Wisata Kuliner di Bangkok, Jamin Bikin Air Liur Jatuh Deh! - Reservasi Travel Blog

Wisata Kuliner di Bangkok, Jamin Bikin Air Liur Jatuh Deh!

Travel Destinations126
Wisata Kuliner di Bangkok, Jamin Bikin Air Liur Jatuh Deh! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Mengudap aneka masakan lokal menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan saat liburan, apalagi kalau liburan ke Thailand ya. Thailand terkenal memiliki street food paling markotop di dunia dengan harga yang masih sangat terjangkau di kantong.

Baca 5 Tempat Oleh-Oleh Murah di Bangkok

Sangkin banyaknya jajanan, kamu pasti kebingungan mau makan di mana dan makan apa. Untunglah kamu singgah ke situs Reservasi.com ya. Kali ini topik pembahasan yaitu mengenai wisata kuliner di Bangkok. Langsung sikat!

1. Chinatown

Ladang street food pertama adalah Chinatown. Ke mana pun kamu pergi, Chinatown pasti selalu menjadi yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sesampainya di sini, matamu akan terbelalak melihat sajian kuliner yang begitu menggoda.

Makanan yang dijual di sini sangat bervariasi, tentu dengan harga yang sangat ramah di kantong. Bagi kamu pecinta olahan burung dan daging babi, jangan sampai melewatkan Chinatown.

Nah, bagi kamu yang beragama Muslim tidak perlu khawatir. Chinatown masih memiliki segudang makanan yang pastinya halal. Jika kamu tertarik mencoba masakan India, silahkan mampir ke Little India Bangkok.

2. Petchaburi Soi 5

Tepat di kawasan Phaya Tai, kamu bisa menemukan Petchaburi Soi 5, salah satu street food yang tidak kalah populer bila dibandingkan dengan Chinatown. Jajanan seperti tom yam, salad hingga snack tersedia di sini.

Jalanan menuju Petchaburi Soi 5 bisa dikatakan sempit, sehingga kamu harus berhimpitan dengan pengunjung lain saat hendak membeli makanan. Meskipun begitu, kamu tidak akan pernah menyesal pernah singgah ke sini.

Usahamu untuk membeli makanan yang kamu mau sesuai dengan cita rasa yang kamu dapatkan. Bagi kamu yang tidak suka makan di tempat ramai, makanannya lebih baik dibawa pulang dan dimakan di hotel atau penginapan.

3. Thanon Ratchadamri

Bagi kamu yang beragama Muslim tapi kepingin merasakan masakan Bangkok yang lezat, bisa banget datang ke Thanon Ratchadamri. Sebagian besar makanan yang dijajakan di sini ‘halal’. Jadi kamu tidak perlu khawatir makananmu tercampur minyak babi atau semacamnya.

Halal atau tidaknya makanan yang dijual di Ratchadamri bisa diketahui lewat label ‘halal’ yang disematkan oleh penjual pada setiap makanan. Kalau seperti ini kan kamu tidak perlu bertanya-tanya kepada penjual mengenai kehalalan makanan.

Lokasi Thanon Ratchadamri berdekatan dengan Madame Tussaud Bangkok. Kamu bisa singgah sebentar ke Ratchdamri ya untuk mengisi perut sebelum kembali ke penginapan.

4. Pasar Huamum

Buat kamu yang suka kelaparan tengah malam, pas banget nih. Ada yang namanya Pasar Huamum, pasar yang menyajikan street food lezat mulai pukul 18.00 hingga pukul 00.00. Dari segi pilihan makanan, cukup bervariasi. Cita rasanya juga menggoyang lidah. Pas untuk kamu yang hobi berburu kuliner.

Dibandingkan dengan pasar lain, Pasar Huamum belum cukup populer. Maka dari itu pasar ini belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi karena lokasinya berada di tempat tersembunyi.

5. On The River Cafe

Jika kamu mulai bosan dengan jajanan street food, kamu bisa mampir ke On The River Cafe. Berhubung karena konsep tempatnya sangat unik, sensasi makan di sini juga berbeda jauh dengan di pasar, jauh lebih nyaman deh pokoknya.

Keunikan On The River Cafe bisa dilihat dari lokasi yang berada di danau. Selain itu, tempat makan sengaja dibuat mirip dengan kapal.

Tidak ketinggalan pula, On The River Cafe memiliki spot foto yang cukup bagus yaitu di jaring yang mengapung di danau. Tidak perlu takut basah kuyup karena nyemplung di danau. Ada tali pengikat yang disangkutkan dengan bagian atas kafe supaya kamu lebih nyaman saat berfoto.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *