3 Festival Nusantara Indonesia yang Akan Hadir Pada Desember 2016

3 Perayaan Festival Indonesia yang Akan Digelar Desember 2016

Travel News152
3 Perayaan Festival Indonesia yang Akan Digelar Desember 2016

Travel Blog Reservasi – Jangan sampai terlewatkan! Tiga perayaan festival Indonesia yang hanya datang setahun sekali ini harus kamu catat baik-baik di kalender kamu dan jangan lupa untuk turut serta dalam festival yang super keren di bulan Desember 2016 nanti.

Sekaten dan Grebeg Maulud

Sumber foto: indonesia-tourism.com
Sumber foto: indonesia-tourism.com

Merupakan festival tahunan yang sudah ada sejak lama ini berada di Solo. Sekaten Solo sendiri pun merupakan salah satu acara tahunan yang memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW dan selalu diramaikan oleh para warga kota Solo bahkan dari luar. Acara ini merupakan event atau festival yang sangat di nanti setiap tahunnya.

Karena, dalam perayaan hari lahir Nabi Muhammad SAW ini akan ada banyak sekali hiburan dan atraksi yang akan ditampilkan dalam acara tersebut. Setelah Sekaten Solo ini berakhir, akan ada acara puncak dari peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yaitu Grebeg Maulud yang dilaksanakan di Alun-Alun Keraton Kasunan Surakarta.

Acara ini akan diselenggarakan mulai tanggal 5 Desember sampai 22 Desember 2016.

Baca Juga:

Bintan Golf Challenge

Sumber foto: bisniswisata.co.id
Sumber foto: bisniswisata.co.id

Turnamen Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 yang digelar pada bulan Desember 2016 ini akan berlangsung di Bintan, Kepulauan Riau. Event ini akan diikuti oleh kurang lebih 400 pemain golf dari berbagai negara yang akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan memenangi Bintan Golf Challenge ini.

Acara yang akan digelar di tiga lapangan golf berbeda yang berada di Bintan yaitu, Laguna Bintan Golf Club, Ria Bintan Golf Club, dan Bintan Lagoon Golf.

Jika kamu tertarik dengan olahraga yang satu ini, tidak ada salahnya kan untuk turut ikut serta dalam Bintan Golf Challenge pada Desember tahun ini.

Borobudur Nite 2016

Borobudur Nite
Sumber foto: hipwee.com

Acara yang sudah sering diadakan setiap tahun ini diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Perayaan yang selalu dinantikan oleh warga sekitar dan para wisatawan lokal maupun mancanegara ini merupakan momen yang sangat meriah dan paling dinantikan setiap tahunnya.

Biasanya Borobudur Nite 2016 ini mengusung tema, Music, Latern dan Dream. Acara yang  akan berlangsung selama tiga hari ini dimulai dari 29 sampai 31 Desember 2016 ini bertempat di Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

Kamu bisa menemukan banyak sekali sensasi yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Jika baru pertama kali datang ke Festival Borobudur Nite 2016 ini. maka kamu bisa merasakan hal seru seperti acara pelepasan lampion pada saat detik-detik pergantian tahun 2016 menuju 2017 nanti.

Tapi, untuk bisa turut berpartisipasi dalam acara ini kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 150.000 untuk kelas festival, dan Rp 500.000 untuk kelas platinum.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *