Kota Ini Sengaja Gambar Zebra Cross 3 Dimensi, Ini Alasannya... - Reservasi Travel Blog

Kota Ini Sengaja Gambar Zebra Cross 3 Dimensi, Ini Alasannya…

Travel Photography42
Kota Ini Sengaja Gambar Zebra Cross 3 Dimensi, Ini Alasannya…

Travel Blog Reservasi – Ternyata demam gambar 3 dimensi tidak hanya terjadi di sebuah kampung di Depok, Jawa Barat saja. Sebuah kota di Islandia bahkan sengaja menggunakan gambar zebra cross 3 dimensi dengan tujuan untuk memperlambat laju kendaraan.

Kota Ísafjörður, di Islandia termasuk kota nelayan yang cukup kecil dan hampir sepi kendaraan. Namun, demi keselamatan penyeberang jalan, kota ini berinisiatif untuk menggambar zebra cross dengan efek 3 dimensi, seperti dilansir dari Boredpanda (26/10).

Gústi Productions

 

Tentu saja zebra cross 3 dimensi ini langsung menjadi pusat perhatian para pejalan kaki. Apalagi latar belakang gunung yang berjejer rapi membuat tempat penyeberangan ini menjadi spot instagrammable.

Beberapa pedestrian bahkan berhenti sesaat untuk mengabadikan fotonya di atas zebra cross 3 dimensi yang seolah-olah terlihat seperti melayang.

Linda Björk Pétursdóttir

 

Tidak cukup hanya itu saja, ternyata zebra cross 3 dimensi ini juga malah menjadi pusat perhatian para pengemudi kendaraan. Para pengemudi tentu saja memperlambat laju kendaraannya untuk memastikan bahwa zebra cross tersebut bukan menjadi hambatan untuk kendaraannya.

Ternyata komisioner lingkungan di Islandia, Ralf Trylla terinspirasi proyek serupa yang telah diterapkan di New Delhi, India. Dengan bantuan sebuah perusahaan cat lokal, akhirnya visinya bisa diwujudkan.

zebra cross 3 dimensi
Vegamálun GÍH

Zebra cross unik seperti ini juga salah satunya diterapkan di kota Bandung oleh Ridwan Kamil. Bahkan gambarnya lebih beragam dan bermacam-macam.

Baca artikel unik lainnya dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *