close

Pantai Nihiwatu, Hawaii-nya Indonesia!

wisata-pantai-di-sumba

Travel Blog Reservasi – Sumba, Sebuah pulau kecil yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tak banyak yang tahu kalau pulau ini menyimpan begitu banyak keindahan alam yang dapat menghipnotis siapapun yang melihatnya. Ketika Indonesia sedang dihebohkan dengan pesona Umbul Ponggok, dunia justru sedang di hebohkan dengan keberadaan pantai cantik di pulau Sumba. Nihiwatu surga kecil yang terletak di pulau Sumba, pantai cantik di Sumba ini memang merebut perhatian banyak orang. Utamanya turis asing.

Pantai Nihiwatu memang memiliki panorama yang dapat menghipnotis siapapun yang datang kesana. Pemandangannya tak ada yang dapat menandinginya, apalagi di saat matahari mulai terbenam. Menikmati sunset cantik sambil berkuda adalah pengalaman yang luar biasa yang dapat kalian rasakan jika berkunjung ke Pantai Nihiwatu. Yuk kita tengok wisata pantai di Sumba yang satu ini…!

Senja, Berkuda dan Nihiwatu

A photo posted by Vitaa Yang (@vitaa.berry) on


Pantai Nihiwatu, menikmati senja di pantai ini memang tidak ada dua nikmatnya. Berkuda menyusuri pantai sambil menghantarkan matahari kembali ke peraduannya bak ditelan laut perlahan. Pantai Nihiwatu memang tergolong masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri. Mungkin karena aksesnya yang membutuhkan biaya yang mahal, dan minimnya informasi tentang surga kecil di pulau Sumba ini.

Dunia Mengakui Nihiwatu Menjadi Pantai Tercantik!


Nihiwatu menyajikan pemandangan yang super eksotis, dengan pasirnya yang putih, lautnya yang hijau kebiru-biruan serta ombaknya yang cantik membuat pantai ini di berikat predikat pantai tercantik ke-17 di dunia. Fakta ini dilansir dari hasil laporan CNN 16 April tahun lalu, menyebutkan bahwa pantai Nihiwatu kecantikannya mengalahkan Pantai Hanalei Bay di Hawaii.

Nihiwatu Surganya Bagi Para Peselancar

A photo posted by KADU (@kaduwaters) on


Cantiknya gelombang ombak di Nihiwatu sudah tersebar di mancanegara, bahkan Nihiwatu disebut sebagai surga ombak bagi para peselancar. Keselamatan di Panatai Nihiwatu ini dijaga ketat oleh pengelola ressort, oleh karena itu bagi kalian yang ingin berselancar sekali waktu yang bersamaan hanya dibatasi sampai 10 orang saja. Ini dikarenakan keselamatan kalian sangat diperhatikan oleh pihak pengelola.

Melepas Tukik, Anak Penyu dari Pantai Nihiwatu


Di pantai cantik ini kalian tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, tetapi kalian juga dapat berkontribusi langsung dalam upaya konservasi penyu. Kalian bisa ikut dalam kegiatan pelepasan penyu di pantai atau melihat penyu sedang bertelur di malam hari. Pengelola ressort disini memang sengaja memasukkan konservasi penyu sebagai bagian dari tujuan wisata ke pantai Nihiwatu.

A photo posted by Mary Tilson (@marytilson) on


Nah, bagaimana kalian tertarik untuk berkunjung ke Pantai Nihiwatu, di Pulau Sumba? Memang sayangnya pantai secantik Nihiwatu ini tidak bisa bebas kita nikmati begitu saja, kalian harus terdaftar sebagi tamu dari Ressort Nihiwatu untuk bisa mengunjungi pantai cantik itu. Ini dikarenakan pengelola ressort adalah orang berkebangsaan asing yang sengaja mengelola obyek wisata di pulau Sumba. Terasa miris memang, untuk menikmati alam di negeri kita sendiri tidak gratis dan harus membayar kepada orang asing. Tetapi jika sampai melewatkannya pun kalian akan rugi, loh…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Nusa Tenggara TimurPantaiPantai IndahSumba

Leave a Response