu harus melewati jalanan tanah dan juga lorong yang sempit dan bebatuan. Kamu tidak akan tersesat untuk mencapai puncak Gunung, karena disetiap jalur akan ada penunjuk arah yang sangat membantu kamu.

2. Gunung Papandayan

tiket-masuk-gunung-papandayan-12
Selama kurang dari 4 jam perjalanan yang kamu butuhkan untuk sampai mencapai puncak Gunung yang berada di Garut, Jawa barat ini. Gunung Papandayan akan memberikan kamu pemandangan yang luar biasa untuk para pendakinya, akan ada padang bunga Edelweis yang lumayan luas disini. Eits, tapi kamu tidak boleh memetik atau membawa pulang edelweisnya ya, karena sudah peraturan mendaki gunung seperti itu.

3. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan
Walaupun hanya memiliki tinggi 1.653 meter dari permukaan laut, Gunung Penanggungan ini cukup sulit untuk ditaklukan oleh para pemula karena kemiringannya yang mencapai 65 derajat. Tapi Gunung yang terletak di Jawa Timur ini juga sering dikunjungi untuk berziarah oleh para wisatawan dan masyarakat sekitar, karena di sekitar Gunung terdapat banyaknya peninggalan purbakala.

4. Gunung Merbabu

panduan-mendaki-gunung-merbabu2

Gunung yang memiliki tinggi sekitar 3.145 meter di atas permukaan laut ini membuat para pendaki Gunung pemula sedikit tertantang. Lokasinya yang berada di Jawa Tengah ini kerap dijadikan target mendaki oleh para pecinta alam pemula, tentunya kamu membutuhkan latihan yang cukup sebelum mampu mendaki Gunuung Merbabu ini sampai ke puncaknya.

5. Gunung Batur

Gunung batur

Kali ini bukan dari Pulau Jawa, melainkan gunung yang berlokasi di Pulau Bali. Gunung yang memiliki tinggi kurang lebih 1.717 meter ini sangat cocok untuk kamu yang baru pertama kali mendaki Gunung.

Kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam lamanya untuk sampai ke puncak Gunung. Gunung ini memiliki medan yang terbilang cukup mudah untuk dicapai oleh para pemula. Buat kamu yang memiliki rencana untuk berlibur ke Bali tidak ada salahnya kan kalau mencoba pengalaman baru dengan mendaki Gunung Batur. Selain bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali, kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan danau Batur yang sangat indah yang memiliki sensasi luar biasa dari puncak Gunung Batur.

Jika kamu baru pertama kali mendaki gunung dan menyambangi sebaiknya kamu didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman ya.

Sumber: National Geographic Indonesia

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *