close

Lagi! Pesona Alam Tersembunyi di Maluku Yang Menunggu Kamu Kesini

ora-beach
Credit image by: traveliday.com

Travel Blog Reservasi – Indonesia Timur seperti Papua, Maluku, Nusa Tenggara, dan Sulawesi akan menjadi destinasi favorit pada tahun 2016. Alasannya sih sederhana. Traveling sudah menjadi gaya hidup orang Indonesia. Apalagi jika destinasi wisatanya murah dan gratis. Kalian pasti tahu siapa yang akan berbondong-bondong datang kesana!

Contohnya saja seperti Tebing Keraton Bandung atau Situ Cilembang Sumedang yang langsung dijejali para traveler dadakan. Destinasi yang terjangkau seperti itu memang lebih cepat hits karena lebih dekat dan berbiaya murah.

Baca Juga: Tebing Keraton Turun Pamor Gara-Gara Situ Cilembang

Indonesia Timur akan berbeda lagi ceritanya. Tidak semua orang bisa datang ke Raja Ampat atau Ora Beach. Tempat-tempat indah kelas dunia ini memang sulit dijangkau. Memang ada transportasi yang akan mengantarkan kalian kesana, namun kalian harus merogoh kocek dalam-dalam. Pembangunan infrastruktur Indonesia Timur kini menjadi fokus Pemerintahan Jokowi.

Berjemur Seharian di Pantai Liang

pantai liang ambon @andreas_fajars
pantai liang ambon @andreas_fajars

Ambon memiliki Pantai Liang yang indah. Memang sih demaga ini cukup mainstream banget di Instagram. Namun, kalian pasti akan rindu dengan demaga ini ketika sudah pernah menjejakkan kaki disana.

Air lautnya memberikan gradasi warna yang indah. Semakin ke tengah warna birunya semakin pekat. Indahnya lukisan alam yang patut kita syukuri. Pantai Liang ini sudah cukup banyak dikunjungi wisatawan asing. Alamat Pantai Liang berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Jika kalian berangkat dari Ambon, durasi perjalanan sekitar 60 menit menempuh jarak 40 kilometer.

Sambutan Hangat Pantai Pintu Kota

pintu kota ambon @pricilyannuuru
pintu kota ambon @pricilyannuuru

Belum ke Ambon jika belum mengunjungi pantai pintu kota ini. Alasannya karena ada karang yang membentuk seperti pintu secara alami.  Diatas karangnya masih ditumbuhi dengan pepohonan yang hijau.

Alamat Pantai Pintu Kota ini berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku. Tidak berbeda jauh dengan pantai Liang. Jarak dari kota Ambon sekitar 40 kilometer yang dapat ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 60 menit saja.

Benteng Amsterdam Yang Kokoh

benteng amsterdam IG @fahrimadjid
benteng amsterdam IG @fahrimadjid

Begitu banyak peninggalan penjajah Belanda di Indonesia. Salah satunya yang kini dijadikan tempat wisata adalah Benteng Amsterdam Ambon. Meskipun begitu, awalnya Portugislah yang mendirikan Benteng Amsterdam ini. Kemudian Belanda merebutnya dan dijadikan sebagai kubu pertahanan.

Alamat Benteng Amsterdam ini berada di Kecamatan Hila. Lagi-lagi sekitar 40 kilometer dari pusat kota Ambon. Dengan perjalanan sekitar 60 menit saja.

Ora Beach, Destinasi Impaian 2016

ora beach @paramiswari
ora beach @paramiswari

Pantai Ora atau lebih populer dengan Ora Beach memang disebut-sebut menandingi Maladewa. Ora Beach berada di bagian utara Pulau Seram. Kalian akan menikmati keindahan pantai yang sangat bening.

Dari Ambon kalian bisa langsung ke Pelabuhan Tulehu dan kemudian berangkat menuju Pelabuhan Amahai di Pulau Seram. Perjalanan bisa dilanjutkan melalui darat kurang lebih selama 120 menit menuju Desa Sawai. Keindahannya akan membuat kamu tepesona dan tak mengedipkan mata!

Danau Tebing Makariki “Hidden Paradise” di Pulau Seram

Danau Tebing Makariki IG @fahrulmahigan
Danau Tebing Makariki IG @fahrulmahigan

Belum banyak yang tahu tentang Danau Tebing Makariki. Lokasinya berada di Kaki Gunung Binaia. Yap, lokasi indah seperti ini hanya untuk petualang tangguh. Pasalnya untuk berada disini kalian butuh waktu selama 2 jam menempuh jarak 3 km dengan berbagai medan yang terjal.

Warna airnya sebening lautan, mengharu biru. Lokasinya berada di Pulau Seram, Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah. Oh ya, jangan lupa bawa balsem ya, soalnya suhu airnya 0,2 derajat celcius. Siapa tahu kalian kedinginan sehabis berenang disana.

Baca Juga: Panduan Menuju Tebing Instagram

Share buat temen Backpacker kalian!

Tags : MalukuPulau OraPulau SeramWisata Air

1 Comment

  1. banyak pilihan jika berkunjung ke pulau seram, belum lagi kalo sampai menjelajah lagi, pasti banyak destinasi baru

Leave a Response