close

5 Destinasi Wisata di London yang Menjadi Landmark Inggris

wisata-muslim-di-london

Travel Blog Reservasi – London kembali mendunia setelah walikota baru terpilih berasal dari kalangan muslim. Sadiq Aman Khan yang lahir di London pada tahun 1970 ini menjadi walikota pertama yang berdarah Pakistan yang akan memimpin jantung negara multikultural Inggris.

London sejak lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi magnet wisatawan dunia. Tak pelak, beberapa masyarakat muslim asal Indonesia pun menjadikan London menjadi salah satu destinasi wisata yang diimpikan.

London memiliki sejuta pesona. London juga punya makanan halal seperti di Indonesia. Meskipun tak mudah, namun makanan halal bisa ditemukan di London. Salah satu bank yang menerapkan sistem syariah pun sudah dikenal di dunia, salah satunya berada di London.

Berikut 5 destinasi wisata muslim di London yang dijadikan salah satu destinasi impian wisatawan dunia.

Tower of London

tower-of-london

Bagunan yang didirikan pada tahun 1066 ini memiliki kesan autentik khas kerajaan Inggris pada masa silam. Tak heran jika Tower of London menjadi salah satu destinasi khas kota London. Arsitektur bangunannya sangat lekat dengan film penyihir muda Harry Potter.

Diangkat dari novel best seller karya JK Rowling, menelusuri Tower of London seperti napak tilas di tempat syuting Harry Potter dan kawan-kawan. Bangunan tua bersejarah ini awalnya pernah dijadikan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan hingga akhirnya beralih fungsi menjadi penjara. Kini menjadi tempat wisata yang tak bisa kalian lewatkan saat ke London.

Parliament House

westminster-palace

Salah satu ikon sejarah di Inggris Raya adalah Westminster Palace. Gedung parlemen pusat pemerintahan Inggris Raya ini menjadi salah satu destinasi yang tak bisa dilewatkan karena memiliki ikon Inggris yang dikenal di seluruh dunia, Big Ben.

Meskipun Parliament House tidak terlalu populer di kalangan wisatawan awam, namun pasti banyak yang mengenal dengan landmark paling penting di dunia, Big Ben atau jam raksasa. Meskipun pernah mengalami kebakaran hebat pada tahun 1512 dan tahun 1834, Parliament House tetap terawat dan sangat autentik dengan arsitektur khas kerajaan.

Trafalgar Square

trafalgar-square

Setiap Imlek tiba, salah satu landmark kota London ini kerap dijadikan pusat perayaan tahun baru China. Sebagai tempat terbuka paling ikonik, Trafalgar Square memang kerap dijadikan tempat warga London untuk berkumpul. Apalagi terdapat air mancur yang menyegarkan mata.

Trafalgar Square dibangun sekitar tahun 1800. Kondisinya hingga saat ini masih sangat terawat. Akses menuju Trafalgar Square sangat mudah karena bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi publik seperti bus. Bahkan saat malam hari pun Trafalgar Square masih bisa dikunjungi sebagai salah satu wisata malam yang harus dinikmati selagi berada di London.

Big Ben

big-ben-london

Landmark paling ikonik ini memang sangat dikenal di dunia. Bukan hanya menjadi landmark paling terkenal di London tapi juga merupakan sebuah representasi Inggris Raya di dunia.

Jam raksasa yang masih berdentang ini sangat populer di sosial media. Rasanya Big Ben ini harus menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Populer juga dikenal dengan nama Elizabeth Tower, Big Ben London terletak di ujung Westminster Bridge yang juga berdekatan dengan Parliament Square di London.

Madame Tussauds London

madame-tussauds-london-one-direction

Rumah lilin tokoh dan aktor terkenal ada di Madame Tussauds London. Salah satu koleksi terbarunya adalah pentolan boy band asal Inggris One Direction. Super Hero seperti Captain Amerika dan presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat, Barrack Obama pun bisa kalian jadikan sebagai teman selfie di Madame Tussauds London.

London kini merupakan kota yang ramah bagi siapa saja. Jika ingin mencari makanan halal, silakan mencarinya di sekitar pemukiman Turki dan Pakistan di London. Beberapa maskapai penerbangan pun menyediakan makanan halal seperti Etihad Airlines dan Saudia Arabia Airlines ke London.

Cek tiket pesawat murah ke London di Reservasi.com

Tags : LandmarkLondonTravelling

Leave a Response