Yuk Warga Malang, Perpanjang Paspor di Pameran Keimigrasian Ini - Reservasi Travel Blog

Yuk Warga Malang, Perpanjang Paspor di Pameran Keimigrasian Ini

Travel News356
Yuk Warga Malang, Perpanjang Paspor di Pameran Keimigrasian Ini shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kabar baik nih buat warga Malang dan sekitarnya yang mau perpanjang paspor tanpa harus repot menunggu kuota antrean lewat aplikasi antrian paspor maupun jalur lainnya.

Pasalnya selain ada Pameran Keimigrasian yang memberikan kamu informasi tentang imigrasi, disamping itu juga ada konter khusus untuk pergantian paspor secara langsung di tempat yang sama.

Baca Simak Yuk Syarat, Biaya dan Cara Pembuatan Paspor Baru Tahun 2018

Pameran keimigrasian ini memang menjadi salah satu layanan dan juga terobosan pelayanan. Sayangnya memang  tetap dibatasi untuk menghindari penumpukan antrean. Namun begitu, pameran seperti ini tetap patut diapresiasi sebagai salah satu niat Kantor Imigrasi untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat.

Nah, catat nih tanggal dan tempat pelaksanaannya. Pameran Keimigrasian yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Malang ini bakal diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 9 sampai dengan 13 Juli 2018 di Grand Hall Malang Town Square.

Perlu diingat bahwa penggantian paspor atau perpanjang paspor ini hanya berlaku bagi kamu yang memiliki paspor dengan terbitan di atas tahun 2009. Syarat perpanjang paspor di atas tahun 2009 pun tergolong mudah. Kamu hanya perlu membawa e-KTP dan paspor lama untuk melakukan perpanjangan paspor.

Selain itu ditetapkan kuota harian hanya 15 paspor/hari saja. Jadi, buat yang masih libur atau memang kantornya dekat dengan lokasi, cus langsung datang ke Grand Hall Malang Town Square seperti informasi yang dibagikan twitter Ditjen Imigrasi.

Untuk perpanjangan paspor on the spot ini kamu hanya perlu membawa e-KTP dan paspor lama saja merujuk pada aturan baru yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia demi mempermudah perpanjangan paspor.

Jika belum memiliki e-KTP, sebaiknya membawa surat pengantar dari disdukcapil setempat.

Kesempatan ini juga bisa digunakan untuk mengurus perpanjang paspor anak dan lansia sehingga bisa mendapatkan prioritas lebih. Tanpa harus mendapatkan kuota antrean yang belum tentu mendapatkan kepastian atau jadwal sesuai dengan yang diinginkan, event seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik.

Bukan rahasia umum lagi jika untuk mendapatkan kuota antrean paspor secara online saat ini memang cukup sulit. Namun demikian, Kantor Imigrasi tetap memberikan pelayanan sesuai dengan SOPnya. Kuota antrean secara online akan direset setiap hari Minggu pagi. Pada saat itulah kamu bisa mendapatkan kuota antrean secara online.

Namun, memang prosesnya tidak mudah karena harus berebut dengan warga lain yang memiliki keperluan dan kebutuhan yang sama. Kuota antrean sebetulnya bisa didapatkan melalui tiga jalur. melalui aplikasi antrian online, melalui sistem Whatsapp gateway dan juga melalui situs resmi Imigrasi. Sayang hanya sedikit orang yang tahu dan bisa memanfaatkannya.

Baca Perhatikan 5 Syarat Wajib Pengajuan Paspor Baru

Biaya perpanjangan paspor mengikuti standar yang masih berlaku saat ini. Untuk paspor biasa biaya perpanjangnya sekitar Rp 355.000 dan untuk paspor elektronik Rp 655.000.

Nah, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk memperpanjang paspor kamu yang sudah memasuki masa perpanjangan. Idealnya paspor diperpanjang 6 bulan sebelum masa berlakunya habis apalagi jika dalam waktu dekat ini kamu berencana ingin ke luar negeri.

Yuk, manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan memperpanjang paspor dengan mudah. Datang lebih pagi ya supaya bisa mendapatkan kuota 15 paspor/harinya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *