10 Tip Merencanakan Traveling di Menit Terakhir - Reservasi Travel Blog

10 Tip Merencanakan Traveling di Menit Terakhir

Travel Tips145
10 Tip Merencanakan Traveling di Menit Terakhir

Travel Blog Reservasi – Merencanakan traveling di menit terakhir memang tidak mudah, namun bukan tidak bisa dilakukan. Ada banyak cara untuk merencanakan perjalanan yang murah dan tetap menyenangkan tanpa beban.

1 . Hari terbaik booking tiket pesawat

Lupakan diskon dan promo sesaat. Maskapai penerbangan selalu memberikan harga tiket pesawat terbaik pada hari Selasa dan Ahad.

Jangan tunda untuk melakukan booking tiket pesawat saat harga yang tertera lebih rendah daripada harga normal.

Bahkan jika beruntung, menit-menit terakhir pada malam Minggu biasanya kamu bisa mendapatkan diskon harga tiket pesawat dari maskapai penerbangan.

2 . Hindari tiket pulang pergi

shutterstock

Melakukan pemesanan tiket pulang pergi terkadang bukan opsi terbaik untuk melakukan perjalan murah tapi menyenangkan.

Cobalah untuk melakukan reservasi tiket pesawat secara terpisah antara keberangkatan dan pemesanan untuk tiket pulang.

Salah satu tip jika travelling ke luar negeri, tunjukkan tiket kembali dari negara tujuan saat berada di konter pemeriksaan.

Jangan lupa bawa semua bukti pemesanan dan rencana perjalanan juga bukti-bukti pengeluaran.

3. Pasang notifikasi harga tiket pesawat murah

Jika menggunakan aplikasi Reservasi, kamu akan mendapatkan notifikasi promo, diskon dan harga tiket pesawat termurah langsung dari handphone kamu.

4. Baca saran para travel blogger

Untuk mendapatkan harga terbaik dan tempat wisata yang benar-benar menjadi impian, baca terlebih dahulu referensinya dari para travel blogger.

Pengalaman langsung para travel blogger ini bisa jadi masukan yang berarti buat kamu, terutama yang memutuskan untuk solo traveling.

5. Jangan gengsi naik kereta

Saat tidak mendapatkan tiket pesawat atau harga tiket pesawat sedang mahal, jangan putuskan harapanmu untuk tetap liburan.

Traveling dengan kereta api pun menyenangkan. Pilih kereta api saat malam hari agar waktu istirahat kamu tetap bisa dimanfaatkan selagi kereta membawamu ke tujuan.

6. Traveling selain musim liburan

Saat musim liburan bukan hanya biaya transportasi yang naik, melainkan juga biaya akomodasi yang pasti naik berkali lipat.

Saat liburan Idul Fitri dan liburan Natal, semua harga naik sampai-sampai hotel hotel terbaik pun kehabisan kamar.

Daripada berebut dengan harga yang lebih mahal dari biasanya lebih baik mengalah dengan mengambil cuti pada hari lain.

Keuntungannya, harga tiket pesawat bakal lebih murah bahkan harga sewa kamar pun cenderung turun dan kamu bisa mendapatkan diskon lebih dari manajer hotelnya langsung jika kamu pandai bernegosiasi.

7. Berlangganan email elektronik maskapai penerbangan

Promo tiket pesawat bukan hanya ditawarkan oleh online travel agent melainkan juga ditawarkan oleh beberapa maskapai penerbangan.

Jadi, tidak ada salahnya jika kamu juga berlangganan surel dari beberapa maskapai penerbangan yang selalu langganan memberikan diskon harga dan promo tiket murah.

8. Siapkan rencana cadangan

shutterstock

Salah satu hal yang harus diantisipasi adalah rencana cadangan. Ketinggalan pesawat atau tidak mendapatkan kamar hotel bukan menjadi kendala bahkan membuat rencana traveling kamu menjadi batal ataupun gagal.

Berusahalah bersikap untuk lebih fleksibel dengan rencana semula. Jangan terlalu kaku dengan rencana awal.

Beradaptasilah dengan warga lokal untuk mendapatkan kejutan-kejutan yang tak terduga. Gunakan intuisi kamu untuk mendapatkan tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi orang lain.

9.  Gunakan layanan nebeng

Nebeng di luar negeri bisa menjadi lumrah. Kini, dengan menggunakan aplikasi pun kamu sudah bisa nebeng.

Meskipun tetap mengeluarkan biaya, namun ongkosnya tidak lebih besar bahkan bisa lebih murah dari harga jika menggunakan kendaraan sendiri.

10. Jangan tunda kesempatan

Saat mendapatkan tiket pesawat murah, jangan pernah menunda booking tiket pesawat.

Promosi dan diskon tidak pernah menunggu waktu l ama. Apalagi pengaruh caching browser kamu berpengaruh terhadap harga yang tertera.

Jadi, saat benar-benar mendapatkan harga tiket pesawat murah ke tujuan wisata impianmu, jangan tunda untuk melakukan reservasi saat itu juga.

Baca artikel menarik lainnya tentang tip-tip cerdas dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *