Jangan Lewatkan 10 Festival Seru di Bulan Mei Ini!

Bulan Mei Tiba! Waktunya Menikmati 10 Festival Sambil Berkeliling Indonesia

Travel Destinations259
Bulan Mei Tiba! Waktunya Menikmati 10 Festival Sambil Berkeliling Indonesia

Travel Blog Reservasi – Bulan Mei tiba! Tak sedikit orang yang berencana travelling di bulan mei ini, mungkin long weekend adalah salah satu sebabnya. Tetapi bukan hanya sekedar long weekend yang hadir di bulan Mei alasannya. Ternyata di bulan Mei juga banyak agenda wisata seru yang diadakan oleh masyarakat di penjuru Indonesia.

Apalagi kalau bukan festival-festival seru? Beberapa masyarakat di Indonesia sengaja mengadakan festival di bulan Mei ini. Festival apa saja? Berikut ini 10 festival seru dan wajib di kunjungi di tahun 2016. Walaupun festival ini diadakan setiap tahun, tapi jangan sampai kalian melewatkannya begitu saja tahun ini.

Semarang Night Carnival

Semarang Night Carnival ini adalah festival tahunan yang turut dimeriahkan oleh masyarakat Semarang. Festival ini mulai diadakan pada tahun 2011 dan berlanjut hingga sekarang. Semarang Night Carnival akan diadakan tanggal 7 Mei 2016. Festival ini dimulai dari Gereja Gedangan dan berakhir di Jembatan Mberok Kota Lama. Kalian tertarik untuk menyaksikan festival ini secara langsung? Langsung saja datang ke Semarang dan pesan tiketnya sekarang juga disini.

Jakarta Fashion and Food Festival

A post shared by βona | αdie (@jajanbeken) on

Jakarta Fashion and Food Festival ini diadakan selama satu bulan penuh, mulai dari tanggal 22 April – 22 Mei 2016. Festival ini diadakan di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta. Festival yang mengangkat tema mode dan kuliner ini punya tiga kegiatan utama, pertma adalah Fashion Festival yang diadakan pada tanggal 27 April-15 Mei, kedua adalah Food Festival pada tanggal 22 April-22 Mei, dan ketiga adalah Gading Nite Carnival pada tanggal 23 April. Di Penghujung acara kalian bisa menyaksikan langsung parade mobil hias, pesta kostum hingga aktrasi seni. Untuk kalian para pecinta kuliner dan fashion jangan sampai melewatkan acara ini ya!

Festival Sabang Fair

Festival Sabang Fair diadakan bertujuan untuk mengenalkan budaya dan pariwisata kota Sabang. Acara ini akan diadakan pada tanggal 21 Mei-27 Mei 2016 di Gampong Kuta Timu, sukakarya, Sabang, Aceh. Dalam acara ini pemerintah kota Sabang turut mengundang perwakilan negara ASEAN. Berencana pergi ke Sabang? Jangan sampai melewatkan acara ini ya!

Festival Kopi, Banda Aceh

Setelah Sabang Fair ada Festival Kopi di Aceh. Kalian adalah pecinta kopi? Maka jangan sampai melewatkan acara ini begitu saja. Festval Kopi Internasional ini diadakan pada tanggal 7-12 Mei 2016 di pusat kota Banda Aceh. Tak hanya kopi dalam negeri, kalian juga bisa mencicipi berbagai macam jenis kopi dari berbagai negara. Oleh karena itu jangan sampai kalian melewatkannya begitu saja! Yuk, datang ke Festival Kopi Internasional! Pesan tiket ke Aceh sekarang juga disini, sebelum festivalnya berakhir.

Solo Keroncong Festival

Kalian pecinta musik keroncong? Maka jangan sampai melewatkan acara yang satu ini. Acara ini akan dihadiri langsung oleh maestro keroncong di Indonesia yaitu siapa lagi kalau bukan Waljinah dan Gesang? Solo Keroncong Festival akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Mei 2016. Tak hanya dua maestro keroncong yang hadir, ada berbagai seniman keroncong di Indonesia yang akan hadir di Solo Keroncong Festival ini. Acara ini diadakan langsung selama tiga malam di halaman Benteng Vastenburg. Tertarik untuk datang?

Festival Waisak Borobudur

A video posted by Ciko (@pafraso) on

Jika kalian pernah menonton film Tangled dari Disney, tentu kalian pernah melihat adegan dimana Rapunzel melihat ratusan lampion diterbangkan dari kerajaan. Tak hanya di film, kalian bisa menerbangkannya langsung di kawasan Candi Borobudur, Magelang. Pada puncak perayaan Waisak nanti ada 1000 lampion yang akan diterbangkan di kawasan Candi Borobudur. tepatnya pada tanggal 22-23 Mei 2016. Penasaran ingin melihat langsung lampion-lampion cantik itu? Yuk segera atur jadwal kalian untuk datang ke acara ini.

Jawa Barat Travel Exchange

jtx2016

 Jawa Barat Travel Exchange

Bagi masyarakat Jawa Barat, acara ini perlu dicatat di buku agenda liburan kalian. Pasalnya Jawa Barat Travel Exchange akan diadakan pada tanggal 23-26 Mei 2016. Acara ini akan dihadiri langsung oleh 11 Negara loh. acara yang akan diadakan di Jalan Merdeka No.2, Bandung ini diikuti oleh berbagai macam pengelola objek wisata, hotel, restoran, spa hingga maskapai penerbangan. Nah, bagi kalian yang ingin berburu paket wisata atau promo tiket penerbangan bisa datang langsung ke acara ini dan jangans ampai ketinggalan!

International Tour de Banyuwangi

A post shared by ツUdin-Sanツ (@udin_san) on

International Tour de Banyuwangi ini akan diselenggarakan pada tanggal 11-14 Mei 2016. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini akan menampilkan balap sepeda sepanjang 567 km. Dimulai dari waduk Sidodadi dan berakhir di Kawah Ijen. Nah, jika kalian ingin melihat fenomena blue fire di akhir festival ini kalian bisa menyaksikannya langsung. Oleh karena itu jangan sampai melewatkan festival ini ya!

Festival Teluk Jailolo

Halmahera Barat punya festival yang wajib kalian tahu, namanya adalah Festival Teluk Jailolo. Di dalam festival ini kalian bisa melihat atraksi budaya yang dikombinasikan dengan kekayaan alam serta keindahan alam. Festival Teluk Jailolo berlangsung pada tanggal 2-7 Mei 2016. Tahun ini Festival Teluk Jailolo mengangkat tema tentang “Pesona Budaya Kepulauan Rempah”. Nah, jika kalian berminat datang ke festival ini segeralah datang ke Pulau Halmahera. Mumpung acara ini baru dimulai!

Pendakian Jomblo ke Rinjani

A post shared by dwiki (@dwiki.relalita) on

Long weekend dan Jomblo, bukan alasan untuk kalian bersedih hati dan berharap hujan datang selama empat hari berturut-turut. Di kesempatan long weekend kali ini ada acara yang wajib kalian datangi untuk para jomblo. Acara ini dinamakan Pendakian Jomblo. Dimana seluruh jomblo di Indonesia dikumpulkan di satu tempat dan mendaki bersama. Siapa tahu setelah kalian mengikuti acara ini kalian bisa menemukan belahan jiwa yang selama ini kalian cari dan mengakhiri ke-jomblo-an kalian selama ini. Acara ini diadakan pada tanggal 4-8 Mei 2016 di Gunung Rinjani, Lombok. Berminat untuk ikut pendakian ini, wahai para jomblo?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *