10 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari untuk Berbuka - Reservasi Travel Blog

10 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari untuk Berbuka

Travel News1.2K
10 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari untuk Berbuka

Travel Blog Reservasi – Berpuasa selain kewajiban bagi umat muslim ternyata memiliki manfaat juga bagi kesehatan tubuh manusia. Namun bisa mnedatangkan bahaya juga apabila kalian tidak jeli dalam memilah makanan apa yang kalian konsumsi ketika tengah menjalani ibadah puasa. Terutama bagi kalian yang sering mengalami nyeri pada lambung.

Pada saat berpuasa lambung kita memang kosong selama belasan jam. Oleh karena itu saat sahur atau berbuka kalian harus memperhatikan betul asupan makanan kalian. Jangan sampai kalian memakan hidangan yang dapat memicu naiknya asam lambung dan membuat ibadah puasa kalian terganggu. Berikut ini 10 makanan berbahaya  bagi lambung saat berpuasa.

Pada umumnya tubuh membutuhkan waktu 6 – 8 jam untuk mencerna makanan dan mengosongkan lambung. Biasanya saat berpuasa, lambung kosong dalam waktu belasan jam. Terkadang hal ini menimbulkan rasa sedikit perih dan nyeri. Rasa nyeri tersebut biasanya diakibatkan oleh meningkatnya asam lambung dan masuknya udara dari mulut menimbulkan perut kalian terasa kembung.

Pada awal puasa lambung memang akan terasa sedikit perih, karena belum terbiasa. Namun hal ini akan hilang sendirinya, seiring tubuh manusia beradaptasi. Biasanya adaptasi kondisi lambung terjadi paling lama tujuh hari. Oleh karena itu sebaiknya kalian menghindari makanan-makanan yang dapat memicu rasa nyeri dan kembung pada lambung kalian.

Biasanya makanan yang mengandung gas dan minuman bersoda adalah penyebab utama dari masalah nyeri lambung ketika berpuasa. Nah, bagi kalian yang suka travelling dan suka dengan hal praktis ketika berbuka puasa ataupun sahur. Kalian harus hindari 10 makanan berikut ini demi kesehatan lambung dan kenyamanan ibadah puasa kalian.

Jika kalian ingin sehat selama menjalankan ibadah puasa maka hindarilah makanan-makanan yang dapat mengganggu selama kalian berpuasa. Jangan sampai ibadah kalian terganggu karena kalian tidak bisa memilah makanan yang baik untuk kalian konsumsi selama bulan Ramadan. Apalagi bagi kalian yang sering travelling keliling kota ataupun dunia, tentu kesehatan kalian harus terus dijaga. Bingung mencari tiket pesawat? Kalian bisa mencarinya di sini.

Sawi

sawi

Durian

durian

Nangka

nangka

Susu Full Cream

susu-full-cream

Kol

kol

Kedondong

kedondong

Kopi

kopi

Air Jeruk

air-jeruk

Bawang

bawang

Minuman Bersoda

minuman-bersoda

Cek promo tiket pesawat mudik di Reservasi.com

Baca Ramadan, Kuliner dan Pesawat.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *