7 Tempat Wisata Makassar yang masih Alami

Travel Destinations3
7 Tempat Wisata Makassar yang masih Alami

Travel Blog Reservasi – Tidak hanya Pantai Losari atau Fort Rotterdam. Ada banyak banget pilihan tempat wisata Makassar yang bisa kamu kunjungi saat traveling ke Sulawesi Selatan. Inilah yang jadi alasan kenapa Kota Daeng selalu ramai dikunjungi oleh traveler lokal maupun mancanegara.

Untuk kamu yang hobi berpetualang, rasanya cocok deh kalau mampir ke tempat wisata Makassar yang menawarkan kecantikan paripurna yang mempesona. Semua destinasi tersebut masih sangat terjaga keasliannya lho. Saat berada di sana, mungkin kamu akan merasa sedang berada di surga dunia.

Sudah siap berangkat menjelajahi tempat wisata alam yang ciamik di Kota Daeng? Yuk, baca ulasan di bawah ini!

1. Rammang Rammang Maros

A post shared by MAKASSAR (@exploremakassar) on


Rammang Rammang Maros lokasinya ada di bagian Utara kota Makassar. Tepatnya di Desa Salenrang, Bontoa, Maros, Sulawesi Selatan. Jaraknya kurang lebih 50 km dari pusat kota. Saat berada di sana, kamu bisa melihat langsung indahnya hamparan bukit batuan kapur raksasa yang berjajar dengan kokohnya serta gua purba yang telah hadir di sana sejak ribuan tahun lalu.

Selain karena keindahan pemandangannya, ada lagi alasan mengapa tempat wisata Makassar ini wajib buat kamu kunjungi. Pertama, Rammang-Rammang Maros merupakan Pegunungan Kapur Terbesar Kedua di Dunia seperti yang dilansir dari liputan6.com, Senin (28/08/2017). Kedua, tempat ini pernah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2001.

2. Gunung Bulusaraung

A post shared by MAKASSAR (@exploremakassar) on


Gunung Bulusaurang ini jadi spot pendakian terpopuler dan terfavorit di Kota Angin Mamiri. Dengan ketinggian 1.535 meter di atas permukaan laut, tempat wisata alam di Makassar ini memang nggak setinggi gunung-gunung lain di Indonesia. Tapi, bukan berarti kamu bisa mendakinya dengan mudah ya.

Jalur menuju puncak dipenuhi dengan bebatuan kapur dan medan yang sangat terjal. Jadi, pastikan kamu sedang dalam kondisi prima jika ingin menaklukan tempat ini. Meski dibutukan energi yang cukup besar, percayalah hasil yang akan kamu dapatkan sebanding dengan apa yang dikeluarkan. Panorama eksotis dari hamparan karst di Maros akan terlihat jelas dari bagian teratas Gunung Bulusaraung.

3. Hutan Pinus Bissoloro

A post shared by MAKASSAR (@exploremakassar) on


Wisata hutan pinus cantik nggak cuma ada di daerah Lembang, Bandung atau Dlingo, Yogyakarta saja lho. Makassar juga punya destinasi liburan seperti ini. Nama tempatnya adalah Hutan Pinus Bissoloro yang berada di Desa Bissoloro, Bungaya, Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tempatnya yang asri dan sejuk ini cocok banget didatangi oleh kamu yang ingin berileksasi mencari ketenangan saat liburan. Selain itu, kamu juga bisa berburu foto-foto keren selama berada di kawasan wisata ini. Sebab, ada berbagai pilihan spot instagramable yang bisa dijajal oleh kamu di sana.

Wisata Makassar yang satu ini cocok untuk muda mudi penggemar swafoto dan memajangnya di halaman Instagram.

4. Sungai Pada’elo Bone

A post shared by MAKASSAR (@exploremakassar) on


Kamu yang suka dengan jenis wisata alam sekaligus air tentunya akan bahagia saat berada di destinasi satu ini. Sungai Pada’elo Bone merupakan sungai tersembunyi yang berada di Desa Ureng, Palakka, Bone, Sulawesi Selatan.

Saat berada di sana, kamu akan rasakan sensasi berbeda saat bermain air. Aliran Sungai Pada’elo yang jernih berada di antara tebing-tebing bebatuan cadas yang eksotis. Tempat ini belum banyak dijamah traveler lho. Kamu yang ingin mencari tempat sepi untuk menenangkan diri, nggak ada salahnya mendatangi Sungai Pada’elo.

5. Pulau Samalona


Makassar juga punya destinasi pulau-pulau cantik yang nggak kalah dengan Bali atau Lombok. Salah satu yang bisa kamu kunjungi ya Pulau Samalona ini. Walau kecil, pulau ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti hotel dan restoran.

Saat berada di sana, kamu nggak boleh melewatkan serunya ber-snorkeling atau diving. Kecantikan panorama bawah laut yang ada di pulau ini pasti bisa bikin kamu jatuh cinta deh. Wisata Makassar yang satu ini benar-benar menawarkan pesona alam kelas dunia.

6. Air Terjun Parangloe

A post shared by MAKASSAR (@exploremakassar) on


Kamu pasti akan terhipnotis dengan kecantikan tempat wisata alam di Makassar ini. Air Terjun Parangloe ini lokasinya berada di Desa Bori, Parangloe, Gowa atau sekitar 20 km dari jantung kota.

Air terjun ini mengalir deras melalui tumpukan batu yang tersusun rapi secara alami. Nggak cuma itu, kondisi air yang ada di sana pun terhitung masih jernih dan terjaga kebersihannya. Saat berada di sana, kamu bisa menghabiskan waktu dengan melakukan banyak hal.

Mulai dari bersantai menikmati udara segar yang diiringi dengan merdunya gemericik air, berenang, bermain air, atau bahkan selfie sepuas hati. Pastikan mengunjungi wisata Makassar yang satu ini karena keindahannya.

7. Air Terjun Tama’lulua


Air terjun Tama’lulua juga dikenal dengan nama Air terjun Bossolo. Lokasinya ada di di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Butuh perjuangan untuk bisa sampai ke tempat wisata alam ini. Sebab, kamu akan melewati bukit berbatu yang terjal dengan sudut kemiringan sekitar 45 derajat. Walau begitu, rasa lelah yang kamu rasakan akan terbayar dengan cantiknya lanskap yang ada di sana. Rasanya seperti melihat sebuah lukisan hidup deh!

Itulah tempat wisata Makassar yang masih alami. Pesan tiket pesawat Jakarta Makassar di Reservasi.com untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp 1 Juta.

Baca artikel menarik lainnya tentang tempat wisata menarik di Makassar dari Reservasi.com

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *