close

Wisata ke Air Terjun Grenjengan Kembar, Surga Tersembunyi di Magelang

@movetomount
Sumber : IG @movetomount

Travel Blog Reservasi – Satu lagi surga tersembunyi yang patut dijelajahi oleh kamu si pecinta wisata alam. Tempat wisata ini berada di Magelang dan dikenal dengan nama Air Terjun Grenjengan Kembar.

Baca Juga

Seperti yang dihimpun oleh Reservasi.com, (27/02/2016) air terjun alami ini lokasinya ada di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Magelang. Aliran Air Terjun Grenjengan Kembar  yang segar ini berasal dari Sungai Cebong.

Kalau kamu mencari tempat untuk mengobati penat dan stres yang dirasakan karena sibuknya aktivitas, Air Terjun Grenjengan Kembar bisa jadi pilihannya. Belum banyak dijamah wisatawan membuat suasana di sana menjadi lebih tenang.

Keindahan di Kawasan Air Terjun Grenjengan Kembar

Objek wisata air terjun ini jadi salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh warga Magelang. Keindahan alam dan ketenangan jadi andalan yang diberikan tempat wisata ini.

Untuk sampai ke lokasi air terjun, kamu harus berjalan sekitar 10-20 menit dari pintu masuk. Tenang, kamu nggak perlu membayar tiket untuk menikmati keindahan alam tempat wisata ini.

Saat masuk ke area air terjun ini, kamu akan disapa dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Pemandangan ini berasal dari berbagai jenis tumbuhan yang hidup di sana.

Lokasi air terjun ini memang berada di hutan yang didominasi oleh pohon pinus dan bambu yang rindang. Hutan tersebut masih termasuk dalam bagian Taman Nasional Gunung Merbabu. Tak heran deh kalau udara di sana selalu sejuk dan segar.

Panorama alam yang indah ini dijamin nggak bakal membuatmu merasa lelah saat berjalan menuju area air terjun.

Dua Air Terjun Cantik

Sesampainya di lokasi tujun, kamu akan melihat dua air terjun cantik yang berdampingan di sana. Inilah alasan mengapa air terjun di sana disebut kembar.

Karena debit airnya yang nggak tinggi, aman kok untuk kamu mendekat ke area air terjun. Kolam air jernih yang ada di bawah air terjun dijamin bikin kamu makin ingin berenang atau sekadar berendam cantik di sana.

Bebatuan alam yang berwarna-warni yang ada di dalam kolam pun akan terlihat jelas walau dengan mata telanjang. Ini karena jernihnya air yang ada di sana.

Kalau tak ingin berenang, kamu juga bisa kok bersantai di bebatuan yang ada di sekitar air terjun sambil menikmati suasana tenang yang ada di sana ditemani dengan suara gemericik air. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama deh.

Selain berenang atau bersantai, kamu pun bisa memanfaatkan momen di sana untuk berfoto atau berselfie. Pemandangan yang indah bisa jadi latar belakang yang bagus untuk dibidik di kameramu. Hasil fotomu pasti bakal tambah keren.

Pelangi di Air Terjun Grenjengan Kembar


Kamu yang ingin datang ke lokasi wisata ini, datanglah di musim yang tepat yaitu saat musim penghujan. Sebab, di waktu tersebut debit air terjun akan mengalir lebih deras.

Berbeda jika kamu datang saat kemarau. Kolam yang ada di sana seringkali kering di musim tersebut. Kamu pun jadi tak bisa puas bermain air dan menikmati kesegarannya.

Hal lain yang membuatmu harus datang di waktu yang tepat adalah kamu bisa melihat indahnya pelangi yang muncul di area air terjun. Jika kamu beruntung, kamu dapat menyaksikan keindahan panorama alam yang tercipta dari kombinasi warna-warni pelangi dengan hijaunya pepohonan. Terbayang kan betapa indahnya?

Cara ke Air Terjun Grenjengan Kembar

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang, mulai dari warung, toilet, mushola, hingga tempat parkir.

Kamu yang makin ingin datang ke tempat wisata ini, bisa menuju Salatiga menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.  Dari Salatiga akan banyak petunjuk yang mengarahkanmu menuju lokasi wisata tersebut sehingga tak sulit untukmu mencarinya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Air TerjunMagelangwisata alam

Leave a Response