close

Yuk, Keliling Indonesia untuk Menyaksikan Acara Keren di Bulan Agustus 2017 Berikut Ini

shutterstock_682010431-min
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tahukah kamu kalau di bulan Agustus 2017 ini ada banyak banget rangkaian festival Nusantara yang seru dan wajib untuk dikunjungi. Selain menghibur, acara-acara tersebut tentu dapat membuat kamu lebih terbuka matanya dan semakin tahu betapa kayanya budaya Indonesia. Festival Nusantara tersebut menyajikan serangkaian pertunjukan seni seperti tari, musik, teatrikal, pesta tradisional, ritual adat, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang sudah nggak sabar untuk segera berangkat liburan keliling Indonesia dan menyaksikan sendiri berbagai rangkaian acara keren di bulan Agustus 2017, berikut ini daftarnya!

1. Festival Lembah Baliem

A post shared by Maleo (@maleoindonesia) on


Acara keren di bulan Agustus yang satu ini ternyata sudah terkenal hingga ke mancanegara lho. Festival Lembah Baliem diselenggarakan di lembah Pegunungan Jayawijaya, Papua. Alasan mengapa event tahunan ini dinanti oleh traveler dunia adalah karena mereka bisa melihat langsung bagaimana kehidupan para penduduk lokal yang masih menjunjung tinggi adat dan tradisi yang berlaku.

Saat berada di sana, kamu bisa melihat pesta seni yang dimeriahkan oleh suku-suku asli Papua seperti Suku Lani, Suku Yali, hingga Suku Dani. Mereka akan melakukan kegiatan peradat antarsuku sebagai lambang kesuburan dan kesejahteraan.

Berbagai pertunjukan tradisional lain juga bisa kamu nikmati kok selama berada di acara yang berlangsung mulai tanggal 8 s.d. 11 Agustus 2017. Ketika berada di sana, dijamin perasaan cinta tanah air di dalam diri kamu akan semakin bertambah deh!

Baca Juga : Kostum yang Paling Sering Kamu Temui Pada Saat 17 Agustusan

2. Dieng Culture Festival

A post shared by There (@thererere) on


Acara satu ini juga ditunggu oleh banyak traveler. Acara tahunan di Dieng, Wonosobo tersebut nggak cuma menawarkan kepada kamu sisi keindahan panorama alamnya. Kamu juga bisa melihat bagaimana budaya dan kehidupan masyarakat yang tinggal di sana. Even ini dilaksanakan pada tanggal 4 s.d. 6 Agustus 2017.

Daya tarik utama yang ditawarkan oleh festival budaya ini adalah ruwatan anak gimbal. Ketika melihat seluruh rangkaian prosesi adat, kamu pasti akan menyadari betapa kayanya tradisi lokal yang ada di Indonesia. Selain upacara tersebut, traveler pun bisa menyaksikan acara hiburan lain seperti pentas seni budaya, pertunjukan wayang kulit, konser musik jazz, serta pesta lampion dan kembang api.

3. Jember Fashion Carnaval

Acara Keren di Bulan Agustus
shutterstock

Para penggemar fashion tentu sudah nggak sabar menanti acara keren di bulan Agustus ini. Pasalnya, pagelaran mode tahunan ini akan melibatkan ribuan peserta karnaval lho. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semuanya berpartisipasi memamerkan karya dan rancangan busana mereka ke khalayak umum di jalan utama, pusat kota Jember.

Pada tahun 2017 ini, tema yang diusung oleh acara Jember Fashion Carnaval adalah Victory. Alasannya adalah karena pengelola acara ingin menunjukan perjalanan dan prestasi JFC yang sudah masuk level dunia. Kamu tentu nggak ingin melewatkan kesempatan menyaksikan sendiri keseruan karnaval tersebut kan? Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 9 s.d 13 Agustus 2017. Rencanakan perjalanan kamu sekarang juga. Beli tiket pesawat ke Jember lewat Reservasi.com. Manfaatkan diskon hingga jutaan rupiah tanpa minimum transaksi di sini.

Baca : Pesona Keindahan Alam dan Budaya Jayapura di Festival Danau Sentani 2017

4. Jazz Gunung Bromo

A post shared by AI (@streetaiid) on


Pargelaran musik bertaraf Internasional ini akan memberikan kamu sensasi berbeda saat menikmati alunan merdu lagu-lagu ber-genre jazz. Jika biasanya pertunjukan dilaksanakan di tempat tertutup, di acara ini justru para musisi tampil di panggung terbuka dengan latar belakang panorama alam yang indah.

Sambil menikmati indahnya irama yang tercipta dari komposisi jazz bernuansa etnik, kamu juga bisa melihat langsung pemandangan di kawasan Gunung Bromo yang meneduhkan hati. Tak hanya itu, udara yang sejuk di sana pun bisa membuatmu merasa rileks dan nyaman ketika menyaksikan konser besar ini.

Jazz Gunung Bromo tahun ini akan dilaksanankan pada tanggal 18-19 Agustus 2017 di panggung terbuka, Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur.

5. Prambanan Jazz 2017


Selain musisi jazz yang terkenal di tahun ini, panitia acara keren di bulan Agustus tersebut pun juga turut mengundang deretan musisi yang pernah berjaya di tahun 90an.

Sama seperti Jazz Gunung Bromo, konser musik jazz satu ini pun akan dilaksanakan di luar terbuka. Perbedaannya adalah latar belakang pemandangan yang ada di sini adalah Candi Prambanan yang eksotis.

Acara yang sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Agustus di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Bagi penggemar musik seperti kamu tentu tak ingin melewatkan festival tersebut begitu saja kan?

6. Festival Bunga Tomohon

shutterstock.com

Festival Bunga Tomohon adalah acara tahunan yang digelar di Manado, Sulawesi Utara. Event ini pasti akan mengingatkan kamu dengan parade bunga Pasadena di Amerika Serikat.

Dalam acara yang berlangsung di tanggal 7 s.d. 12 Agustus nanti, kamu bisa melihat serunya pawai yang diadakan di pusat kota, menyaksikan pameran florikultura, berfoto di taman bunga, dan berwisata kuliner di stan bazar.

Baca : Festival, Indonesia, dan Tiket Pesawat

Tags : 17 AgustusFestival Indonesia

Leave a Response