5 Cara Asyik Kembali Masuk Kerja dengan Positive Vibe - Reservasi Travel Blog

5 Cara Asyik Kembali Masuk Kerja dengan Positive Vibe

Travel Tips106
5 Cara Asyik Kembali Masuk Kerja dengan Positive Vibe Photo by rawpixel.com from Pexels

Travel Blog Reservasi – Hari pertama masuk kerja memang menjadi salah satu hari yang paling berat setelah melewati liburan panjang selama lebaran.

Agar tetap bisa bersemangat pada hari pertama masuk kerja, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk tetap semangat dan positif menghadapi hari pertama masuk kerja setelah liburan panjang.

Baca 5 Hal yang Bikin Kangen Indonesia saat Traveling di Luar Negeri

1. Siapkan sarapan favorit

Setelah satu bulan penuh berpuasa tentu ada beberapa kuliner yang paling kamu rindukan termasuk beberapa kuliner yang dekat dengan kantor kamu.

Untuk menciptakan suasana yang hangat dan juga tetap bersemangat, kamu bisa mencobanya dengan menyantap kuliner favorit saat pagi hari.

Biasanya para pedagang sarapan di sekitar kantor sudah mulai ikut berjualan pada hari pertama kerja. Siapa tahu tukang nasi uduk favorit ataupun tukang bubur ayam favorit kamu sudah nongkrong di dekat kantor.

Tidak ada salahnya juga untuk bermaafan dan bersilaturahmi pada para pedagang yang punya banyak jasa sama kamu berkreasi. Tanpa mereka kamu akan kesulitan untuk mendapatkan energi setiap pagi.

2. Berbagi kebahagiaan dengan membawa buah tangan untuk teman kantor

Meskipun bukan sesuatu hal yang wajib namun berbagi kebahagiaan merupakan salah satu cara untuk memberikan kepuasan batin terhadap diri kamu sendiri.

Kamu tidak membutuhkan barang-barang yang mahal ataupun makanan mewah bentuk oleh oleh teman dan kerabat di kantor.

Oleh-oleh sederhana dari kampung halaman seperti rengginang maupun oleh oleh anak-anak SD di kampung halaman jauh lebih berharga untuk mengingatkan mereka pada kenangan indah pada masa kecil mereka dulu.

Kebaikan itu akan lebih mudah menular dibandingkan dengan memberikan efek sebaliknya. Momen ini akan menjadi salah satu momen terbaik untuk kamu membawa oleh-oleh dari kampung halaman untuk tim terbaik di kantor kamu.

lagu hari raya idul fitri
shutterstock

3. Saatnya bermaafan dengan semua teman kantor tanpa terkecuali

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa hidup di kantor memang penuh dengan drama. Tapi, drama itulah yang membuat kantor kamu menjadi hidup dan membuat kamu lebih kuat menghadapi berbagai permasalahan yang ada.

Sebelumnya ada drama lanjutan, ada baiknya kamu saling memaafkan dengan sebuah teman kantor tanpa terkecuali.

Jangan pernah menyimpan dendam setitik pun karena akan menjadi duri selama kamu masih berada di tempat yang sama.

4. Bereskan meja kerja

Kamu pasti merasa lelah dengan beberapa pekerjaan yang menunggu yang belum kamu selesaikan sebelum liburan.

Ibarat sebuah olahraga, jangan langsung masuk ke inti permasalahan dengan beban yang berat namun kamu harus memulai dengan pemanasan dan peregangan otot.

Cobalah untuk menata ulang meja kerja kamu dengan desain yang baru sehingga menciptakan suasana yang lebih fresh.

Kesempatan itu juga bisa kamu manfaatkan untuk menyortir data maupun dokumen-dokumen yang sudah tidak diperlukan lagi.

Pastikan semua dokumen yang masih dibutuhkan tidak terbuang dan disimpan dengan rapi dalam arsip yang sudah kamu simpan selama ini.

masuk kerja pertama kali
Photo by Helena Lopes from Pexels

5. Siapkan kopi hangat sembari menyelesaikan pekerjaan yang tertunda

Untuk memulai pekerjaan tentu saja kamu membutuhkan dorongan semangat. Secangkir semangat itu bisa kamu dapatkan dari satu gelas kopi hangat.

Tak ada salahnya juga untuk berbagi kopi dengan rekan kerja yang lain. Kopi juga bisa menjadi salah satu oleh-oleh terbaik untuk teman kantor yang bisa dinikmati bersama dalam waktu yang cukup panjang.

Itulah beberapa cara asyik untuk memulai hari pertama kerja di kantor yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menghadapinya dengan suasana dan semangat baru setelah libur panjang usai

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *