Ini dia 10 Jenis Tipe Traveller, kamu termasuk tipe yang mana?

10 Jenis Traveller yang Harus Kamu Ketahui

Travel Tips800
10 Jenis Traveller yang Harus Kamu Ketahui

“TO TRAVEL IS TO TAKE A JOURNEY INTO YOURSELF.” – DANNY KAYE

Travel Blog Reservasi – Banyak dari kita pasti sangat menyukai yang namanya liburan. Bagaimana tidak? berlibur merupakan suatu kegiatan yang sangat menguntungkan untuk mencoba hal baru, dan juga waktunya untuk bersantai. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata para traveler pun memiliki jenisnya tersendiri lho!

Baca Juga Tips Liburan Asik Meskipun Dolar Naik 

Kamu pasti mengira kalau semua Traveler itu sama, memang semua bertujuan sama-sama untuk berlibur tetapi ternyata ada 10 jenis traveler yang harus kamu ketahui sebelum liburan.

Nah, ini dia para “golongan-golongan” traveler yang paling terkenal di dunia saat ini, Check this out!

1. The Collector

the-collector
Picture by: Flickr.com/broadwaystreet

Tipe traveler yang satu ini adalah seseorang yang suka bepergian dari tempat satu ke kota, negara atau tempat lainnya. Biasanya mereka ingin mengetahui hal-hal yang baru dari suatu tempat tersebut dan mereka akan selalu mengingatnya secara detail mulai dari tempat makan, penginapan bahkan sampai nama jalan yang ada disana dan akan menceritakannya kembali pada saat pulang berlibur.

2. The Conformist

4_volunteer1-1-teamnomad
Picture by: teamnomad.com

Tipe Traveler Conformist ini merupakan tipe yang selalu menguntungkan lingkungan dan lebih memilih perjalanannya bertujuan untuk kepentingan sosial. Namun, beberapa dari mereka pun kebanyakan lebih suka bepergian ketempat-tempat yang ekstrim dan sangat terpencil

3. The Thrill-seeker

extreme-travel-category-adventureherald
Picture by: adventureherald.com

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, kalau tipe Thrill seeker ini lebih cenderung menyukai alam terbuka dan liburan yang lebih menantang adrenalin mereka. Tipe traveler ini lebih senang menghabiskan waktu liburannya dan mencari daerah yang belum dan hampir tidak banyak orang yang berkunjung kesana.

4. The Escapist

Picture by: harberdar.com
Picture by: harberdar.com

Tipe yang satu ini mungkin sudah hampir dan sering kamu ketemui di sekelilingmu, tipe The Escapist ini hanya berlibur dikala mereka merasa jenuh, patah hati, mempunyai masalah, stress dan juga ingin merasakan hal baru. Semakin mereka berlibur ditempat asing, semakin bersemangat dan mereka dapat menenangkan diri dari lingkungan sekitar.

5. The Self-improver

Picture by:  hackcrow.com
Picture by: hackcrow.com

Tipe yang kelima ini, lebih senang melakukan liburan sendiri dan bertemu banyak orang ditempat liburannya nanti. Mereka cenderung lebih suka untuk mencoba hal-hal ekstrim dan baru sendirian ketimbang harus beramai-ramai untuk mencari hal baru.

6. The Pilgrim

picture by: shemazing.net
picture by: shemazing.net

Tipe Pilgrim ini biasanya adalah sekumpulan anak remaja yang berkelompok untuk berlibur bersama, biasanya mereka pergi ketempat-tempat mainstream dan Hype supaya tidak ketinggalan jaman. Banyak dari mereka yang lebih suka pergi ketempat-tempat yang sudah banyak dan orang sering kunjungi, tujuannya adalah biar terlihat eksis dan dibilang keren.

7. The Pioneer

Picture by: wild movie 2014
Picture by: wild movie 2014

Kalau tipe yang ketujuh ini mungkin agak berbeda dari yang lain, karena The Pioneer akan mengunjungi tempat-tempat anti-mainstream dan belum banyak orang yang tahu, kemudian mereka memublikasikannya melalui akun social media mereka supaya banyak orang yang mengetahuinya dan bisa dibilang sebagai trendsetter. Biasanya kebanyakan dari mereka adalah Backpacker yang memiliki jiwa fisik yang kuat dan tahan banting untuk menjelajah alam.

8. The Occasional

Picture by: rukes.com
Picture by: rukes.com

Tipe Occasional ini biasanya hanya melakukan perjalanan dikala ada alasan untuk berlibur seperti, ingin merayakan honeymoon, menonton konser di Kota atau Negara lain, menonton pertandingan Olahraga. Tempat yang dikunjungi pun sudah cukup mainstream dan kebanyakan mereka hanya bepergian dalam waktu yang sangat singkat.

9. The Oblivious

Picture by: dailymail.com
Picture by: dailymail.com

Tipe ke-9 ini adalah traveller yang paling menyedihkan, mereka tidak memperdulikan kemana mereka berlibur, yang terpenting adalah hanya pergi ketempat baru dan sebagian dari mereka mungkin hanya menghabiskan waktunya di kamar Hotel tanpa berkeliling ke sekitar untuk melihat tempat-tempat disekeliling.

10. The Genuinely Curious

Picture by: gapyear.com
Picture by: gapyear.com

Tipe yang terakhir ini masuk dalam kategori traveller yang sangat menyukai pengalaman baru dan mencoba hal-hal yang baru. Biasanya mereka akan bepergian Ke Kota, Negara dan tempat yang baru dalam waktu yang berdekatan dan terus bereksplorasi ditempat yang mereka kunjungi.

Kira-kira kamu masuk dalam kategori yang mana ya?

sumber: cntraveller

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *