Yuk Intip Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2018 - Reservasi Travel Blog

Yuk Intip Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2018

Travel Tips6.1K
Yuk Intip Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2018 shutterstock

Travel Blog Reservasi – Meskipun jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran 2018 sudah diketahui dapat dipesan sejak tanggal 7 Maret 2018 atau 90 hari sebelum jadwal keberangkatan, namun agar bisa mendapatkan tiket kereta lebaran 2018 sesuai dengan yang diinginkan, sebaiknya kamu memastikan terlebih dahulu jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran 2018 yang disesuaikan dengan tanggal keberangkatan.

Menurut beberapa pemberitaan bahwa harga tiket kereta api lebaran 2018 tidak akan mengalami kenaikan signifikan untuk kelas ekonomi. Namun, untuk kelas komersial diperkirakan akan mengalami kenaikan antara 30 sampai dengan 40 persen selama kurun waktu lebaran.

Diskon Harga Tiket Kereta Lebaran 2018

Harga tiket kereta api lebaran 2018 diperkirakan akan mengalami kenaikan antara 15 hari sebelum lebaran dan 10 hari setelah lebaran. Jadi, jika memang sudah memutuskan untuk mudik lebaran dengan menggunakan kereta api, pastikan untuk menyiapkan dana lebih besar antara 30 sampai 40 persen dari harga tiket normal.

Sebagai contoh harga tiket kereta Jakarta-Bandung 100 ribu rupiah. Jika dipesan untuk keberangkatan saat lebaran maka akan naik menjadi antara 130 ribu rupiah sampai dengan 140 ribu rupiah.

Jadi, selain harus memastikan jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran 2018, kamu juga sudah harus memastikan bahwa dana untuk pulang kampung dengan menggunakan kereta api lebaran 2018 sudah dipersiapkan jauh-jauh hari agar pada saatnya benar-benar bisa mendapatkan tiket mudik dengan menggunakan kereta api.

Kabar baiknya, PT KAI akan memberikan promo diskon tiket kereta api lebaran 2018 khusus pemesanan melalui aplikasi resmi KAI. Jadi, jika kamu melakukan pemesanan dengan menggunakan aplikasi resmi PT KAI, kemungkinan besar malah bisa mendapatkan harga tiket kereta api lebaran 2018 secara normal tanpa terkena kenaikan harga.

Diskon promo pemesanan tiket kereta api lebaran hanya berlaku jika dilakukan pemesanan dari tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan tanggal 31 Maret 2018. So, bagi yang belum mengunduh aplikasi pemesanan tiket kereta api resmi, pastikan kamu sudah mengunduhnya sebelum jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran 2018 dibuka.

Baca 5 Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018

Panduan Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2018

Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Lebaran 2018 untuk Arus Mudik dan Arus Balik

*Jadwal pemesanan tiket kereta api bersumber dari Instagram PT KAI

Notes

  • Libur Lebaran diperkirakan jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018
  • Pastikan untuk memesan tiket sesuai dengan jadwal yang diperlukan
  • Berangkat lebih awal lebih baik
  • Pulang lebih lambat atau tidak terlalu mepet dengan hari lebaran juga lebih baik
  • Pastikan tiket sudah dipesan untuk keberangkatan dan juga untuk kepulangan
  • Gunakan berbagai channel pemesanan tiket kereta secara online
  • Jika dikhawatirkan mengalami kepadatan pemesanan akibat jumlah pemesanan yang melonjak, gunakan channel lain seperti melalui merchant atau mini market yang sudah bekerja sama dengan PT KAI dalam pemesanan tiket kereta api lebaran 2018
  • Siapkan semua data penumpang mulai dari KTP hingga Kartu Keluarga
  • Pastikan tidak salah saat mengisi form nama lengkap
  • Waktu pembayaran dengan menggunakan sistem pemesanan online rata-rata berkisar antara 30 menit sampai dengan 60 menit
  • Jika dalam jangka waktu yang ditetapkan tidak dilakukan pemesanan maka kode booking dianggap hangus
  •  Gunakan bantuan keluarga atau teman saat melakukan pemesanan agar ketika salah satu berhasil bisa langsung dilakukan pemesanan sekaligus
  • Pastikan mengunduh semua aplikasi pemesanan tiket kereta untuk mencoba dari berbagai channel pada saat dibutuhkan
  • Jika ingin mendapatkan diskon, gunakan aplikasi resmi dari PT KAI
  • Siapkan dana di bank untuk pembayaran secara online atau dana tunai yang bisa dibayarkan melalui beberapa merchant maupun mini market yang sudah bekerja sama. Pastikan mini market yang tersedia buka selama 24 jam apalagi jika pemesanan dilakukan pada malam hari.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *